Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Advancing of ZQ: Rebutan Aplikasi Dengan Kekuatan Super

advancing of ZQ

Last updated on 8 Januari, 2022

Jakarta, Layar.idAdvancing of ZQ adalah film komedi pertama yang disiapkan Mahua FunAge untuk penayangan saat Imlek. Film ini akan tayang pada tanggal 1 Februari tahun depan.

Pertama kali menampilkan Shen Teng sebagai tokoh antagonis, Ai Lun adalah pemeran tokoh utamanya. Selain Shen Teng dan Ai Lun, ada juga Ma Li, Tao Hui, Zhang Qi, Elaija Chekhov, Sof’ya Petrova, dan Han Yan Bo.

Film ini disutradarai oleh Song Yang yang sebelumnya sukses memproduksi film Never Say Die di tahun 2017. Film komedi ini mendapatkan predikat The Best Romance Movie pada 18 Agustus 2018.

SINOPSIS ADVANCING OF ZQ

Film Advancing of ZQ memiliki tokoh utama Zheng Qian. Menuntut ilmu hingga keluar negeri, ia berhasil membuat sebuah aplikasi keuangan super. Aplikasi ini kemudian diincar oleh penguasa paling jahat di kota kelahiran, Walikota Chichikov.

Zheng Qian bertemu langsung dengan Chichikov dan ia berkata tertarik dengan aplikasi Zheng Qian. Saat bertanya ingin dipakai untuk apa, Chichikov berkata dengan santai, “Korupsi.” Dalam trailer Zheng Qian sampai bertanya, “Bukannya biasanya hal seperti ini ditutup-tutupi?” Chichikov berkata dengan santai, “Untuk apa ditutupi? Ditutupi dari siapa?”

Di saat yang sama, keluarga Zheng Qian di kampung halaman tidak sengaja terkena meteor. Akibatnya, mereka menjadi punya kekuatan super. Ada yang bisa terbang, berkekuatan besar, tidak bisa mati, dan menghilangkan diri alias tidak terlihat.

Namun untuk bisa memakai kekuatan ini, mereka sekeluarga harus terus bersama. Akhirnya Zheng Qiang harus selalu terikat dengan keluarga. Dimulailah kisah Zheng Qian sekeluarga melawan Chichikov atau “kekuatan super VS kekuatan uang.”

Baca juga: Hi, Mom: Film China Menyentuh Persahabatan Ibu Anak

FAKTA FILM ADVANCING OF ZQ

Meski masih belum ditayangkan, namun film ini sudah berhasil menarik perhatian dan ketertarikan banyak penonton. Tidak heran, Mahua FunAge memang adalah perusahaan produksi yang fokus pada genre komedi dan sudah sukses dengan film-film seperti Never Say Die dan Goodbye Mr. Loser.

Selain sebagai produksi dari Mahua FunAge, keunikan dan fakta lain dari film ini antara lain:

  • Produksi besar Mahua FunAge, syuting di 6 tempat

Syuting Advancing of ZQ dilakukan selama 171 hari dan diumumkan selesai pada 23 Januari 2021. Syuting ini membakar biaya produksi karena dilakukan di 6 tempat di dalam dan luar negeri. Sebagian besar syutingnya diselesaikan di Rusia.

Tidak heran dengan nama antagonis Chichikov, bisa ditebak ia adalah orang Rusia. Bahkan saat syuting, suhu di Rusia saat itu sudah turun hingga -20 derajat.

  • Cerita unik

advancing of ZQ

Advancing of ZQ Poster (sumber NetEase)

Tema cerita kali ini adalah kekuatan super. Biasanya tema ini akan mengangkat pertarungan yang baik dan jahat. Namun Adavancing with ZQ mencoba untuk memperbaruinya, dari segi kekuatan super dan segi antagonis.

Zheng Qian tidak suka dengan keluarganya, jadi dia cepat-cepat keluar dari rumah. Setelah itu, untuk menghadiri pemakaman kakeknya, ia harus kembali pulang. Tak disangka, pada saat pemakanan meteor jatuh menimpa mereka.

Kakeknya pun hidup kembali dan sekeluarga, kecuali Zheng Qian, dapat kekuatan super. Sebagai “bayarannya,” mereka sekeluarga menjadi terikat bersama.

Sedangkan dari si antagonis sendiri, Chichikov ternyata tidak bisa berbohong. Ia akan terus menjawab dengan jujur apa yang ditanyakan. Tidak heran ia langsung menjawab lugas “korupsi” saat ditanyai oleh Zheng Qian. Dan kejujuran dia ini masih akan terus berlanjut.

  • Bersaing dengan 13 film lain

Hingga saat ini, sudah ada 13 film yang dijadwalkan rilis pada Imlek tahun depan. Beberapa di antaranya ada film Jackson Yee yang berjudul Nice View,  film Liu Hao Ran yang berjudul Only Fools Rush In, film Ma Li yang berjudul Too Cool To Kill, Film karya sutradara Zhang Yi Mou (Cliff Walkers) berjudul Sharpshooter, dan lain-lain.

Bahkan Shen Teng sendiri juga tampil di Only Fools Rush In sebagai salah satu tokoh utama. Ma Li dari Too Cool To Kill juga tampil dalam film ini. Dari ketiga belas film ini, ada pula 5 film animasi yang disajikan untuk tayangan anak-anak.

Bisa dibilang, tayangan bioskop pada periode itu sangat beragam dan lengkap. Mulai dari film perang, aksi, animasi, film pendekar, hingga komedi, semuanya tersedia. Akankah Advancing of ZQ berhasil bersaing dengan mereka dan mencetak prestasi gemilang? Dinantikan saja.

 

Sumber: NetEase, IMDb, Baidu
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Last updated on 8 Juni, 2022 Layar. id – Resmi rilis pada Juni 2022 Ngeri-Ngeri Sedap menjadi film keluarga Indonesia sudah tayang di bioskop....

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id Aktris serba-bisa, Michelle Yeoh, kembali ke layar lebar dalam fitur Everything Everywhere All At Once. Film rilisan 30 Maret 2022 tersebut, berpusat...

Netflix

Jakarta, Layar.id Bagi Pelayar yang butuh tontonan menghibur di minggu ini, Netflix menyajikan sejumlah judul baru yang menyegarkan, salah satunya The Bubble. Sutradara Judd...

Jadwal Tayang

Last updated on 2 Maret, 2022 Jakarta, Layar.id – Multivision Plus telah menetapkan jadwal penayangan film Baby Blues di tanggal 24 Maret 2022. Sebelumnya,...