Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Film Will Smith ‘King Richard’ Rilis Pekan Ini

Jakarta, Layar.id – Film King Richard yang terinspirasi dari biografi Richard William, yang menampilkan Will Smith, akan tayang di HBO GO pada 9 April mendatang.

Film ini berhasil merebut piala Oscar 2022 untuk kategori Best Actor berkat peran Will Smith yang memerankan karakter sang ayah, Richard Williams.

Film yang disutradarai Reinaldo Marcus Green dan penulis naskah Zach Baylin ini ceritanya berdasarkan dari kisah nyata Richard Williams, ayah dari petenis dua bersaudari Venus dan Serena Williams. Menceritakan tentang perjuangan Richard Williams,  menjadi seorang ayah yang pantang menyerah melatih dan membesarkan kedua putrinya untuk menjadi petenis profesional.

Venus dan Serena Williams ikut berperan dalam pembuatan film ini dan menjadi produser eksekutif.

Sinopsis King Richard

Film ini mengikuti kisah Richard Williams (Will Smith) dan istrinya Brandy (Aunjanue Ellis) yang tinggal di Compton, California, bersama lima putri mereka. Dari kelima anak tersebut, Richard bertekad menjadikan Venus (Saniyya Sidney) dan Serena (Demi Singleton) menjadi pemain tenis profesional. Ia bahkan telah mempersiapkan rencana tersebut sebelum mereka lahir.

Richard yang bekerja sebagai petugas keamanan selalu menyempatkan diri untuk melatih Venus dan Serena. Ia sesekali melimpahkan tugas itu pada istrinya yang bekerja sebagai perawat. Tak sampai di situ, Richard juga mempekerjakan pelatih tenis profesional untuk kedua anaknya. Sayangnya usaha tersebut belum membuahkan hasil.

Namun Richard tak menyerah dengan mimpinya untuk dua putrinya. Lantas bagaimanakah upaya Richard selanjutnya? Anda akan menemukan jawaban dari kisah mereka dengan menyaksikan film King Richard.

Baca juga: Proyek Mendatang Will Smith Terhenti Sejak Insiden Oscar

King Richard

Film dan Oscar

Reinaldo Marcus Green (Monsters and Men) memimpin proyek berdasarkan kisah nyata dari Richard Wiliams. Ia merupakan kepala keluarga yang bertekad kuat dan pantang menyerah.

Lewat ceritanya, film King Richard dinominasikan untuk beberapa kategori dalam Oscar tahun ini. Produser Tim White, Trevor White dan Will Smith masuk nominasi untuk kategori Best Picture. Naskah karya Zach Baylin mendapatkan nominasi Best Original Screenplay.

Selain itu, Pamela Martin juga bersaing untuk kategori Best Film Editing dan Best Original Song untuk lagu Be Alive yang dibawakan oleh Beyonce.

Baca : “The Duke” Jadi Perpisahan Manis Sutradara Roger Michell

Pemain King Richard

King Richard juga mendapatkan dukungan sejumlah pemain terkenal, seperti Will Smith (Ali, The Pursuit of Happiness, Bad Boys for Life). Berkat kepiawaiannya di depan layar, pria kelahiran 1968 ini mendapatkan piala untuk kategori Best Actor dalam penghargaan Academy Awards ke-94. Piala ini sekaligus menjadi piala Oscar pertamanya, atas karir yang ia jalani di industri film selama ini.

Selain Will Smith, film juga menampilkan Aujanue Ellis sebagai Brandy Williams, yang juga tampil dalam If Beale Street Could Talk dan Quantico. Berkat perannya dalam King Richard, ia berhasil mendapatkan nominasi Academy Awards pertama untuk kategori Best Supporting Actress.

Pemain lainnya yang turut mengisi kredit pemeran termasuk Saniyya Sidney sebagai Venus Williams, Demi Singleton sebagai Serena Williams, Tony Goldwyn sebagai Paul Cohen, Jon Bernthal sebagai Rick Macci, Andy Bean sebagai Laird Stabler, Erika Ringor sebagai Mrs. Strickland, Dylan McDermott sebagai George MacArthur. Kevin Dunn sebagai Vic Braden dan masih banyak lagi. Petenis asal Canada, Ayan Broomfield juga ikut sebagai pemain pengganti dalam scene pertandingan Venus Williams.

 

Sumber : cnnindonesia.com, antaranews.com,

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Untuk Anda yang rindu dengan penampilan Johnny Depp, karya terbarunya Minamata akan segera rilis streaming di Hulu. Ini saatnya melihat aksi...

Film

Jakarta, Layar.id Chris Hemsworth kembali ke layar dalam fitur terbarunya bersama Netflix, berjudul Spiderhead. Ia memerankan Steve Abnesti, seorang ilmuwan yang menguji obat eksperimentalnya...

Film

Jakarta, Layar.id Film Netflix tentang Marilyn Monroe berjudul Blonde memang begitu dinanti. Menampilkan Ana de Armas sebagai pemeran utama, film mendatang berjalan berdasarkan novel...

Film

Jakarta, Layar.id “Di Inggris, tidak ada yang bisa mendengar Anda berteriak.” Sepertinya, itulah premis dari film garapan Alex Garland berjudul Men. Film ini rilis...