Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Tanggal Rilis John Wick: Chapter 4 Ditunda Hingga 2023

john wick chapter 4
sumber youtube

Jakarta, Layar.id – Tanggal rilis John Wick: Chapter 4 yang harus pada 27 Mei 2022 kembali ditunda hingga Maret 2023. Sebelumnya, sequel keempat dengan bintang utama Keanu Reeves ini harusnya dirilis bersamaan dengan filmnya yang lain, The Matrix 4, pada 21 Mei 2021.

Keduanya kemudian ditunda dengan alasan yang sama, yaitu pandemi. Namun sekarang, The Matrix Resurrections sudah dirilis kemarin, 22 Desember. Dan pada kemarin juga, pengumuman penundaan kembali sequel keempat John Wick ini diumumkan oleh Lionsgate.

Dalam film John Wick, Keanu Reeves menjadi tokoh utama bernama John Wick, seorang pensiunan pembunuh bayaran yang dibawa kembali ke dunia kriminal bawah tanah setelah istrinya dibunuh oleh musuh lamanya. Franchise ini kembali membuktikan kemampuan Keanu sebagai aktor laga dengan aksi-aksinya.

PENGUMUMAN VIDEO

Pengumuman ini disampaikan dalam bentuk video yang dirilis oleh Lionsgate. Video singkat berdurasi 22 detik ini menampilkan orang-orang yang sibuk bekerja pada di kantor bagian Administrator dan Operator organisasi High Table.

Pengumuman pertama muncul di papan tulis dengan tulisan besar 24 Maret 2023. Di bagian kanan papan adalah nama-nama para tokoh dalam John Wick.

Tanggal ini semakin ditekankan saat scene berpindah ke meja salah satu pekerja yang menerima file dengan foto John Wick. Kemudian di layar komputernya adalah tulisan data film John Wick dan tanggal rilis barunya.

Data ini termasuk judulnya, tanggal rilisnya, status perilisannya (worldwide), dan statusnya (Chapter 4). Video ditutup dengan tulisan “Be Seeing You” di bagian tengah latar hitam dan animasi kelopak bunga sakura yang berjatuhan.

Baca juga: Sinopsis Extraction: Misi Penyelamatan Ovi oleh Tyler

John Wick 4 diumumkan di akhir minggu setelah John Wick: Chapter 3 – Parabellum tayang di bioskop pada tahun 2019 lalu. Film itu berakhir dengan cliffhanger John Wick yang sekarat ditolong oleh Bowery King. John Wick ditembak oleh Winston di atap Continental setelah membalaskan dendam dengan The High Table, organisasi pembunuh bayaran yang dominan di bidangnya.

SEJAUH INI TENTANG JOHN WICK: CHAPTER 4

john wick chapter 4 syuting

Keanu Reeves sebagai John Wick saat syuting di Gereja Sacred Heart, Jerman (06/07) (sumber: daily mail UK)

John Wick 4 mengonfirmasi kembalinya Keanu Reeves sebagai si tokoh utama dalam judul. Ian McShane juga akan kembali sebagai WInston, manajer Hotel New York Continental dan mantan teman John Wick setelah mengkhianatinya di akhir Chapter 3.

Lance Reddick juga kembali sebagai Charon, pekerja di Continental dan Laurence Fishburne sebagai Bowery King, kepala jaringan cerdas dunia bawah tanah yang dikenal dengan nama The Soup Kitchen.

Ada pula aktor baru yang bergabung dalam sequel kali ini, Misalnya Donnie Yen (Ip Man, Rogue One), Shamier Anderson (Wynonna Earp), dan Bill Skarsgard (Eternals, It). Ada pula Hiroyuki Sanada (Army of the Dead, Westworld), Scott Adkins (The Expendables 2, Doctor Strange), Clancy Brown (Thor Ragnarok, Promising Young Woman), dan Rina Sawayama.

Sequel ini akan kembali disutradarai oleh Chad Stahelski yang sudah menyutradarai film ini sejak seri pertamanya. Naskah film keempat franchise pembunuh bayaran ini ditulisoleh Shay Hatten (John Wick 3, Army of the Dead, Army of Thieves) dan Michael Finch (Predators, American Assassin, The November Man). John Wick: Chapter 4 adalah film pertama dalam franchise yang tidak melibatkan pembuatnya, Derek Kolstad.

 

Sumber: GameSpot, Collider, Polygon
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – DC League of Super-Pets merupakan film animasi petualangan yang dirilis pada 29 Juli 2022 dengan disutradarai Jared Stern sekaligus penulis skenarionya....

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Ana de Armas akan membintangi Ballerina, film spin-off John Wick. De Armas menjelaskan keinginannya untuk film tersebut dan bagaimana keinginan itu...

sinopsis

Jakarta, Layar.id – The Matrix Reloaded merupakan film aksi fiksi ilmiah yang dihadirkan pada 2003 dengan sutradaranya The Wachowskis sekaligus penulis skenarionya. Film The...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – The Matrix merupakan film aksi fiksi ilmiah yang telah hadir pada tahun 1999 dengan disutrdarai The Wachowskis sekaligus penulis skenarionya. Untuk...