Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Daftar Para Aktor Termahal di Hollywood: Daniel Craig Tertinggi

Daniel Crag dalam Knives Out

Jakarta, Layar.id – Daniel Craig berhasil memuncaki pendapatan terbesar di antara para aktor Hollywood. Daftar ini dibuat oleh Hypebeast berdasarkan angka dari Variety.

Pendapatan utama si aktor Inggris ini berkat terjualnya 2 film sequel terbaru dari Knives Out dengan angka $ 100 juta oleh Netflix. Angka ini diberikan oleh Netflix berdasarkan angka yang diproyeksi akan didapatkan lewat box office bila film tersebut ditayangkan eksklusif di bioskop.

Tidak hanya dari Knives Out, film terbaru James Bond juga memberikan bon sebesar 9 digit untuk aktor utamanya ini.

Berada di posisi kedua adalah Dwayne Johnson yang menghasilkan $30 juta dengan akting dalam Red One milik Amazon. Angka ini diprediksi Variety masih bisa berkembang hingga $50 juta setelah bagian akhirnya selesai.

Foto Red Notice yang dibagikan Dwayne Johnson

Foto Red Notice yang dibagikan Dwayne Johnson

Ada pula Will Smith yang dibayar sebesai $40 juta lewat film biopic ayah petenis Venus dan Serena Williams King Richard. Denzel Washinton juga akan mendapatkan angka ini lewat perannya dalam The Little Things.

Melengkapi lima besar adalah aktor Leonardo DiCaprio. Ia akan mengantongi $30 juta dari film terbarunya di Don’t Look Up. Dari film yang sama, Jennifer Lawrence juga akan mendapatkan $25 juta.

Film Leave The World Behind akan memberikan Julia Robert pemasukan $25 juta, dan sekitar $20 juta akan berpindah ke tangan Ryan Gostling via film mata-mata Netflix The Gray Man.

Baca juga: “Free Guy” Dapat Kejutan Box Office $28.4 juta

Aktor-aktor lain yang akan mengantongi lebih dari $10 juta lainnya adalah Mark Wahlberg, Sandra Bullock, Chris Hemsworth, Brad Pitt, Michael B. Jordan, Tom Cruise, Keanu Reeves, dan Chris Pine. Robert Pattinson mengoker di belakang dengan $3 juta dari film Batman.

BERBEDA CARA PERHITUNGAN

box office

Dekade lalu, standar seorang aktor Hollywood masuk papan atas adalah saat filmnya berhasil merajai box office. Saat ini kesuksesannya bisa berasal dari jumlah tayangan di layanan streaming online, misalnya di Netflix atau dari press release kepopuleran film di HBO Max.

Namun standar lain yang tidak berubah adalah jumlah bayaran para aktor. Jim Carrey menaikan standar baru dengan $20 juta dari film komedi gelap The Cable Guy tahun 1996. Dan angka ini masih menjadi headline di media-media untuk film-film bioskop.

Misalnya Sandra Bullock dari film The Lost City of D, Brad Pitt dan Bullet Train, serta Chris Hemsworth lewat Thor: Love and Thunder. Chris Pine juga mendapatkan $11.5 dari Dungeons and Dragons.

Baca juga: Film Korea Sinkhole Tembus 1 Juta Penonton (Lagi)

Netflix dan Amazon Prime Video

Netflix dan Amazon Prime Video (sumber soda)

Namun untuk aktor-aktor lain di atas, sumber pendapatan mereka adalah bayaran dari para raksasa streaming. Daniel Craig, Leonardo Di’Caprio, Jennifer Lawrence, Julia Robert, dan Ryan Gostling adalah beberapa contoh aktor yang diuntungkan lewat layanan streaming Netflix.

Dwayne Johnson dibayar oleh Amazon. Perusahaan tersebut juga membayar $15 juta untuk Michael B. Jordan lewat film Without Remorse. Sedangkan Denzel Washington dan Will Smith juga dibayar Warner Bros tanpa pertimbangan box office.

Tom Cruise adalah aktor yang diuntungkan dengan kedua jenis perhitungan ini. Ia termasuk satu dari sedikit aktor tradisional yang meminta bayaran terlebih dahulu sebelum studionya mendapatkan pendapatan dari box office.

Jadi Tom Cruise sudah pasti mendapatkan $13 juta untuk film Top Gun: Maverick. Angka ini masih akan bertambah bila filmnya sukses di bioskop.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Netflix bakal merilis lebih dari 20 judul drama dan film Korea original di tahun 2022 ini. Termasuk serial yang sangat dinanti...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Lebih dari 10 tahun sejak terakhir kali kita melihat mereka sebagai Nam dan Shone di Crazy Little Thing Called Love  yang...

Video

Jakarta, Layar.id – Sesuatu yang pedas sedang menuju ke Netflix! Love and Leashes, sebuah film Korea Selatan yang akan datang. Layanan streaming ini telah...

Drama Korea

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Netflix sedang bersiap meluncurkan kisah zombie yang telah banyak dinanti para penggemar serial Korea. Ya!...