Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Detail Penting Dalam Trailer Kedua Doctor Strange: Multiverse of Madness

Doctor Strange Multiverse of Madness
Doctor Strange Multiverse of Madness

Last updated on 27 April, 2022

Layar.id – Trailer kedua untuk film pahlawam Marvel, Doctor Strange in the Multiverse of Madness pada Super Bowl 2022 sangat epik.

Dalam trailer terlihat Doctor Stranger dihantui peristiwa masa lalunya, termasuk pertempuran dengan Kaecilius (Mads Mikkelsen) di akhir Doctor Stranger pada 2016 dan Spider-Man: No Way Home (2021) yang membuka portal multiverse. Tanpa ia sadari itu semua membawa ancaman baru, dan kini waktunya Stranger dan sekutunya untuk menemukan cara menyelamatkan dunianya.

Dalam film keduanya, Benedict Cumberbatch tidak sendiri mengulangi perannya sebagai penyihir yang kuat, tetapi juga terlihat kembalinya Wong (Benedict Wong), Mordo (Chiwetel Ejiofor), serta Christine Palmer (Rachel McAdams). Elizabeth Olsen juga akan bergabung dengan Doctor Stranger sebagai Wanda Maximoff, sebagai permulaan fase baru sebagai Scarlet Witch.

Di tengah kegilaan trailer, ada beberapa detail kecil yang sangat menarik yang menggoda kerumitan dari petualangan Doctor Stranger di MCU. Apa saja detail-detail yang bisa saja sudah terlewatkan saat menonton trailer.

Baca juga: Taron Egerton Kembali Dirumorkan Jadi Wolverine Dalam Doctor Strange

Doctor Strange Multiverse of Madness

Doctor Strange Multiverse of Madness Trailer

Koneksi Doctor Strange Multiverse of Madness dan What IF…?

Pada 40 detik pertama di trailer muncul gambar gedung-gedung New York City yang suram dan memudar, menyiratkan Dr. Strange entah bagaimana telah menyebabkan keretakan yang akan mengungkapkan kenyataan. Ini bukan pertama kalinya MCU memperlihatkan sisi buruk dari Dr. Strange.

Pada episode keempat dari serial animasi What If…?, Dr. Strange dalam multiverse memiliki realita yang berbeda dengan di film. Setelah mengalami kecelakaan, kehidupan Strange jauh lebih tragis saat ia berusaha memutar waktu untuk menyelamatkan Christine dari kematian. Sayangnya usahanya tidak menghasilkan apa-apa. Akhirnya Strange memilih untuk menggunakan sihir gelap dan terperangkap sehingga menjadi Dr. Stranger jahat. Watcher yang melihat perubahan itu di luar kendali, membawa Dr. Strange yang baik dari multiverse lain untuk menanganinya. Akhirnya keduanya bertarung dan mengobrak-abrik realita.

Cuplikan trailer yang menunjukkan sisi buruk Dr. Strange sangat menyerupai apa yang ditampilkan pada serial What If…?. Meski efek dalam series terlihat lebih gelap dan tajam, namun pembubaran realitas memiliki nuansa yang serupa. Tampaknya juga dihasilkan dari jenis kesalahan yang sama dari Dr. Strange.

Baca juga: Trailer Doctor Strange 2: Munculnya Doctor Strange Jahat

Doctor Strange Multiverse of Madness

Robot Ultron?

Robot berhubungan dengan Ultron atau Illuminati

Salah satu adegan paling eksplosif dalam trailer adalah saat Dr. Stranger dibawa menyusuri koridor dengan borgol ke sebuah ruangan besar. Sebelumnya telah dikabarkan bahwa film Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan memperkenalkan versi multiverse dari Illuminati, sebuah kelompok, yang dalam komik terdiri dari pahlawan besar seperti Doctor Strange, Reed Richards, Tony Stark, Namor, dan Charles Xavier.

Jika trailer tersebut merupakan indikasi, dan jika rumor Illuminati itu benar, maka tampaknya robot ultron yang mengawal Strange adalah pengawal dan tentara pribadi mereka.

Apakah Illuminati (atau Charles Xavier dari X-Men) akan benar muncul di film, atau para penjaga Ultron ini hanya pengalihan Marvel?

Baca juga: Misteri Karakter Marvel dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Doctor Strange Multiverse of Madness

Rintrah

Rintrah, Minotaur bergabung dengan MCU

Film Doctor Strange 2 sepertinya akan membawa lebih banyak karakter yang lebih luas ke MCU. Trailer terbaru menampilkan cameo dari Rintrah, makhluk asing yang terinspirasi oleh minotaur dari mitologi Yunani. Berasal dari planet ekstra dimensi yang dikenal R’Vaal, Rintrah adalah makhluk cerdas yang memiliki kekuatan tertinggi dan kemampuan penyihir. Rintrah asli berwarna hijau, jadi jelas bahwa Sam Raimi telah memberikan kreatif yang bebas untuk penampilannya.

Dalam komik, Rintrah memang menjadi salah satu sekutu Strange. Pada satu titik ia bahkan menjabat sebagai muridnya. Meskipun pada akhirnya ia membuat lompatan untuk menjadi penyihir bagi dirinya sendiri. Minotaur juga dikenal sebagai hubungannya dengan Enitharmon the Weaver, seorang penyihir yang kuat dan tertutup yang tinggal di dimensi alternatif. Jika Rintrah benar ada di sekuel ini, maka sangat besar kemungkinan mentor lamanya juga akan muncul.

Meski begitu, masih ada banyak spekulasi lain yang muncul setelah trailer kedua Doctor Strange Multiverse of Madness ini rilis. Para penggemar juga tidak sabar menantikan aksi Wanda setelah keluar dari peristiwa traumatis di WandaVision.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan hadir di bioskop indonesia pada 5 Mei 2022.

 

Sumber: Looper, CinemaBlend

Foto: YouTube, berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Kabarnya, Kate Dickie telah ikut mainkan peran dalam salah satu serial Marvel favorit penggemar, Loki Season 2. Kabar ini muncul setelah produksi...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Aktor Korea Park Seo Joon telah diatur untuk membintangi The Marvels fitur Marvel Studios mendatang. Pengumuman tersebut datang dari sebuah pameran konten...

Film

Layar.id – Tahun 2022 merupakan kebangkitan film bertemakan superhero/pahlawan, setelah pandemi menunda penayangan film mereka, baik Marvel dan DC. Meski begitu, tidak semua film...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sempat mengalami penundaan setelah kepergian sutradara Bassam Tariq, kini reboot film Blade mendapatkan cahayanya kembali. Penggemar menerima kabar baik bahwa MCU...