Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“The Duke” Jadi Perpisahan Manis Sutradara Roger Michell

Jakarta, Layar.id The Duke, merupakan sebuah film fiksi ringan yang telah mendarat di bioskop Amerika Serikat pada 25 Maret 2022 lalu. Film ini menarik perhatian dengan berlatar tahun 1961 yang mengisahkan pencurian lukisan Duke of Wellington karya Francisco Goya, yang ternyata pelakunya adalah seorang pensiunan berusia 60 tahun. The Duke bahkan disebut-sebut sebagai perpisahan manis sutradara Roger Michell, yang meninggal pada bulan September.

Sinopsis The Duke

Pada tahun 1961, Kempton Bunton, seorang sopir taksi berusia 60 tahun, mencuri potret Duke of Wellington milik Goya dari Galeri Nasional di London. Dia mengirim catatan tebusan yang mengatakan bahwa dia akan mengembalikan lukisan itu dengan syarat bahwa pemerintah berinvestasi lebih banyak untuk merawat orang tua.

Apa yang terjadi selanjutnya menjadi legenda. Sebuah kisah nyata yang membangkitkan semangat tentang seorang pria baik yang berangkat untuk mengubah dunia dan berhasil menyelamatkan pernikahannya.

Baca : Sony Umumkan Pemenang Kompetisi “World of Film”

Insiden Nyata Berbalut Fiksi

Pada 21 Agustus 1961, seorang pencuri misterius masuk ke Galeri Nasional London dan kabur dengan Potret Duke of Wellington karya Francisco Goya, sebuah lukisan yang baru-baru ini diakuisisi oleh Pemerintah Inggris seharga 140.000 pound Inggris.

Pihak berwenang yang bingung menganggap perampokan itu sebagai pekerjaan penjahat ulung. Sedikit yang mereka tahu, pelakunya adalah seorang pensiunan berusia 60 tahun dari Newcastle bernama Kempton Bunton. Atau begitulah dia memimpin semua orang untuk percaya.

Itu adalah perampokan yang begitu berani sehingga menarik perhatian bangsa. Sebuah replika lukisan yang hilang bahkan muncul sebagai lelucon dalam film original James Bond, Dr. No tahun 1962, pada saat para detektif begitu bingung sehingga seorang penjahat super mungkin juga menjadi tersangka yang masuk akal.

Film Roger Michell

The Duke merupakan fitur terakhir dari sutradara panggung dan layar, Roger Michell. Kreditnya termasuk Notting Hill dan My Cousin Rachel, hingga terakhir The Duke, yang tampaknya selalu berhasil dengan baik.

Film ini adalah tur sejarah yang meriah, yang disambung dengan sedikit subversif yang nyaman. Ini sangat sopan dan gaduh dengan cara yang terasa dirancang untuk menangkap penonton bioskop yang lebih tua.

Michell menyampaikan sebagian besar dari cerita sebagai komedi ringan, dengan mosaik layar terpisah berulang dan skor jazzy samar-samar. The Duke adalah jenis film Hollywood, yang nyaman dan dapat menghibur seluruh keluarga tanpa melihat spandeks.

Baca : Fun Fact Oscar 2022: Keberagaman di Balik Insiden Pemukulan

The Duke menampilkan Jim Broadbent sebagai Kempton Bunton, bersama Stephen Rashbrook, Heather Craney, James Wilby, Alice Stokoe, dan masih banyak lagi. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menyaksikannya?

 

 

 

 

Sumber : www.abc.co.au, www.deadline.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Mangkujiwo 2 adalah sebuah film horor Indonesia yang tayang perdana di bioskop Indonesia pada tanggal 26 Januari 2023 dan disutradarai oleh Azhar...

Film Indonesia

Layar.id – Sewu Dino merupakan sebuah film horor Indonesia tahun 2023 yang disutradarai oleh Kimo Stamboel berdasarkan cerita viral berjudul sama karya SimpleMan. Film...

Sinopsis

Layar.id – You Will Love Me” menghadirkan tayangan perdana dengan jadwal penayangan setiap hari Kamis dan Jumat pukul 12.30. Kaya apa sih Review You...

Sinopsis

Jakarta, Layar.id “Di Inggris, tidak ada yang bisa mendengar Anda berteriak.” Sepertinya, itulah premis dari film garapan Alex Garland berjudul Men. Film ini rilis...