Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Sutradara ‘Parasite’ Bong Joon-ho Bakal Garap Film Baru Yang Dibintangi Robert Pattinson

Bong-Joon-Ho-and-Robert-Pattinson
Bong Joon-Ho- dan Robert Pattinson

Last updated on 9 Juli, 2022

Jakarta, Layar.id Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi oleh Robert Pattinson.

Proyek ini akan menjadi proyek pertama Bong Joon-ho sejak film Korea Selatan memenangkan Oscar.

Melansir informasi Deadline pada 19 Januari, bahwa pembuat film Korea Selatan peraih Oscar tersebut sedang dalam pembicaraan untuk menulis dan mengarahkan film.

Bong Jon-Hoo

Sutradara Bong Joon-Ho

Film Adaptasi Novel

Film yang belum diberi judul itu dibuat untuk raksasa hiburan Amerika Warner Bros., berdasarkan novel mendatang Edward Ashton, Mickey7.

Novel Mickey7 diharapkan untuk dapat diterbitkan pada 15 Februari, dan akan menjadi novel fiksi ilmiah, setelah protagonisnya bernama Mickey7 seorang karyawan yang “dapat dibuang”.

Dilihat sebagai barang sekali pakai oleh majikannya, Mickey7 dikirim ke luar dunia dalam sebuah ekspedisi untuk menjajah sebuah planet es yang disebut Niflheim.

Menurut kabar tersebut, aktor The Batman, Robert Pattinson juga sedang dalam diskusi untuk membintangi peran yang masih dirahasiakan.

Informasi yang dilansir Deadline, Bong juga akan memproduksi film tersebut di bawah perusahaan produksinya sendiri, Offside. Bekerja sama dengan Choi Doo-ho untuk Kate Street Picture Company dan Plan B.

Pasangan ini sebelumnya telah berkolaborasi pada Okja original Netflix 2017, yang juga disutradarai oleh Bong.

Selain itu proyek film yang masih belum mendapat judul resmi ini menandai kolaborasi kedua Warner Bros. dengan sineas film Korea tersebut. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, WarnerMedia menyatakan akan menggarap limited series yang didasarkan pada Parasite untuk HBO.

Akan bertindak selaku produser adalah Bong Joon-Ho bersama Adam McKay.

Baca juga: Steven Yeun Bakal Bintangi Film Garapan Bong Joon-Ho

Robert-Pattinson

Robert-Pattinson

Detail spesifik untuk proyek Bong yang sangat dinanti banyak orang ini belum diumumkan, dan masih belum jelas berapa banyak rencana Bong untuk mengambil dari materi sumbernya. Namun mungkin saja ceritanya akan sedikit berbeda, mengingat ini adalah film adaptasi dari buku.

Film sci-fi yang masih belum diketahui judulnya ini, akan menjadi proyek pertama Bong sesudah film Parasite (2019), yang ia sutradarai berhasil meraih penghargaan Oscar untuk kategori Sutradara Terbaik dan Film Terbaik.

Bahkan menyambut keberhasilan film tersebut, Bong mendapat hadiah sebuah manuskrip untuk novel Ashton yang tidak diterbitkan, namun menarik perhatiannya.

Rupanya film sci-fi ini bukan hanya proyek pertama bagi Bong, tetapi sekaligus proyek pertama Pattinson sejak menyelesaikan produksi The Batman karya Matt Reeves, yang dijadwalkan melakukan pemutaran perdana global Maret ini.

Robert Pattinson sendiri telah menjadi aktor yang cukup sering mencuri perhatian selama bertahun-tahun di sirkuit film independent. Dengan peran utama dalam film yang sangat menarik seperti The Safdie Brothers’Good Time (2017).

Termasuk juga membintangi film High Life dari sineas Prancis Claire Denis tahun 2018, dan The Lighthouse yang diarahkan oleh Robert Eggers pada tahun 2019.

Di tahun 2020, Pattinson kembali ke film box office beranggaran besar dengan membintangi Tenet yang merupakan sci-fi arahan Christopher Nolan.

 

Sumber: nme.com

Foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Film terbaru dari sutradara ternama Bong Joon Ho, Mickey 17, telah mendapatkan jadwal rilis, trailer, serta gambar pertama. Proyek berikutnya dari sutradara pemenang...

Film Barat

Layar.id – The Pale Blue Eye merupakan film horor penuh misteri mendatang dari Netflix. Menjelang penayangan pada 6 Januari 2023, film tersebut baru saja mengungkapkan...

TV Series

Layar.id – Serial Daredevil: Born Again kabarnya telah menambah nama baru ke dalam daftar para pemeran. Pada Kamis (1/12) kemarin, muncul pernyataan bahwa Michael Gandolfini...

Film

Layar.id – Tahun 2022 merupakan kebangkitan film bertemakan superhero/pahlawan, setelah pandemi menunda penayangan film mereka, baik Marvel dan DC. Meski begitu, tidak semua film...