Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Stephen Chow Bersiap Produksi Film Streaming Dengan Tencent

Stephen Chow

RAJA KOMEDI HONG KONG STEPHEN CHOW YANG TERKENAL DENGAN FILM KUNG FU HUSTLE MENGUMUMKAN KERJASAMA BARU DENGAN TENCENT.

Jakarta, Layar.idTencent Holding Ltd. dari China mengumumkan kerjasama baru dalam pembuatan konten streaming bersama dengan perusahaan Stephen Chow, Star Overseas. Kolaborasi ini diumumkan pada video konferensi Tencent, Senin 7 Juni lalu. Hingga saat ini belum ada detail lebih lanjut tentang film dan jadwal penayangan film baru ini.

Dalam konferensi tersebut, Stephen Chow tampil kembali dalam bentuk video setelah menghilang selama beberapa waktu. Dalam video yang ditayangkan, aktor sekaligus sutradara Hong Kong ini berkata, “Halo semuanya. Saya Stephen Chow, sangat senang memiliki kesempatan untuk kerjasama yang dalam bersama Tencent, semoga di area baru ini bisa membawakan karya yang lebih baik untuk kalian semua, semangat!

Sang Raja Komedi baru saja membuka kerja baru denan memproduksi film animasi Monkey King untuk Netflix. Saat ini, ia juda sedang dalam perseteruan dengan perusahaan Shanghai New Culture Media yang menggugatnya sebesar $131 juta dengan alasan melanggar kontrak. Perseteruan ini sudah dimulai akhir tahun lalu dan masih berlanjut hingga sekarang.

Baca juga: Trio Hollywood Memuncaki Box Office Terbesar Korea

Stephen Chow dalam video konferensi Tencent

Hal menarik lain yang menarik perhatian warganet China adalah gaya rambut baru Stephen Chow. Meski sudah jarang muncul, namun para pemirsa masih mengingat rambut panjang ikoniknya. Dalam video konferensi tersebut, rambut panjangnya tidak lagi terlihat. Banyak yang menebak antara rambutnya dipilin atau sudah dipotong pendek.

TENTANG STEPHEN CHOW

Stephen Chow atau Chiau Sing Chi adalah aktor, sutradara, dan produser asal Hong Kong. Lahir pada 22 Juni 1962 di Hong Kong, Stephen kecil tumbuh di keluarga single parent bersama ibu dan neneknya. Karirnya sebagai aktor dimulai pada tahun 1980 sebagai aktor kecil untuk Asia Television Limited di Hong Kong. Selama itu ia terus muncul dalam berbagai peran kecil acara televisi sambil mengikuti kelas akting.

Karirnya di dunia film layar lebar dimulai dengan film He Who Chase After the Wind (1986). Setelah itu karirnya terus meningkat hingga menjajal Box Office Hong Kong pada tahun 1990-an hingga tahun 2000-an. Beberapa judul terkenalnya antara lain King of Comedy (1999), Shaolin Soccer (2001), dan Kung Fu Hustle (2004).

Baca juga: Rurouni Kenshin: The Final Tayang Di Netflix Mulai 18 Juni

Stephen Chow dalam produksi Kung Fu Hustle

Ia pernah mendapatkan penghargaan Hong Kong Film Award ke 21 kategori Best Actor dan Best Director untuk film Shaolin Soccer di tahun 2002. Ia juga memenangkan Golden Horse Award ke 42 tahun 2005 kategori Best Director dengan film Kung Fu Hustle. Filmnya Chang Jiang Qi Hao juga menduduki posisi tertinggi Box Office tahunan di Hong Kong tahun 2008. Ia mulai memproduksi film untuk China daratan awal tahun 2010-an.

Film the Mermaid memenangkan Box Office di China tahun 2016 dengan pendapatan $529 juta. Film ini pun menjadi film pertama yang menembus pendapatan RMB 3 miliar dan sempat menjadi film non-Hollywood dengan pendapatan tertinggi di seluruh dunia. Namun film selanjutnya tidak begitu menggirangkan. Journey to the West: The Demons Strike Back (2017) tidak mendapatkan hasil yang baik, seperti The New King of Comedy (2019), sequel dari King of Comedy (1999) yang hanya menghasilkan $97 juta di China.

Stephen Chow sempat menjanjikan beberapa film yang akan datang. Di antaranya ada sequel dari The Mermaid yang sudah memulai produksi dari tahun 2018. Produksi animasi The Monkey King untuk Netflix sudah diumumkan dari bulan Mei lalu dan dijadwalkan tayang pada 2023. Ada juga sequel dari Kung Fu Hustle yang diumumkan saat promosi The New King of Comedy 2019 lalu.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Netflix secara resmi merilis trailer panjang penuh aksi menegangkan untuk film perampokan yang akan datang, Red Notice. Film yang dinantikan banyak...

Video

Jakarta, Layar.id – Sony Pictures Entertainment dan PlayStation telah merilis trailer resmi pertama untuk film mereka yang akan datang, Uncharted. Dalam rilisan trailer ini...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Netflix telah memiliki banyak waralaba film yang sukses selama bertahun-tahun, dan salah satu hit terbarunya adalah trilogi To All the Boys....

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Layanan streaming Netflix akan merilis 11 film spesial Natal baru dan musim keempat dari The Great British Baking Show: Holidays, yang tentu...