Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Alicia Vikander Tidak Lagi Terikat Jadi Lara Croft ‘Tomb Raider’

alicia vikander dalam tomb rider
ALicia Vikander dalam TOmb Rider (2018) (sumber: Warner Bros.)

Jakarta, Layar.id – Setelah tidak membuat entri baru sejak 2018 MGM telah kehilangan lisensi Tomb Raider yang kini membawa Hollywood dalam perang penawaran. Alicia Vikander pun tidak lagi terikat untuk properti tersebut sebagai Lara Croft.

Tomb Raider sedang mencari rumah baru. Studio dan streamer sedang menawar untuk memperoleh hak film atas properti yang selama sembilan tahun berada di MGM. Kini hak telah kembali kepada produser Graham King dan GK Films miliknya. Tawaran pembukaan diambil minggu lalu, tetapi meningkat menjadi perang penawaran.

MGM yang baru-baru ini dijual ke Amazon, terlibat dengan Tomb Raider berkat kesepakatan 2013 dengan GK Films. GK Films memperoleh hak film dari pembuat video game Square Enix pada tahun 2011 lalu. MGM tidak menanggapi permintaan komentar.

Sebelum waktu Tomb Raider di MGM, Angelina Jolie membintangi dua fitur berdasarkan karakter. Film tersebut rilis oleh Paramount dengan judul Lara Croft : Tomb Raider (2001) dan Lara Croft Tomb Raider : The Cradle of Life (2003). Kedua film tersebut menghasilkan total $432 juta atau Rp6,4 triliun di seluruh dunia. Sebelum menjadi fitur film panjang, properti memulai debutnya dalam permainan pada tahun 1996.

Baca juga: Film Samaritan, Sylvester Stallone Jadi Superhero! Tayang Agustus

Angelina Jolie

Angelina Jolie dalam Tomb Rider (sumber: Paramount Pictures)

Alicia Vikander

Aktris berusia 33 tahun ini, membintangi reboot Tomb Raider (2018) untuk MGM dan GK Films, menghasilkan $275 juta atau Rp4,1 triliun secara global. Film tersebut mendapat sambutan hangat dari para kritikus dan penggemar game.

Studio juga sempat secara singkat menggoda rencana untuk sekuel di bawah arahan sutradara pencipta Lovecraft Country, Misha Green. Kedatangan sekuel memperkuat prediksi bahwa Alicia Vikander akan kembali sebagai Lara Croft.

Akan tetapi, sekuel tidak pernah membuahkan hasil. Setidaknya, tidak sebelum batas waktu Mei, di mana MGM harus memberi lampu hijau untuk mempertahankan kendali atas Tomb Raider. Proyek tersebut kini telah mati dan perannya diharapkan akan disusun kembali.

Misha Green dan Alicia Vikander

Misha Green dan Alicia Vikander

Vikander sebelumnya mengungkapkan kegembiraannya tentang bekerja sama dengan Green dalam petualangan Tomb Raider baru. Tetapi dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly pada bulan Juni, hal-hal telah berubah.

“Dengan pembelian MGM dan Amazon, saya tidak tahu. Sekarang semacam politik. Saya pikir Misha dan saya sudah siap, jadi itu ada di tangan orang lain, jujur saya,” kata Vikander.

Lantas, siapakah nantinya yang akan membawa karakter Lara Croft ke layar? Kita masih harus menunggupembaruan selanjutnya.

 

Sumber : hollywoodreporter.com, avclub.com

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Disney+

Layar.id – Serial yang sudah heboh sejak trailernya muncul di berbagai media. Yang Hilang dalam Cinta merupakan tontonan menarik yang tersedia di Disney+ Hotstar,...

TV Series

Layar.id – Platfrom streaming Netflix selalu merilis serial terbarunya setiap bulan. Berikut daftar serial Netflix terbaru yang akan tayang pada Agustus 2022. Kategori Acara...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Jinxed at First berakhir di episode 16 yang tayang pada 4 Agustus lalu. Berikut ulasan ending Jinxed at First, apakah...

Jadwal Tayang

Layar.id – Viu selalu menghadirkan acara tv, film dan serial drama terbaru setiap bulannya, pada Agustus ini acara terbaru didominasi film asal korea selatan. Tentunya...