Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

“The Roundup” Kuasai Box Office Korea dengan $54,8 Juta

the roundup
(sumber:@hancinema)

Jakarta, Layar.id – Film waralaba aksi yang diproduksi secara lokal, The Roundup, terus merangkak naik di box office Korea Selatan. Dalam pekan kedua pemutarannya, film yang menampilkan Ma Dong Seok ini telah mengumpulkan $54,8 juta atau hampir Rp797 milyar.

The Roundup terus melangkah naik di box office Korea Selatan, memberikan bioskop bulan terbaik tahun ini. Selama akhir pekan, film mengumpulkan $15,4 juta atau Rp224 milyar dari 2.520 layar di seluruh negeri. Itu adalah penurunan 27 persen dari akhir pekan pembukanya.

Kumulatif dua belas hari perilisannya, The Roundup telah kumpulkan $54,8 juta atau setara Rp797 milyar. Perolehan mencengangkan ini menjadikannya sebagai film terbesar tahun 2022 ini. Adapun Doctor Strange in the Multiverse of Madness Benedict Cumberbatch berada tepat di belakangnya dengan $49,5 juta atau Rp720 milyar. Sementara Spider-Man : No Way Home yang rilis pada bulan Desember lalu, mengumpulkan $15,8 juta atau Rp230 milyar.

Baca juga: Cerita Ma Dong Seok Soal “The Roundup”

The Roundup

Film ini merupakan sekuel dari hit 2017 berjudul The Outlaw, di mana Don Lee (Ma Dong-seok) berperan sebagai polisi tangguh berjuluk polisi binatang. Lee melakukan perjalanan ke Vietnam untuk ekstradisi, tetapi di sana ia menemukan jejak pembunuhan lainnya.

Pemulihan box office di Korea Selatan mulai pada bulan ini, ketika pembatasan Covid-19 berkurang secara signifikan. Momen ini bertepatan dengan perilisan film blockbuster Marvel Cinematic Universe, Doctor Strange 2.

Sejauh ini, Mei adalah bulan dengan skor tertinggi di tahun 2022 dengan terjualnya 14 juta tiket. Pendapatan kotor box office dalam 29 hari pertama berjumlah $117 juta atau Rp1,7 trilyun. Kekuatan The Roundup menguasai 81 persen pasar, menyisakan hanya sedikit ruang untuk judul lain, rilis baru atau peninggalan.

Baca juga: “Top Gun : Maverick” Jadi Peluncuran Film Terbesar Tom Cruise

Box Office Korea

Di akhir pekan kemarin, Doctor Strange 2 memperoleh $1,51 juta atau Rp21,9 milyar yang menempatkannya di posisi kedua. Judul Korea The Red Herring adalah rilis baru teratas, yang menghasilkan $833.000 atau Rp12 milyar selama akhir pekan dan $1,21 juta atau hampir Rp17,6 milyar selama lima hari pemutaran.

Selanjutnya ada The Bad Guys yang memperoleh $102.000 atau Rp1,5 milyar selama akhir pekan, dengan total $3,01 juta atau Rp43,7 milyar selama empat minggu perilisan.

Lima judul buatan Korea lainnya mencapai tempat di sepuluh besar box office pekan ini, meski gagal menembus $100.000. Berturut-turut ada A Monster in Paris, Hot Blooded : The Original, Good Morning dan The Goblin.

 

Sumber : variety.com

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Asia

Jakarta, Layar.id – The Roundup merupakan film aksi kejahatan yang telah tayang pada 1 Juni 2022 dengan disutradarai Lee Sang Yong. Film The Roundup...

Film

Last updated on 14 Mei, 2022 Perhatian: Artikel ini memiliki SPOILER film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Layar.id – Bila Pelayar sudah...

Film Korea

Jakarta, Layar.id – Kabar gembira bagi Pelayar yang menantikan film The Outlaws 2, sekuel yang diberi judul The Roundup ini akan tayang di bioskop Korea...

Berita Hiburan

Layar.id – Sebelum nonton Doctor strange 2 baiknya cek dulu daftar film dan serial Marvel Cinematic Universe (MCU) berikut ini, untuk mengingatkan kembali sampai...