Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Top Gun : Maverick” Jadi Peluncuran Film Terbesar Tom Cruise

top gun maverick
Top Gun: Maverick (sumber:Paramount Pictures)

Jakarta, Layar.id – Aktor kenamaan Tom Cruise terbang tinggi dengan kesuksesan film terbarunya, Top Gun : Maverick. Film ini membawa proyeksi $151 juta atau hampir Rp2,2 trilyun di box office selama akhir pekan Memorial Day. Ini menjadi film Tom Cruise dengan pembukaan terbesar sepanjang karirnya, di mana kebanyak filmnya dibuka dengan angka kurang dari $60 juta atau Rp872 milyar.

Film asuhan Paramount ini memang sempat mengalami penundaan rilis beberapa kali karena pandemi virus corona. Namun Top Gun : Maverick kini memegang rekor sebagai film pembuka Memorial Day terbaik kedua sepanjang masa, di belakang Pirates of the Caribbean : At World’s End. Film yang menampilkan Johnny Depp tersebut rilis pada tahun 2007 dengan menghasilkan $153 juta atau Rp2,22 trilyun saat pemutaran.

Perkiraan total pendapatan global untuk Top Gun : Maverick akan melebihi $275 juta atau hampir Rp4 trilyun, meskipun film tidak bermain di China atau Rusia. Top Gun mengawali perilisan dengan $51,8 juta atau Rp753 milyar yang mengejutkan pada hari Jumat.

Pembeli tiket memberi film Jerry Bruckheimer tersebut nilai A+ di CinemaScore. Terdapat lebih dari 70 persen penonton berusia di atas 25 tahun dan 55 persen yang berusia di atas 35 tahun.

Baca juga : Lihat Detail Kostum Film Baru “The Flash”

Meskipun menjadi salah satu pemukul terberat Hollywood, Tom Cruise tidak pernah memiliki pembukaan yang lebih besar sejak War of The Worlds pada 2005 dengan Dakota Fanning. Film fiksi ilmiah tersebut adalah garapan Steven Spielberg yang meraup $64,9 juta atau Rp943 milyar selama akhir pekan tiga hari.

Comscore juga mencatat bahwa Mission : Impossible – Fallout memperoleh $61,2 juta atau Rp889 milyar pada tahun 2018. Akan tetapi, semua film-film Tom Cruise lainnya dibuka dengan angka kurang dari $60 juta.

Tom Cruise mengatakan Top Gun : Maverick tidak akan membuat debut teaternya di jaringan streaming, meskipun bertahun-tahun mengalami kemunduran karena pandemi Covid-19. Hal ini pun terbayar dengan angka membahagiakan bagi Tom Cruise dan setiap orang dalam tim.

Tom Cruise dan tim Top Gun mendarat di Festival Film Cannes minggu lalu untuk pemutaran perdana Eropa. Tontonan yang mencakup delapan jet tempur terbang tinggi di atas Palais dengan asap merah dan biru mengalir di belakangnya, untuk mencocokkan dengan warna bendera Prancis.

Festival Presiden Pierre Lescure juga mengumumkan Tom Cruise sebagai penerima kejutan penghargaan Palme d’Or. Ia menerima penghargaan dengan penonton memberikan standing ovation, tepat sebelum pemutaran sekuel berlangsung.

Aktor berusia 59 tahun tersebut kembali ke Cannes untuk pertama kalinya dalam tiga dekade. Ia berjalan bersama lawan mainnya di Top Gun : Maverick, termasuk Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm dan Glen Powell.

 

Sumber : foxnews.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id –  Film yang cukup tenar pada  1986, Top Gun kembali rilis dengan aktor andalan, Tom Cruise sebagai pemeran utama. Top Gun: Maverick mempertemukan...

Film

Jakarta, Layar.id – Film blockbuster supersonik Paramount, Top Gun: Maverick telah meraup $623,8 juta atau Rp9,37 triliun di Amerika Utara. Angka ini melampaui The...

Film

Jakarta, Layar.id – Prekuel A Quiet Place yang akan datang akan tiba sedikit lebih lambat dari yang diharapkan. Paramount Pictures mengumumkan sejumlah keputusan pada...

Film

Jakarta, Layar.id – Sudah lebih dari sebulan sejak rilis teater yang sukses, Top Gun: Maverick. Spekulasi untuk kedatangan sekuel pun seolah tak terbendung dan...