Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV Series

Peaky Blinders Tayang Netflix: Kelicikan Thomas Shelby

Peaky Blinders
Sumber: The Guardian

Last updated on 31 Desember, 2021

Jakarta, Layar.id Peaky Blinders merupakan serial drama yang memiliki genre thriller crime. Film ini diangkat dari kisah nyata kehidupan sekelompok gangster yang sangat berbahaya di Birmingham, Inggris.

Serial drama Peaky Blinders dirilis pada 12 September 2013 yang disutradarai oleh Anthou Byrne. Anda dapat menonton serial drama ini melalui platform Netflix.

Sementara pemain utama yang terlibat langsung dalam project ini adalah Cillian Murphy sebagai Thomas Shelby, ketua gangster yang terkenal denga silet di belakang topinya yang bisa membutakan dan menewaskan orang. Ada Paul Anderson sebagai Arthur Shelby merupakan sosok yang paling brutal.

Selanjutnya, ada Adrian Brody yang berperan sebagai Luca Changretta, bos mafia sekaligus pemimpin gangster Italia-Amerika. Ada Tom Hardy sebagai Alfie Solomons merupakan pengusaha yang sangat sadis sekaligus kejam.

Baca juga: Everything Everywhere All At Once Tampil Michelle Yeoh Berbagai Versi

SINOPSIS PEAKY BLINDERS

Peaky Blinders

Sumber: Wiki Fandom

Cerita ini tentang latar belakang Brimingham pada tahun 1919 sesudah berakhirnya Perang Dunia I. Thomas Shelby adalah ketua geng Peaky Blinder yang sangat berasal dari negara Irlandia.

Kelompoknya sangat ganas karena kerap melancarkan aksi-aksi kriminal, seperti perampokan, judi ilegal, hingga bisnis gelap. Sebenarnya sebelum adanya kelompok ini, ada gangster terkenal yang lebih dulu yakni Cheapside Sloggers, tetapi pamornya meredup setelah kemunculan gangster Thomas Shelby

Di sini Peaky Blinder menjadi salah satu gangster yang sangat ditakuti di daerah Birmingham selama dua dekade, dibandingkan dengan sederet geng jalanan sebelumnya. Tidak hanya itu saja, gangster Peaky Blinder sangat terkenal dalam penampilannya yang sangat rapi dan fashionable. Mereka mau membuktikan jika kelompok kriminal juga dapat berkelas walaupun sebenarnya menakutkan.

Hingga pada suatu hari, gangster Peaky Blinder mendapatkan perhatian dari Mayor Chester Cambell. Dia adalah inspektur Kepala Detektif yang ada di Royal Irish Constabulary (RIC). Chester ternyata sengaja dikirim oleh Winston Churchilll dari Belfast untuk menangani kota dari kawasan Tentara Republik Irlandia (IRA) gangster, dan penjahat lainnya.

Di sini Chester juga sangat tertarik pada Peaky Blinder sesudah Thomas Shelby mendapatkan senjata api yang sebenarnya harus dikirim ke Libya. Bibi Thomas Shelby, kemudian menyarankan agar mengembalikan senjata api tersebut sebaiknya mengirim kembali ke lokasi semestinya.

Namun, ternyata karena Thomas Shelby sangat licik. Ia malah memanfaatkan senjata api ilegal untuk keperluan diri dan keluarganya. Sementara, Tommy juga kerap berseteru dengan kakaknya Arthur Shelby. Dia mencurigai kakaknya melakukan aksi jahat pada bisnis pacuan kuda milik dari Billy Kimber.

 

Sumber: Berbagai Sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Deepwater Horizon merupakan film bencana Amerika yang dirilis 30 September 2016 dengan sutradara Peter Berg. Anda bisa menonton film Deepwater Horizon...

Film Indonesia

Jakarta, layar.id – 3 Srikandi merupakan film biopik Indonesia yang dirilis pada 4 Agustus 2016 dengan sutradara Iman Brotoseno dan produser Raam Punjabi. Anda...

Drama China

Jakarta, layar.id – City of Streamer merupakan drama China yang dirilis pada Kamis, 20 Desember 2022 yang disutradarai oleh Jin Chen dan Gan Liu....

Film Barat

Jakarta, layar.id – Ready Player One merupakan film petualangan fiksi imliah Amerika 2018 yang dirilis pada 29 Maret 2018 dengan sutradara oleh Steven Speilberg...