Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Alicia Vikander Bintangi Film Tomb Raider

Last updated on 26 September, 2017

Alicia Vikander menjadi pemain utama Tomb Raider sebagai Lara Croft. Ia memperlihatkan kemampuan aktingnya yang penuh adrenalin semaksimal mungkin dalam film Tomb Raider First Mission.

Ada hal yang berbeda dari film Tomb Raider terbaru. Aktris Hollywood Alicia Vikander akan mengisi peran utama sebagai Lara Croft. Film petualangan Tomb Raider terbaru berjudul Tomb Raider First Mission akan dirilis 16 Maret 2018.

Tomb Raider First Mission sendiri bermula dari game dengan judul yang sama (2013). Game ini dikembangkan oleh Crystal Dinamics dan dirilis oleh Square Enix. Game ini sendiri bisa dimainkan untuk PC dan game console Playstation 3 dan XBOX 360.

Tidak terlepas dari film-film sebelumnya, sosok Lara Croft masih tetap terlihat sendirian, tanpa keluarga. Mencari harta karun, mencari jalan keluar, menemukan ayahnya yang hilang saat ia masih di usia belia, memecahkan teka teki adalah serentetan tugas yang akan Lara lakukan dalam film ini.

Biasanya Lara Croft yang kita lihat dalam film adalah seorang wanita yang kaya raya. Hidup di rumah mewah, punya helikopter pribadi, peralatan rumah dengan teknologi canggih juga menghiasi rumahnya. Uniknya, Lara Croft dalam film ini adalah sosok yang sederhana. Diceritakan Lara bekerja sebagai seorang kurir sepeda di jalanan East London. Ia nyaris tidak bisa membayar uang sewa. Ia juga seorang mahasiswa, tapi tidak pernah hadir dalam kuliahnya.

Ditinggal ayahnya, membuat Lara hidup terombang ambing tidak tentu arah. Satu hal yang pasti, ia memiliki niat untuk mengungkap alasan misterius, mengapa ayahnya pergi?

alicia vikander

Sama seperti Lara, Lord Richard Croft, sang ayah juga seorang arkeolog yang punya jiwa petualang. Misi terakhirnya ialah menuju sebuah tempat, yaitu makam di sebuah pulau. Menurut mitos, kemungkinan besar makam itu berada di daerah dekat pantai sekitar Jepang.

Misi yang ia hadapi mengedepankan petualangan hidup dan mati. Bertarung dengan kebrutalan alam dan bertempur dengan para musuh. Tomb Raider memang film petualangan sengit. Ia seperti punya beberapa nyawa!

“Dalam cerita ini, tidak hanya menunjukkan kemampuan fisik luar biasa dari karakter utama Lara Croft, tapi juga memperdalam sifat manusiawinya.” kata Roar Uthaug, sutradara asal Norwegia dalam postingan Instagram-nya.

Artis-artis pemain Tomb Raider First Mission selain Alicia Vikander, yaitu Walton Goggin, Hannah John-Kamen, Dominic West, Antonio Aakeel, Kristin Scott Thomas, Nick Frost, Ilan Smetko, dan Daniel Wu. Prestasi-prestasi Alicia mencakup:

  1. Rising Star Award (2010) pada Stockholm Film Festival.
  2. Shooting Star Award (2010) pada Berlin International Film Festival.
  3. Artis Terbaik (2010) pada Guldbagge Award.
  4. Editor’s Choice Award (2013) pada Elle Style Awards.
  5. Artis Pendukung Terbaik (2015)pada Academy Award.

Penghargaan yang ia raih menjadi nilai plus baginya.

Dua film Tomb Raider pada awal tahun 2000 banyak digemari penonton. Angelina Jolie yang menjadi Lara Croft saat itu di film Tomb Raider (2001) dan Tomb Raider 2: The Cradle of Life (2003) tampil memukau dengan atraksi-atraksi yang ia bawakan. Film-film itu menghasilkan pendapatan sekitar $ 432 juta.

Penasaran dengan aksi Lara Croft yang baru? Nantikan filmnya!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film

Layar.id  –  Aktris cantik asal Swedia, Alicia Vikander dikabarkan terlibat dalam film Barat-Asia terbaru berjudul Earthquake Bird. Film yang mengusung genre thriller ini akan...

Film

SUTRADARA BEN WHEATLEY BAKAL TANGANI SEKUEL “TOMB RAIDER” KOLABORASI DENGAN SANG ISTRI AMY JUMP Layar.id – Ada kabar gembira bagi para penggemar Tomb Raider....

Film

SEKUEL TOMB RAIDER BAKAL SEGERA DIGARAP SETELAH MENDAPAT LAMPU HIJAU DARI WARNER BROS. DAN MGM Layar.id – Komisi skrip dilaporkan mendapat lampu hijau dari...

Gosip Artis

Jakarta, Layar.id – Sebagai bagian dari promosi lanjutan dalam upaya merilis film-rilm terbarunya, kini Netflix kabarnya telah menyiapkan penawaran kerjasama dengan perusahaan Scott Free...