Connect with us

Film Asia

Pingu in the City, Hadir dalam Versi Animasi

Pingu mulanya ialah animasi stop motion yang menggunakan boneka tanah liat. Lewat Pingu in the City, kini ia bisa disaksikan dalam bentuk animasi.

Pingu dan keluarganya baru saja pindah dari desa ke kota, kota yang penuh dengan penguin. Di kota, ia melakukan berbagai macam pekerjaan, seperti bekerja di toko bunga, jadi koki dan tukang kayu.

Pingu in the City akan disiarkan pada 7 Oktober 2017 di channel NHK ETele. Total mencapai 52 episode dari 2 seri yang berbeda, masing-masing seri terdiri dari 26 episode. Tiap episode berdurasi 7 menit. Diproduksi oleh Polygon Pictures.

Awalnya, Pingu adalah karakter yang diciptakan oleh Otmar Gutmann asal Swiss. Karakter Pingu saat itu masih berupa animasi stop motion dengan menggunakan boneka tanah liat. Disiarkan tahun 1986 sampai 2000 oleh Swiss TV, produksi Trickfilmstudio dan The Pygos Group.

Pingu telah disiarkan di lebih dari 155 negara. Tahun 2001, hak cipta Pingu dibeli oleh perusahaan Inggris. Pingu in the City adalah salah satu dari 156 episode Pingu yang akan diproduksi. Polygon Pictures akan mengemas Pingu ke dalam bentuk 3DCG (Three-Dimensional Computer Graphics).

Tim di balik layar terdiri dari, sutradara Iwata Naomi (Gregory Horror Show, Pecola), Penulis skenario Kimiko Ueno (Little Witch Academia, Space Dandy) dan Tanabe Shigenori (Danchi Tomoo). Sementara tim musik dipimpin oleh Ken Arai (Starmyu) sebagai komposer.

pingu in the city

Dalam pembuatan film Pingu in the city, Iwata mengaku, imajinasi yang ada dalam pikirannya menjadikan alasan utama mengapa film ini dibuat. Ia sadar ada sebagian orang yang memulai hari dan melakukan pekerjaannya dengan berkeluh kesah. Terkadang, orang juga bosan dengan pekerjaannya dan itu merupakan hal yang manusiawi.

Dalam filmnya, Pingu melakukan pekerjaan apa saja dengan semangat di kota bersama teman-temannya. Iwata sangat berharap lewat Pingu in the city, orang-orang pekerja jadi termotivasi untuk belajar dari kegigihan Pingu bekerja di kota besar. Sekaligus, sebagai film yang dapat menghibur penontonnya dengan sifat nakalnya yang dapat mengocok perut Anda.

Pingu in the city, cerita lucu nan menghibur, serta dapat memberikan energi positif. Cocok ditonton bersama keluarga dan orang-orang terdekat! (Edit/Claudia)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Trailer Perdana “The Croods: A New Age Telah Rilis”!

Film

Henry Golding Akan Menjadi Pengisi Suara Utama dalam Film Animasi The Tiger’s Apprentice

Film

Nickelodeon & Point Grey Pictures Akan Melakukan Reboot Film “Teenage Mutant Ninja Turtles” Versi CG

Film

“Pennyworth”, Pelayan Batman yang Ceritanya Berdiri Sendiri

Film Barat

Advertisement
Connect
Newsletter Signup