Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis Firebrand, Tentang Perjuangan Catherine Parr

Alicia Vikander dalam film Firebrand
Alicia Vikander dalam film Firebrand

Layar.id – Panjangnya sejarah Kerajaan Inggris menjadikannya salah satu yang menarik untuk menjadi tema film. Bukan hanya tentang kerajaan itu sendiri secara umum, namun karena banyaknya nama-nama besar sepanjang sejarahnya. Mulai dari pertama kali kerajaan berdiri hingga di era yang sedikit modern, semua nama yang ada di sejarah itu nampaknya pantas untuk dijadikan film sendiri. Terbaru, film berjudul Firebrand akan membahas salah satu tokoh di sejarah Kerajaan Inggris.

Dalam Firebrand, bukan sosok dari kerajaan langsung yang menjadi cerita utama, tapi salah satu pasangan dari raja Inggris terdahulu. Cerita ini akan berfokus pada sosok Catherine Parr, istri keenam dari Raja Henry VIII. Film ini mengisahkan tentang perjuangan Parr untuk membuat suaranya di dengar. Tentu dengan minimnya perhatian untuk suara seorang wanita pada era tersebut.

Baca juga: Sinopsis Dan Review Tu Jhoothi Main Makkaar

Namun, film ini tidak akan sepenuhnya berkiblat pada sejarah. Cerita dalam Firebrand juga akan menyadur dari novel berjudul Queen’s Gambit karya Elizabeth Fremantle. Berbeda dengan serial Netflix dengan judul sama, novel karya Fremantle benar-benar berfokus pada kehidupan Parr pada hari-hari terakhir Henry. Untuk sutradara, Karim Ainouz asal Brazil mendapat kepercayaan untuk memimpin film ini. Ia terkenal karena beberapa karnya berfokus pada film dokumenter dan sudah memenangkan banyak penghargaan, termasuk pada Chicago International Film Festival dan Rio International Film Festival.

Sosok Alicia Vikander dan Jude Law akan memerankan masing-masing Parr dan Henry VIII. Selain mereka, ada juga Sam Riley, Erin Doherty, dan Eddie Marsan yang akan bermain di film ini. Firebrand sendiri sudah ditayangkan untuk pertama kali pada Festival Film Cannes akhir pekan lalu.

Sinopsis Film Firebrand

Firebrand mengisahkan tentang Catherine Parr (Alicia Vikander), istri keenam dan terakhir dari Henry VIII (Jude Law). Sebagai seorang Protestan yang taat, Parr adalah seorang wanita yang berkepribadian kuat dan mandiri yang bertekad untuk menggunakan posisinya sebagai ratu untuk mempromosikan reformasi agama. Namun, upayanya dihadapi dengan perlawanan dari Henry dan penasihat-penasihatnya yang bertekad untuk mempertahankan status quo.

Cuplikan adegan dari film Firebrand

Cuplikan adegan dari film Firebrand

Saat kesehatan Henry memburuk, Parr berada di posisi yang membuatnya terjebak dalam perang kekuasaan antara dua putri raja, Mary (Patsy Ferran) dan Elizabeth (Junia Rees). Dengan kematian Henry yang semakin dekat, Parr harus menggunakan segala kecerdikannya dalam politik untuk melindungi dirinya dan anak tiri perempuannya dari mereka yang berusaha melukai mereka. Inilah yang kemudian membuat konflik yang ada di film ini kian intens.

Baca juga: Review Minggu Pagi Di Victoria Park, Kisah TKW Hongkong

Firebrand adalah drama sejarah yang menjelajahi kehidupan salah satu wanita paling menarik dari era Tudor. Ini adalah kisah tentang keberanian, iman, dan kekuatan seorang wanita untuk membuat perbedaan. Untuk jadwal rilis ke publik, Firebrand kemungkinan besar akan rilis di awla hingga pertengahan Juni.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Variety, Deadline

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Netflix

Layar.id – Mau menonton film dunia sihir? Film Fantastic Beasts: Secrets of Dumbledore rekomendasi yang bagus untuk tontonan kamu sekarang. Ya, film ini menampilkan...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Setelah tidak membuat entri baru sejak 2018 MGM telah kehilangan lisensi Tomb Raider yang kini membawa Hollywood dalam perang penawaran. Alicia...

Sinopsis

Jakarta, Layar.id – King Arthur: Legend of the Sword merupakan film aksi petualangan yang hadir di tahun 2017 dengan disutradarai Guy Ritchie dan penulis...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Fantastic Beasts: The Secret Of Dumbledore merupakan film fantasi yang akan rilis pada 13 April 2022 dengan disutradarai oleh David Yates...