Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

Kisah Jo Ha dan Jin Tae Dalam Film Keys To The Heart

Jakarta, layar.idKeys to The Heart merupakan film Korea Selatan yang tayang tahun 2018. Film ini digarap  oleh Choi Sung Hyun sebagai sutradara sekaligus penulis naskah. Penggarapan film ini di mulai pada Juni 2017 dan selesai pada Agustus 2017.

Film ini dibintangi oleh Lee Byung Hun (Jo Ha), Park Jung Min (Jin Tae) sebagai pemeran utama. Sedangkan pemeran pendukung lainnya ada Youn Yuh Jung (In Sook), Han Ji Min (Ga Yool), Choi Ri (Byun Soo Jung), Kim Sung Ryong (Ms. Hong), dan Moon Sook (Bok Ja).

Keys To The Heart menceritakan tentang hubungan kakak adik berbeda ayah dan tinggal dalam satu rumah. Sang Kakak Jo Ha merupakan petinju namun  karirnya menurun karena ia sering mengalami kekalahan. Sedangkan adiknya Jin Tae seorang anak autis tingkat dua hobi bermain game dan bermain piano.

Film ini mempunyai cerita yang menarik di tambah dengan chemistry dari Lee Byung Hun dan Park Jung Min yang memukau. Meskipun demikian film ini membuat perasaan penonton campur aduk antara sedih dan lucu bersamaan. Tidak heran film ini masuk dalam daftar box office di Korea Selatan yang menembus 3 juta penonton.

Baca juga : Samsung Gelar Kompetisi Film Galaxy Movie Studio 2022

Sinopsis Keys To The Heart 

Jo Ha seorang petinju namun sayangnya ia sering mengalami kekalahan. Selain itu untuk menghidupi dirinya sendiri ia mencari kerjaan tambahan dari memberikan selebaran. Suatu ketika saat ia pergi makan dengan teman montirnya ia bertemu dengan ibunya In Sook yang seorang pelayan di kedai makan. Mengetahui bahwa ada ibunya, Jo Ha langsung pergi meninggalkan kedai makan.

Keesokan harinya saat Jo Ha membagikan selebaran tidak sengaja kembali bertemu dengan ibunya. In Sook mengajak Jo Ha untuk tinggal bersamanya dan Jin Tae. Jo Ha bertemu dengan adiknya Jin Tae yang menyandang autisme tingkat dua. Meskipun Jin Tae berkebutuhan khusus ia memiliki kelebihan bermain piano.

Hubungan Jo Ha dengan sang ibu dan adiknya tidak dekat, karena ia di tinggalkan saat masih kecil. Sewaktu Jo Ha kecil ia sering melihat ibunya mengalami kekerasan dari sang ayah. Akhirnya ibunya meninggalkan ayahnya dan menikah lagi dan mempunyai anak yaitu Jin Tae.

Selama tinggal bersama perlahan membuat Jo Ha menjadi dekat dengan Jin Tae dan ibunya. Meskipun kelakukan Jin Tae suka membuat jengkel Jo Ha akhirnya ia sangat memperhatikan sang adik. Suatu hari ibunya menitipkan Jin Tae pada Jo Ha karena In Sook akan pergi selama sebulan. In Sook berpesan pada Jo Ha agar mengantar Jin Tae untuk mengikuti kompetisi piano. Akhirnya In Sook membujuk Jo Ha dengan imbalan setengah hadiah kemenagan Jin Tae untuk Jo Ha.

Saat akan mengikuti kompetisi piano banyak orang meragukan kemampuan Jin Tae karena kelakuannya. Akhirnya Jin Tae membuktikan dengan permainan piano yang sangat bagus. Tetapi penampilan Jin Tae belum berhasil memikat hati para juri.

Sumber dan foto : berbagai sumber 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Korea

Last updated on 22 November, 2022 Jakarta, Layar.id – Emergency Declaration adalah proyek garapan Han Jae Rim, sebuah film bencana ketika ancaman teroris dilakukan...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Red 2 merupakan film komedi aksi yang dirilis pada 19 Juli 2013 dengan disutrdarai Dekan Parisot dan penulis skenarionya Jon Hoeber...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Drama TvN terbaru Our Blues menampilkan kisah orang-orang yang hidup dan bekerja di Pulau Jeju. Our Blues adalah drama Korea bergaya...

Berita Hiburan

Layar.id – Film “Dream” (judul sementara) telah menyelesaikan syuting setelah dua tahun produksi. Dibuat oleh sutradara Lee Byung Hun dari “Extreme Job” dan “Melo...