Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama China

Sinopsis Game of Wisdom: Perjuangan Sun He Ping dalam Industri Alat Berat Tiongkok

sinopsis game of wisdom
Drama China Game of Wisdom (sumber: Youhug Media/WeTV)

Layar.id Drama China Game of Wisdom tayang perdana di Dragon TV dan Tencent Video pada 5 November 2022. Kisah seorang pria yang berjuang membangkitkan kembali pabrik yang berada diambang kebangkrutan untuk membawanya menjadi pemimpin industri alat berat Tiongkok.

Pelayar dapat menonton drama Game of Wisdom di platform streaming WeTV, dibuat sebanyak 40 episode yang berdurasi 45 menit tiap episodenya.

WeTV Indonesia memberi drama ini judul Adu Cerdik dalam Bahasa Indonesia.

Sutradara Han Xiao Jun mengarahkan drama ini, dengan skenario yang ditulis oleh Zhou Mei Sen.

Game of Wisdom dibintangi oleh Qin Hao, Wan Qian, Tian Yu, Alina Zhang, dan Tan Kai.

Sebelum menonton, simak dulu sinopsis dan ulasan pemerannya dibawah ini.

Baca juga: Sinopsis Winter Night: Memperbaiki Hidup di Dunia Paralel

Sinopsis Game of Wisdom

drama china game of wisdom atau adu cerdik

Menceritakan tentang tiga pengusaha yang berjuang memimpin perusahaan masing-masing untuk menjadi pemimpin industri alat berat Tiongkok.

Sun He Ping dari Pabrik Northern Machinery (Beiji), Yang Liu dari Grup Henzhong, dan Liu Bi Ding dari Star Heavy Truck.

Mereka bertiga dulunya adalah teman sekelas.

He Ping adalah manajer umum penjualan wilayah Asia Tenggara yang terbilang sukses, dia diminta kembali ke Tiongkok untuk memimpin Pabrik Beiji yang hampir bangkrut.

Kas perusahaan yang kecil, gaji karyawan yang belum dibayar, utang, dan kekuatan politik yang ingin Beiji hancur, menjadi tantangan yang harus dihadapi He Ping.

He Ping berhasil membawa Beiji untuk bergabung dengan Grup Henzhong, yang dipimpin oleh Yang Liu, yang membawa perubahan besar terhadap perusahaan.

Menepati janjinya, He Ping akhirnya berhasil membuat Beiji terdaftar di bursa saham Hong Kong.

Untuk membuat Beiji lebih besar lagi, He Ping berniat mengakuisisi Star Heavy Truck, perusahaan yang dipimpin oleh Liu Bi Ding.

Namun upaya He Ping harus terhalang oleh Yang Liu yang merasa Grup Henzhong lah yang harus menjadi pemimpin industri alat berat Tiongkok, bukan Beiji.

Baca juga: Jadwal Tayang Game of Wisdom Episode 1 Sampai Selesai

Pemeran Game of Wisdom

Qin Hao sebagai Sun He Ping. Aktor Tiongkok ini mulai mendapat peran utama pada 2009 dalam film Spring Fever. Qin Hao juga membintangi banyak drama, yang terbaru diantaranya The Song of Glory (2020), Hunter (2021), dan Left Right (2022).

Wan Qian dan Qin Hao

Wan Qian dan Qin Hao (sumber: Tencent Video/Baidu)

Wan Qian sebagai Qian Ping. Aktris dan penyanyi ini juga dikenal dengan nama Regina Wan, yang memulai karir akting pada 2002. Drama lain yang dibintangi Wan Qian diantaranya New World (2020), The Twelfth Second (2021), dan The Investigator (2022).

Tan Kai sebagai Yang Liu. Aktor kelahiran 13 Januari 1972 yang berperan dalam drama sejak 2004. Tan Kai sebelumnya berperan dalam Legally Romance, The Blue Whisper, dan Rose War yang tayang tahun ini.

Alina Zhang dan Tan Kai

Alina Zhang dan Tan Kai

Alina Zhang sebagai Qi Xiao Hua. Juga dikenal sebagai Zhang Meng, dia adalah aktris yang juga aktif dibalik layar sebagai produser. Alina Zhang menjadi lawan main Wan Qian dalam The Investigator dan berperan dalam My Girlfriend Is an Alien 2 (2022).

Tian Yu sebagai Liu Bi Ding. Tian Yu memenangkan kategori Aktor Pendukung Terbaik dari Shanghai Television Festival 2020, atas perannya dalam drama Joy of Life (2019). Dia juga berperan dalam Good Every Day (2021) dan Our Times (2022).

Pemeran pendukung lainnya:

Ke Lan sebagai Qin Xin Ting

Tian Lei sebagai Tian Ye

Liu Xiang Jing sebagai Tang Jia He

Gao Yang sebagai Zhang Man Li

Chen Liang sebagai Yan Ge Hui

Luo Hai Qiong sebagai Liu Wen Yan

Ju Hao sebagai Long Xin Gang

Li Ruo Ning sebagai Bai Qing

Du Yuan sebagai Qian Jian Guo

Chen Xiao Yun sebagai Ma Yi

Liu Lin sebagai Chen Li Juan

Li Hong Tao sebagai Ren Yan’an

Hua Kun as Yu Wen Fa

Drama ini digarap oleh rumah produksi Tencent Penguin Picture dan Youhug Media.

Pada episode pertama Game of Wisdom, ditunjukkan bahwa Sun He Ping bersama rekannya turun dari mobil dengan pelat nomor berkode B, yang kemudian terjebak dalam sebuah insiden tembak menembak antara polisi dan kelompok bersenjata, di sebuah area di Indonesia.

Ikuti terus informasi terbaru drama China lainnya, hanya di Layar.id!

 

Sumber: WeTV, Douban

Foto: Tencent Video/WeTV

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Mantan Tapi Menikah adalah serial original terbaru VIU. Kisahnya ternyata bersumber dari Wattpad. Setelah meraih 10 juta pembaca, cerita Mantan Tapi Menikah diangkat...

iQIYI

Layar.id – When I See Your Face adalah serial drama china baru IQIYI yang tayang perdana pada 29 Januari 2023. Arahan sutradara Li Chen Ye...

sinopsis

Layar.id – Drama Korea Poong, the Joseon Psychiatrist kembali di musim kedua, dengan pemeran utama Kim Min Jae, Kim Hyang Gi, dan Kim Sang Kyung....

sinopsis

Last updated on 10 Januari, 2023 Layar.id – Vidio Original menghadirkan serial drama romantis berbalut aksi terbaru yang berjudul Switchover pada tanggal 7 Januari 2023....