Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis Big Mouth Episode 14: Yoon Gab Mengamuk, Benarkah Chang Ho Mati?

sinopsis big mouth episode 14
Big Mouth Episode 14 (sumber: @mbcdrama_now/Instagram)

Terakhir diperbarui 16 September, 2022

Layar.id  Drama Korea Big Mouth, merupakan drama dengan genre thriller, hukum, dari MBC. Big Mouth episode 14 akan tayang malam ini, simak ulasan sinopsisnya berikut ini.

Drama Big Mouth episode 14 akan tayang pada malam ini, Sabtu (10/9) pada pukul 21.50 KST di MBC.

Untuk penonton di Indonesia, dapat menyaksikan Big Mouth episode 14 pada pukul 22.00 WIB di layanan streaming Disney+ Hotstar di hari yang sama.

Big Mouth Mengisahkan seorang pengacara, Park Chang Ho, yang dijebak dalam sebuah konspirasi pembunuhan, dan dituduh menjadi sosok Big Mouse.

Dibantu oleh istrinya, Go Mi Ho, mereka harus menemukan Big Mouse yang sebenarnya, untuk membuktikan dirinya tidak bersalah.

Drama ini dibintangi oleh Lee Jong Suk, YoonA, Kim Joo Heon, Ok Ja Yeon, dan Yang Kyung Won.

Sampai episode 12, telah terungkap siapa Big Mouse sebenarnya, Chang Ho telah bebas dari penjara, dan kini berupaya untuk memenuhi janjinya pada Noh Park.

Hanya saja, masih banyak pertanyaan yang tersisa, pada episode 13 terungkap bahwa Big Mouse adalah bagian dari organisasi yang dipimpin oleh Big Three.

Yoon Gab adalah Number Three, Noh Park adalah Number Two, lalu siapa Number One? Akankah sosok ini akan terungkap di Big Mouth episode 14?

Baca juga: Jadwal Tayang Big Mouth Episode 1-16

Sinopsis Big Mouth Episode 14

Yoon Gab sangat tidak suka Chang Ho menjadi bagian dari organisasinya, apalagi ia kini menduduki posisi Number Two, menjadi sang Big Mouse sesuai dengan permintaan terakhir dari Noh Park.

Bagi Yoon Gab, Chang Ho hanyalah orang lemah. Yoon Gab membentuk aliansi bersama dengan Walikota Do Ha untuk menyingkirkan Chang Ho.

Sementara itu, Chang Ho memberitahu Ketua Kang sebuah rahasia yang mengejutkan.

Mi Ho juga berjanji akan balas dendam, namun benarkah Chang Ho mati?

Banyak pertanyaan dari episode 13 kemarin, yang mungkin akan terungkap dalam episode 14. Seperti, apa tujuan dari organisasi tersebut?

Berikut ulasan episode kemarin:

Ulasan Big Mouth Episode 13 – SPOILER!

Chang Ho dan Soon Tae sangat terkejut setelah terjadi ledakan yang menewaskan Noh Park di restorannya.

Sementara Do Ha memberitahu Ketua Kang kalau Chang Ho tidak mati dan ia bisa lebih berbahaya dari Big Mouse. Ketua Kang hanya meminta Do Ha agar tidak mengambil tindakan apapun.

Di luar rumah Elder, Do Ha dan Ji Hoon kembali bertengkar.

Do Ha tahu Chang Ho sudah tahu terlalu banyak dan bisa saja menjatuhkannya, ia juga khawatir pada Ketua Kang.

Asisten Do Ha pergi ke sebuah bar dan menemui Waterfowl dan memintanya untuk membunuh Chang Ho.

Chang Ho pergi ke restoran Noh Park untuk melakukan penyelidikan, tiba-tiba Waterfowl menyerangnya.

Kemudian, Jerry dan anggotanya datang membantu Chang Ho. Jerry memberitahu organisasinya akan menjamin keselamatan Chang Ho dan Mi Ho.

Mi Ho dan Go Ki Kwang kini berada di hotel untuk keamanan mereka. Jerry memberitahu Chang Ho hanya anggota dari Big Three yang dapat meminta untuk menjamin keselamatan seseorang.

Jerry mengaku ia baru bergabung dengan organisasi itu, ia membawa Chang Ho ke sebuah gereja dimana ia akan mendapatkan jawaban dari semua pertanyaannya.

Di gereja itu, terlihat Yoon Gab yang ternyata adalah Number Three dari organisasi itu. Mereka sedang mendengarkan video dari Noh Park yang ingin Chang Ho menjadi Big Mouse.

Yoon Gab menuduh Chang Ho mencoba untuk menyusup kedalam organisasi itu dan membuat video palsu. Ia bertanya pada semua anggota yang hadir, siapa yang merekam video itu.

Dengan mengejutkan, Soon Tae datang dan mengaku bahwa ia yang merekam video itu. Chang Ho semakin kebingungan. Hanya saja, Yoon Gab juga tampak sangat terkejut dengan kehadiran Soon tae.

Kini, giliran Soon Tae yang bertanya pada semua anggota, apakah ada yang keberatan dengan permintaan Noh Park. Ketika tak ada yang menolak, Yoon Gab setuju untuk mematuhinya.

Setelah Yoon Gab pergi, Soon Tae kemudian meminta Chang Ho untuk membuat keputusan. Keduanya juga harus beradaptasi dengan status hubungan baru mereka.

Sementara itu, Do Ha mendapat kabar kalau Waterfowl telah bunuh diri, ia tahu kejadian sebenarnya, pria itu dibunuh, namun ia heran Chang Ho dapat bertindak sekejam itu.

Chang Ho juga sedang bimbang, jika ia memutuskan untuk menjadi BIg Mouse, ia harus bersungguh-sungguh.

Menjadi Number Two dalam organisasi itu, Chang Ho tidak boleh menunjukkan kelemahan, karena mereka tak segan-segan menyingkirkannya.

Kembali kerumahnya, Chang Ho menanyai keluarganya soal pilihan tersebut. Mi Ho mendukungnya untuk menjadi Big Mouse, untuk menegakkan keadilan.

Esoknya, Chang Ho bertemu dnegan Soon Tae, ia menanyai soal putri Noh Park, uang yang hilang san bagaimana mereka bisa menanam emas saat ia terkurung di RSJ.

Setelah mendapat penjelasan, Chang Ho meminta Soon Tae untuk memeriksa latar belakang Ketua Kang, ia ingin tahu semua hal tentangnya.

Mereka kemudian menjalin pertemuan yang menjelaskan tentang Ketua Kang dan semua orang yang terhubung dengan Forum NR.

Mi Ho memilih untuk memeriksa apakah peningkatan kasus leukimia di Gucheon ada hubungannya dengan NK Chemicals.

Di rumah sakit Gucheon, Joo Hee yang mengepalai komite audit, sangat terkejut ketika menndapatkan berkas-berkas rahasia.

Malam itu juga, Joo Hee meminta Ketua Kang untuk memutuskan hubungan dengan NK Chemicals karena efek samping dari NF9 telah melampaui batasnya. Namun Elder menolak dan mengabaikan permintaannya.

Setelah itu, Do Ha mengakui kalau ialah yang telah membunuh profesor Seo Jae Yong, demi mendapat restu menikahi Joo Hee.

Malam itu, Joo Hee meminta Mi Young dan Sekuriti untuk menyingkirkan lab rahasia. Namun ketika menemui Ketua Kang, ia berbohong kalau ia ingin membangun lab rahasia yang lebih baik.

Joo Hee juga meminta posisi yang diberikan Elder pada Ji Hoon, agar ia dapat melakukan semuanya dengan baik.

Ji Hoon tak menyangka Joo Hee melakukan hal tersebut padanya. Sedangkan Doha sangat bangga atas langkah yang telah diambil istrinya itu.

Setelah itu, seseorang datang menyerang Do Ha.

Di tempat lain, Chun Shik bertemu dengan Chang Ho, Jerry dan Soon Tae setelah bebas dari penjara, Chun Shik ditugaskan untuk menjalankan sebuah restoran.

Malam itu, mereka mendapat kabar kalau Yoon Gab mengirim seseorang untuk menghabisi Do Ha.

Soon Tae memperingati Chang Ho untuk mengendalikan Yoon Gab, karena tindakannya dapat mengakhiri organisasi.

Soon Tae dan Jerry kemudian menemui Yoon Gab untuk menanyai soal tindakannya. Karena Yoon Gab tak bisa diajak kompromi, Soon Tae menghajarnya, mengikat, memasukkan kedalam mobil, dan menyiraminya dengan bensin.

Namun Chang Ho menghentikan Soon Tae yang akan membakar Yoon Gab. Mereka kemudian membawa Yoon Gab menemui Chang Ho.

Chang Ho memberitahu mereka kalau ia akan membongkar rahasia Do Ha dan organisasinya pada publik.

Kemudian, Mi Ho menyelidiki hubungan NF9 dan Cho Hae Soo dan menemukan keluarga Do Ha. Ia juga bertemu dengan seseorang yang menyebut cucunya bernama Do Ha.

Setelah lukanya ditangani, Do Ha mengadakn konfrensi pers di luar rumah sakit dan memberitahu ia mencalonkan diri menjadi majelis pemilihan setelah masa jabatannya sebagai walikota berakhir.

Melihat hal itu, Chang Ho juga mengadakan konferensi pers dimana ia juga mengundang Ji Hoon.

Chang Ho kemudian mengumumkan ia akan mencalonkan diri menjadi walikota dari jalur independen dan berjanji akan membongkar kebusukan dari Walikota Do Ha.

Chang Ho mengajak Ji Hoon untuk membantunya menjadi walikota, dan memintanya untuk mengatur pertemuan dengan Ketua Kang.

Ketika Do Ha sedang bersama Ketua Kang membicarakan Chang Ho, semua orang terkejut saat Chang Ho ada disana dan memperkenalkan dirinya.

Baca juga: Sinopsis Big Mouse Episode 15

Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Saksikan Big Moth episode 14 malam ini di Disney+ Hotstar, pukul 22.00 WIB.

Berikut link nonton Big Mouth episode 14 klik disini.

Dikutip dari Nielsen Korea, rating Big Mouth episode 13 turun drastis menjadi 8,3%, karena hari libur perayaan Chuseok (Hari Pengucapan Syukur Korea). Kemungkinan, rating drama ini akan kembali ke puncak, apalagi 2 episode terakhir akan tayang minggu depan.

 

Sumber: MBC, Disney+ Hotstar

Foto: MBC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Aktris Korea Han Ye Ri dan Chae Won Bin akan bergabung dengan aktor veteran Han Seok Kyu dalam drama MBC mendatang, The...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 20 November, 2023 Layar.id – Drama Korea Castaway Diva tayang mulai 28 Oktober 2023 di tvN dan Netflix. Lihat daftar lengkap jadwal...

Jadwal Tayang

Terakhir diperbarui 12 Januari, 2024 Layar.id – Drama Korea A Good Day to Be a Dog tayang mulai 11 Oktober 2023. Drama besutan MBC...

Aktor/ Aktris

Terakhir diperbarui 20 November, 2023 Layar.id – Drama Korea Castaway Diva mengangkat kisah seorang wanita yang harus bertahan hidup demi mimpinya menjadi penyanyi terkenal....