Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Animasi

“Lookism” Serial Animasi Webtoon Populer Segera Tayang di Netflix

Lookism
Lookism (sumber: Naver Webtoon)

Last updated on 7 Oktober, 2022

Jakarta, Layar.id –  Lookism adalah sebuah Webtoon populer yang dibuat oleh Park Tae Jun pada tahun 2014 kini telah resmi diadaptasi dalam bentuk animasi. Bahkan serial animasi mengenai kenakalan remaja yang ada dalam Webtoon Lookism ini telah memiliki jadwal rilis.

Garis besar film ini bercerita tentang bagaimana kehidupan pelajar di Korea Selatan, baik kehidupan di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Tidak hanya kehidupan sehari-hari, Webtoon ini juga menggambarkan perilaku-perilaku kenakalan remaja yang menjadi sebuah masalah sosial di Korea Selatan.

Para penggemar Webtoon diajak untuk menikmati perspektif baru untuk melihat fenomena sosial budaya dalam karya film animasi. Sehingga penonton dapat mengetahui secara gamblang bahwa dalam manhwa Lookism terdapat perilaku kenakalan remaja. Tindakan-tindakan tersebut dilakukan oleh siswa SMA Jaewon.

Baca juga: Anime Gundam: The Witch From Mercury, Akan Rilis Oktober!

Jadwal Rilis

Webtoon populer Lookism yang diadaptasi dalam serial animasi ini akan segera tayang di Netflix. Bahkan pada 25 September 2022, Netflix membagikan trailer resmi serial animasi Lookism.

Tak ayal rilisan cuplikan tersebut mendapatkan respon yang besar dari para penggemar Webtoon dan film animasi. Diketahui pula bahwa Netflix telah mengumumkan jadwal tayang perdana yakni tanggal 4 November 2022.

Trailer

Dalam rilisan trailer Lookism, tampak seorang siswa laki-laki bernama Park Hyeong-seok. Ia sering mendapatkan perundungan dari teman-temannya karena memiliki penampilan yang unik.

Namun tiba-tiba suatu hari, Park Hyeong-seok terbangun di tubuh baru. Dalam tubuh barunya itu digambarkan sosok dengan wajah tampan dan tubuh atletis. Uniknya, ketika Park Hyeong-seok berada di tubuh tampan dan atletisnya, maka tubuh aslinya tertidur. Begitu juga sebaliknya. Sehingga tidak ada yang curiga dengan keberadaan asli dari Park Hyeong-seok.

Dalam keadaan ia harus berganti tubuh setiap hari, Park Hyeong-seok tahu bahwa ternyata dunia akan memperlakukan berbeda. Itu semua karena ia memiliki penampilan fisik yang berbeda.

Bagaimana pada akhirnya kisah hidup Park Hyeong-seok? Sebaiknya kita tunggu jadwal rilisnya ya?

Webtoon Lama

Lookism

Lookism (Naver Webtoon)

Seperti diketahui bahwa Webtoon ini mulai diterbitkan pada tahun 2014. Hingga saat ini Webtoon ini telah mendapat terjemahan bahasa Inggris. Bahkan Lookism telah mengumpulkan lebih dari 600 juta tampilan dan 2,6 juta pelanggan di aplikasi Webtoon resmi.

Untuk serial animasinya, Lookism diproduksi oleh Studio Mir. Ini adalah sebuah studio animasi Korea Selatan yang didirikan oleh Yu Jae-myeong. Diketahui Jae-myeong adalah mantan sutradara animasi Avatar: The Last Airbender. Maka tak heran jika kemudian film serial animasi Lookism ini pun mendapatkan antusiasme yang besar.

Sebagai informasi bahwa studio tersebut pernah menggarap proyek pertamanya yakni sekuel Avatar The Legend of Korra. Beberapa karya terbaru dari studio ini adalah serial Dota: Dragon’s Blood yang juga ditayangkan Netflix. Termasuk musim ketiga Harley Quinn di HBO Max.

Berbicara tentang soundtrack serial animasi Lookism, NME menyampaikan kabar bahwa sountrack dinyanyikan oleh boy group ATEEZ. Meski judul soundtrack belum terungkap, namun rilis resmi lagu tersebut diprediksi muncul jelang perilisan serial animasi ini.

 

 

Sumber: dari berbagai sumber
Foto : Naver Webtoon

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Thermae Romae Novae, akhirnya setelah bertahun-tahun menunggu akan hadir di Netflix pada Maret 2022. Anime baru ini berdasarkan manga Thermae Romae...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – A Superior Day adalah sebuah drama baru dari OCN yang dibintangi oleh Jin Goo, Ha Do Kwon, dan Lee Won Geun....

Drama Korea

Last updated on 24 September, 2022 Jakarta, Layar.id – Drama Korea The Golden Spoon mengumumkan akor baru. Jung Chae Yeon dari DIA akan bergabung...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Arcane adalah serial animasi Netflix yang dibuat berdasarkan video game Riot Games ‘League of Legends’. Kisahnya mengikuti saudara yatim piatu Vi...