Connect with us

Hi, what are you looking for?

Viu Indonesia

Ending If You Wish Upon Me, Mengabulkan Permintaan Terakhir Tae Shik

ending If You Wish Upon Me
Drama Korea If You Wish Upon Me (sumber: @kbsdrama/Instagram)

Layar.id Viu Indonesia menayangkan ending drama Korea If You Wish Upon Me pada 29 September 2022. Drama besutan KBS2 ini tayang sejak 10 Agustus, yang dibuat sebanyak 16 episode. Simak ulasan akhir cerita If You Wish Upon Me yang berakhir happy ending dibawah ini.

Drama If You Wish Upon Me menceritakan tentang Tim Genie, para sukarelawan bagian perawatan akhir di rumah sakit, para pasien yang mereka rawat, dan bagaimana mereka mempersiapkan diri menghadapi kematian.

Yoon Gyeo Ree bergabung dengan Tim Genie setelah bertemu dengan Kang Tae Shik dan Seo Yeon Joo yang baru saja mengantarkan mantan kapten Tim Genie ke kampung halamannya, sesuai dengan permintaan terakhirnya.

Drama ini berduasi 60 menit tiap episodenya, yang disutradarai oleh Kim Yong Wan, dengan skenario yang ditulis Jo Young Soo.

If You Wish Upon Me dibintangi oleh Ji Chang Wook, Choi Soo Young, Sung Dong Il, dan Won Ji An.

Dalam episode 16, meski Gyeo Ree enggan ia mengabulkan permintaan terakhir  Kang Tae Shik. Mereka pergi ke pantai, bersama dengan anggota Tim Genie lainnya.

Ternyata permintaan terakhir Tae Shik adalah untuk merayakan pesta ulang tahun Gyeo Ree.

Pesta itu membuat Gyeo Ree sampai menangis meskipun berusaha keras untuk tetap tersenyum.

Tae Shik melihat mereka dari kejauhan dan mengucapkan selamat ulang tahun. Ia kemudian memberikan jam tangannya pada Gyeo Ree dan memberitahu waktunya kini milik Gyeo Ree.

Sementara Ha Joon Kyung berhubungan kembali dengan Jang Seok Joon, dan selalu datang mengunjunginya di penjara

Joon Kyung juga membuat kanal Youtube dimana ia membagikan video saat berolahraga, dan kesehariannya.

Salah satu gadis yang bekerja dengan Pyo Cheol Woo, menunjukkan bukti rekaman saat ia sedang dipukuli kepada Joon Kyung.

Joon Kyung juga menunjukkan rekaman dari Yeon Joo yang menunjukkan Pyo Cheol Woo sedang membeli narkoba.

Pyo Cheol Woo berusaha kabur, namun polisi berhasil meringkusnya.

Setelah kematian Tae Shik, kini giliran Gyeo Ree yang menjadi kapten Tim Genie. Ia membantu banyak hal dan juga tidur di mobil ambulance seperti Tae Shik dulu.

Sesuai dengan keinginan Tae Shik, di rumah sakit dibentuk yayasan untuk mengabulkan permintaan dan desa perawatan.

Desa perawatan khusus untuk pasien Alzheimer agar mereka berada di lingkungan yang membuat mereka merasa seperti ada di rumah, namun tetap ada yang mengawasi.

Yeom Soon Ja tinggal di desa itu, ia kini dapat mengingat suaminya, namun melupakan para perawat dari Tim Genie.

Setelah satu tahun berlalu, Gyeo Ree diberitahu akan ada seorang sukarelawan yang ingin bergabung. Ia harus menyambutnya dan kemudian akan melatihnya.

Seorang wanita datang dengan mengendarai sepeda motor, ia memiliki banyak tindikan, dan membawa kura-kura peliharaannya.

Wanita itu kemudian menatap Gyeo Ree dan Yeon Joo.

Yeon Joo hanya bisa membayangkan apa yang akan terjadi, sementara Gyeo Ree menatapnya dengan khawatir dan menyadari semua masalah yang menantinya.

Jadi, akhir cerita drama Korea If You Wish Upon Me berakhir dengan happy ending dan (sepertinya) sakit kepala buat Gyeo Ree.

Banyak penonton drama yang senang dengan akhir cerita drama ini, dan merekomendasikannya.

Oh ya, wanita terakhir yang menjadi sukarelawan diperankan oleh Lee Yoo Mi, yang memerankan Cha Ga Eul dalam drama Mental Coach Jegal, yang mengangkat cerita soal kesehatan mental. Pelayar juga dapat menyaksikannya di Viu atau Vidio.

 

Sumber: Viu, Mydramalist

Foto: KBS

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Curtain Call akan tayang pada 31 Oktober mendatang di KBS2, yang dibintangi oleh Kang Ha Neul, Ha Ji Won, Go...

Viu Indonesia

Last updated on 12 November, 2022 Layar.id – Drama Korea Bad Prosecutor tayang perdana pada Rabu, 5 Oktober 2022 di KBS2. Berikut ulasan jadwal tayang...

sinopsis

Last updated on 23 September, 2022 Layar.id – D.O EXO atau Doh Kyung Soo akan menyapa penggemarnya kembali melalui drama terbarunya yang berjudul Bad...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Aktor tampan asal Korea Selatan yaitu JI Chang Wook akan mengunjungi Indonesia. Kunjungan Ji Chang Wook ini dalam rangka fan meeting...