Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Adaptasi Stephen King, Salem’s Lot Mundur Hingga 2023

film reboot salem's lot

Jakarta, Layar.id – Film Salem’s Lot akan menghantui penonton sedikit lebih lambat dari yang semula direncanakan. Memiliki  jadwal rilis awal pada September tahun ini, Warner Bros. telah memindahkan adaptasi Stephen King menjadi 21 April 2023 mendatang.

Proyek ini dikerjakan oleh New Line Cinema, yang awalnya akan rilis pada 9 September 2022. Pemilihan tanggal ini mengikuti adaptasi Stephen King lainnya, seperti It pada 2017 dan It : Chapter Two pada 2019.

Faktanya, adaptasi Stephen King, It memulai debutnya dengan rekor sepanjang masa bulan itu, sebesar $123,4 juta atau setara Rp1,84 triliun. Warner Bros. terus menggebrak akhir pekan di tahun 2018 dengan The Nun, yang menjadi pembuka terbaik untuk waralaba The Conjuring. Menyusul pada 2019 ada It : Chapter Two yang memulai debutnya dengan $91 juta atau setara  Rp1,3 triliun.

Akan tetapi, awal box office musim gugur tahun ini tampaknya semakin suram. Kabar terbaru dari studio mengumumkan bahwa Salem’s Lot memiliki jadwal rilis baru dan mundur ke 21 April 2023 mendatang.

Baca juga: Sutradara “Luce” Julius Onah Pimpin “Captain America 4”

sampul novel salem's lot

Sampul Novel Salem’s Lot

Berdasarkan Novel Salem’s Lot

Stephen King menerbitkan Salem’s Lot pada tahun 1975. Buku ini berpusat pada seorang penulis yang kembali ke kampung halamannya. Di sana, ia malah menemukan para penduduk kota yang perlahan berubah menjadi vampir.

Penulis horor veteran Gary Dauberman tampil sebagai sutradara dan mengarahkan para pemeran.

Pemeran dalam film ini mencakup Lewis Pullman, Makenzie Leigh, Alfre Woodard, John Benjamin Hickiy, Bill Camp, Jordan Preston Carter, dan Pilou Asbaek.

Kredit horor Dauberman termasuk penulis skenario film It dan menyutradarai Annabelle Comes Home (2018).

James Wan, Michael Clear, Roy Lee dan Mark Wolper akan menjadi produser untuk adaptasi mendatang.

Gary Dauberman

Gary Dauberman

Film Lain yang Mengalami Kemunduran Jadwal

Tak hanya Salem’s Lot saja yang keluar dari jadwal tahun ini. Warner Bros juga mengeluarkan The Last Train to New York yang semula pada 21 April 2023. Sebuah remake dari film zombie Korea hit, Train to Busan tersebut kini belum memiliki tanggal rilis baru. Gary Dauberman juga menulis naskahnya dengan sutradara Timo Tjahjanto dan James Wan sebagai produser.

Studio tersebut juga mengambang dengan House Party, yang awalnya akan tayang di HBO Max pada 28 Juli 2022. Reboot ini menampilkan Tosin Cole dan Jacob Latimore. Studio yang merilis gambar tampilan pertama pada bulan Mei, belum mengumumkan rencana rilis baru untuk film tersebut hingga sekarang.

Hilangnya Salem’s Lot dari kalender mendatang karena pengamat box office khawatir atas jeda produk dalam beberapa bulan mendatang.

Bila terlayar tertarik pada proyek film ini, harus sabar menunggu, semoga tidak terjadi kemunduran berikutnya.

 

Sumber : hollywoodreporter.com, deadline.com

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Pelayar penggemar horor pasti sudah tak asing dengan James Wan dan waralaba The Conjuring yang mendunia. Kabar baiknya, lanjutan horor tentang...

Film

Jakarta, Layar.id – Paramount Pictures memiliki film Cloverfield baru dalam pengembangan. Proyek film mendatang bekerja sama dengan J.J. Abrams dari Bad Robot, yang berdasar...

Film Indonesia

Jakarta,Layar.id – Daftar film komedi romantis persembahan Tanah Air kembali bersemi. Salah satunya adalah film yang menampilkan duo Irzan Faiq dan Marsha Aruan, yang...

Film

 Jakarta, Layar.id – Meski memiliki jeda waktu yang cukup panjang, namun pengumuman Warner Bros menyebut akan membuat sekuel film Constantine. Film aksi supernatural rilisan...