Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Serial Animasi Malaysia “Mechamato” Debut di Cartoon Network Jepang

Amato - Mecha
Amato - Mecha

Jakarta, Layar.id – Semuanya datang dengan semangat penuh, menyambut film animasi asal negeri Jiran Malaysia, Mechamato.

Ya! Selama dekade terakhir ini, Malaysia telah membuat nama untuk dirinya sendiri di dunia animasi. Sebelumnya kita tahu bahwa acara animasi CGI seperti Upin & Ipin dan Ejen Ali telah mendunia. Serial itu telah menjadi hits regional di Asia Tenggara dan animasi pokok di televisi lokal.

Baca juga: Penuh Adegan Kelam, “Yaksha: Ruthless Operations” Segera Mendarat Di Netflix

GELOMBANG ANIMASI

Dari judul itu, satu waralaba paling sukses yang muncul dari gelombang animasi ini adalah BoBoiBoy. Ini adalah serial tentang pahlawan super muda dan banyak kemampuan elementalnya. Serial ini diproduksi oleh perusahaan animasi lokal Animonsta Studios.

Dari figur aksi, dan rak toko barang dagangan hingga tiga film teater, BoBoiBoy adalah home run untuk Animonsta Studios. Mereka terus berinovasi. Karena kini studio itu akan segera merilis seri baru yang disebut Mechamato.

PREKUEL

Poster_siri_Mechamato

Poster_siri_Mechamato

Mechamato menjadi prekuel BoBoiBoy, yang berlangsung di Malaka futuristic. Di mana robot dan manusia hidup berdampingan. Seorang anak laki-laki bernama Amato bekerja sama dengan robot hidup bernama MechaBot. Mereka berusaha untuk menjatuhkan robot jahat yang mendatangkan malapetaka.

Membawa kisah cerita seorang anak muda yang baik dan kreatif bernama Amato. Ia menemukan sebuah penjara pesawat ruang angkasa berisi robot jahat yang jatuh mendarat di Bumi. Salah satu robot tersebut adalah MechaBot. Ia memiliki kemampuan untuk mekanisasi benda sehari-hari menjadi perangkat berteknologi tinggi.

Amato berhasil mengakali MechaBot dan kini telah menjadi master MechaBot. Sejak itu MechaBot dan Amato bekerja sama untuk menemukan dan menangkap robot jahat.

Mengambil isyarat dari orang-orang seperti Mega Man dan banyak anime mecha lainnya dari Jepang. Mechamato telah memulai debutnya di Cartoon Network Asia. Serial ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Korea, Indonesia, Kanton, Vietnam, Mandarin, Tagalog, dan Thailand.

Segalanya menjadi jelas, ketika Cartoon Network Jepang mengumumkan bahwa Mechamato akan datang ke saluran tersebut. Dirilis perdana pada 27 Maret 2022, lengkap dengan dub Jepang.

Baca juga: Something In The Rain Dibuat Remake Di India

PENGISI SUARA

Mechamato Anime

Mechamato Anime

Dalam film animasi ini hadir dengan pengisi suara terkenal yang mungkin dikenali oleh penggemar anime. Amato disuarakan oleh Ayumu Murase, yang dikenal karena karyanya di Devilman Crybaby dan Ranking of Kings.

Sedangkan Yoshitsugu Matsuoka dari Food Wars!: Shokugeki no Soma, akan meminjamkan suaranya sebagai MechaBot. Jika diterjemahkan dalam bahasa Jepang Mechabot adalah Mechamato.

Menambah informasi, tak hanya film animasi. Namun sebuah film teatrikal Mechamato juga sedang dalam pengerjaan oleh Animonsta Studios. Tetapi perilisannya telah ditunda karena pandemi yang sedang berlangsung. Mudah-mudahan, ini juga akan menerima dub Jepang dan rilis suatu hari nanti.

Mechamato saat ini ditayangkan di Jaringan Kartun Asia Tenggara. Akan segera debut di Cartoon Network Jepang pada 27 Maret. Dimana itu akan ditampilkan setiap hari Minggu.

 

 

Sumber: ign, monsta
Foto: ign, monsta

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Why Her? adalah drama Korea baru yang akan ditayangkan setiap Jumat dan Sabtu di SBS. Menyambut penayangan drama terbaru SBS yang...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Pada hari Rabu, situs resmi adaptasi anime televisi Kinsou no Vermeil telah memperlihatkan video promosi terbarunya. Video tersebut mengungkap lagu tema,...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id –  Film anime Yuru Camp: Movie dikabarkan akan segera rilis pada pertengahan tahun 2022 ini. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh akun Twitter @yurucamp_anime...

Film

Jakarta, Layar.id Trailer pertama Weird: The Al Yankovic Story baru saja rilis, mengungkapkan Daniel Radcliffe sebagai penyanyi satir terkenal. Radcliffe memainkan Weird Al dalam...