Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Rekomendasi 7 Film Menghibur Tentang Parfum

Sense of Sensibility
Sense of Sensibility

Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tak suka dengan aroma wewangian parfum? Biasanya kekuatan aroma adalah daya tarik bagi banyak orang. Maka bagaimana akhirnya ketika parfum menjadi tema dalam alur cerita sebuah film?

Tentu saja akan menarik. Karena parfum tidak hanya membuat bentuk seni tersendiri. Tetapi aroma wangi memiliki kekuatan unik untuk membangkitkan kenangan lama yang terlupakan. Selain itu aroma parfum dapat membangkitkan emosi yang kuat. Selain itu juga membuat pemakainya merasa menarik, dan percaya diri.

Meski beberapa film telah dirilis selama bertahun-tahun, namun alur cerita dan kisah film itu mengingatkan kita akan kekuatan aroma parfum. Memang, mampu mencium aroma yang dibuat dengan indah adalah hadiah.

Jadi, mari kita simak rekomendasi  7 film bertema aroma wewangian parfum yang pasti akan menghidupkan kembali kenangan indah.

Baca juga: “LOOKISM” SERIAL ANIMASI WEBTOON POPULER SEGERA TAYANG DI NETFLIX

  1. Nose (2021)

NOSE

NOSE

Film Nose disutradarai oleh Clément Beauvais. Ini adalah film dokumenter tentang bagaimana beberapa parfum Dior yang paling ikonik diciptakan.

“Nose” memiliki peran yang misterius. Karena hanya sedikit yang mengetahui bahan yang tepat dari setiap parfum. Maka pembuat parfum pun akan dibayangi oleh nama besar dari sebuah merek dari tempat mereka bekerja.

Film dokumenter ini memberikan kesempatan unik untuk melihat sekilas proses kreatif dari “Maison de Parfums” Dior. Pemirsa akan mengikuti perjalanan pembuat parfum François Demachy keliling dunia. Ia adalah pria yang mencari inspirasi, dan bahan paling langka bahkan paling mahal di dunia. Secara keseluruhan, film dokumenter ini menawarkan pandangan yang menyenangkan terhadap salah satu pembuat parfum paling berbakat di dunia.

  1. Perfumes / Les Parfums (2019)

Les-Parfums

Les-Parfums

Film ini bergenre komedi romantis yang disutradarai oleh Grégory Magne. Menggambarkan  tentang peran seorang pembuat parfum, namun menyisipkan komedi.

Mengikuti kisah tokoh di dunia pembuat parfum, Anne Walberg (Emmanuelle Devos). Ia adalah wanita yang sangat berbakat. Ia pun menjual wewangian racikannya ke merek terbaik. Anne menjalani kehidupan yang baik dan tidak takut untuk menunjukkan kesuksesannya. Namun semuanya menjadi berubah ketika seorang ayah tunggal Guillaume Favre (Grégory Montel) masuk dalam hidupnya sebagai sopir pribadi. Anne dan Gullaume memiliki kecerdasan maupun kepribadian yang klop. Bahkan Guillaume tak sungkan memberitahu karakter Anne yang sesungguhnya. Merasa cocok, Anne dan Gullaume pun menjalin ikatan hati. Itu terjadi ketika keduanya dalam perjalanan melintasi Prancis untuk bertemu dengan perusahaan yang membutuhkan bakat Anne.

Tak hanya romantisme antara Anne dan Guillaume, namun penonton diajak ikut dalam perjalanan dan secara efektif membuka jendela ke dunia parfum.

  1. Love Blossoms (2017)

Love-Blossoms

Love-Blossoms

Film yang satu ini mengajak kita untuk menikmati dunia wewangian nan romantis. Diproduksi oleh Hallmark, maka film Love Blossoms menghadirkan nuansa romantis.

Karena lebih fokus pada intrik romantis, maka film ini tidak menyorot lebih banyak tentang seni pembuatan parfum. Meski demikian Love Blossoms berhasil menonjolkan keajaiban aroma dan bahan-bahan unik untuk permbuatan parfum.

Mengisahkan Violet yang diperankan Shantel VanSanten, merupakan putri dari pembuat parfum ternama. Violet harus bekerja untuk menciptakan kembali formula parfum rahasia terakhirnya tepat pada waktu. Tak sendiri, Violet ditemani Dec Granger (Victor Webster) yang memiliki indra penciuman superior. Disini romantisme tercipta, keduanya saling mencintai.

Beraroma wangi penuh dengan asmara, film produksi Hallmark ini pun memberikan suguhan indah kepada penonton.

  1. Scents and Sensibility (2011)

Sense of Sensibility

Sense of Sensibility

Kembali film ini diproduksi oleh Hallmark. Kali ini Hallmark terinspirasi dengan Sense and Sensibility klasik kesayangan Jane Austen.

Ditinggalkan Ayahnya yang dipenjara karena sebuah kasus penggelapan, tiga bersaudara perempuan terpaksa bekerja mati-matian. Mereka adalah Dashwood, Elinor (Ashley Williams) dan Marianne (Marla Sokoloff).

Kehidupan mereka menjadi normal kembali, ketika Marianne menciptakan losion beraroma memabukkan. Namun nampaknya aroma yang ia ciptakan justru digemari oleh banyak orang.

Baca juga: Keanu Reeves Kembali Untuk Sekuel Constantine

  1. Coco Chanel and Igor Stravinsky (2009)

Coco dan Igor

Coco dan Igor

Film ini menampilkan salah satu pembuat parfum paling terkenal sepanjang masa; Coco Chanel (Anna Mouglalis).

Mengikuti kisah hubungan singkat Coco dengan komposer terkenal Igor Stravinsky (Mads Mikkelsen). Keduanya sama-sama sedang berada di puncak karier. Hubungan keduanya adalah hubungan perselingkuhan, di saat istri Stravinsky sedang berjuang melawan penyakit kronisnya.

Tidak jelas mengulas parfum, namun film ini membuka kehidupan Coco Chanel sebelum meluncurkan wewangian Chanel N°5 yang ikonik.

  1. Perfume: The Story of a Murderer (2006)

Perfume

Perfume

Dibuat berdasarkan novel laris karya Patrick Süskind, film bergenre thriller ini layak disimak.

Terlahir dengan indra penciuman yang unggul, Jean Baptiste Grenouille (Ben Whishaw) meramu parfum paling memikat di dunia. Namun, pencariannya akan aroma pamungkas menempatkannya di jalan yang sangat gelap. Salah satunya beberapa pembunuhan mengerikan yang terjadi di sekitar Prancis abad ke-18. Apa kaitannya pembunuhan dengan parfum? Rupanya dari hasil temuan para detektif disimpulkan bahwa pelakunya adalah seorang gila aroma.

Film ini dibintangi oleh Alan Rickman, Tom Tykwer dan Dustin Hoffman. Buat buku dan film aslinya, juga dapat melihat adaptasi serial TV-nya di Netflix.

  1. Scent of a Woman (1992)

Scent-of-a-Woman

Scent-of-a-Woman

Film ini tidak secara khusus membahas tentang parfum, namun dapat mengingatkan penonton akan pentingnya memiliki indra penciuman.

Menceritakan seorang siswa sekolah persiapan bernama Charlie Simms (Chris O’Donnell). Ia tak ingin mengambil pekerjaan asisten untuk mantan perwira tentara yang buta dan pemarah, Frank Slade (Al Pacino). Karena Frank tampak kejam.

Namun semakin lama, Charlie dapat memahami Frank, dan Frank yang hampir mustahil bergaul dengan orang lain, juga tampak menikmati kebersamaan itu. Penonton film ini diajak untuk melihat bagaimana cara Frank yang luar biasa mengenali aroma wanita.

 

 

Sumber: dukesavenue.com
Foto: imdb.com, berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – KBS mengumumkan bahwa serial drama The King’s Affection, yang secara lokal dikenal sebagai Yeonmo, memenangkan penghargaan International Emmy tahun ini, yang diadakan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara telah menetapkan pilihan mengirim film Ngeri-Ngeri Sedap di ajang Oscar 2023. Selain Indonesia,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman Korea terus menampilkan beberapa film baru yang bisa dinikmati penggemarnya di seluruh dunia. Salah satu film terbaru yang  tayang...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Aura romansa yang mekar antara Lee Jun Young dan Hyeri, tampak dalam rilisan poster terbaru untuk drama dengan judul sementara Ildangbaek...