Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Sinopsis Ready Player One: Petualangan Di Dunia Virtual

Ready Player One
Sumber: Warner Bros.

Last updated on 17 April, 2022

Jakarta, layar.id – Ready Player One merupakan film petualangan fiksi imliah yang dirilis pada 29 Maret 2018 dengan sutradara oleh Steven Speilberg dan penulis naskah Zak Penn dan Ernest Cline.

Ernest Cline adalah penulis novel berjudul sama yang ceritanya diangkat dalam film ini, novel debutnya ini rilis pada 2011.

Film Ready Player One memiliki genre action dan adventure. Mengambil latar sebuah distopia 2045 yang mengisahkan Wade Wilson yang berjuang untuk memecahkan tantangan dalam kontes dalam dunia simulasi virtual OASIS. Bagi siapapun yang dapat memenangkan kontes tersebut akan menjadi pemilik OASIS. Wade dan temannya berjuang untuk menyelesaikan kontes tersebut sebelum jatuh ke tangan korporasi jahat.

Untuk pemain utama yang ada dalam project ini adalah Tye Sheridan, Olivia Cooke, Ben Mendelsohn, Lena Waithe, T.J. Miller, Simon Pegg, dan Mark Rylance.

Pelayar dapat menonton Ready Player One di TransTV pada pukul 21.30 WIB dalam acara Bioskop TransTV.

Film ini layak ditonton buat Anda yang menyenangi film sci-fi, menurut pengguna situs IMDb, Ready Player One mendapatkan rating 7,4 dari 10 poin berdasarkan 419 ribu suara.

Berikut informasi sinopsis lengkap dan para pemerannya.

Baca juga: Pertanda Sekuel Film Ready Player One

Snopsis Ready Player One

Ready Player One

(sumber: Warner Bros.)

Pada tahun 2045, orang-orang berusaha untuk melarikan diri dari kenyataan melalui dunia hiburan virtual yang bernama OASIS yang dibuat oleh James Halliday dan Ogend Morroe dari Gregarious Games.

Setelah kematian Halliday, ada rekaman pesan yang ditinggalkan oleh avatarnya, Anorak, yang mengumumkan sebuah kontes yang hadiahnya adalah kepemilikan OASIS. Permainan mencari sebuah Easter Egg emas yang terkunci dan membutuhkan 3 kunci yang dapat ditemukan dari 3 tantangan.

Kontes ini pun menarik minat banyak orang, tak terkecuali Nolan Sorrento, CEO dari Online Industries (IOI) yang ingin memiliki OASIS agar ia dapat memasukkan iklan dalam dunia virtual tersebut. Nolan mengerahkan banyak orang di perusahaannya untuk menyelesaikan 3 tantangan tersebut secepat mungkin.

Kemudian seorang remaja bernama Wade Watss yang memiliki avatar Parzival pun mengikuti kontes ini. Ia dan teman baiknya dalam dunia virtual Aech, dan Art3mis bersama banyak orang mengikuti tantangan pertama, sebuah game balapan yang belum dimenangkan oleh siapapun. Setelah gagal berkali-kali, Parzival sepertinya dapat memecahkan game balapan itu setelah membaca Jurnal Halliday yang disimpan oleh Curator. Setelah itu, Wade memenangkan balapan dan mendapatkan kunci tembaga, ia disusul oleh Art3mis, Aech, dan temannya Daito dan Sho. Kelima orang ini dinamai High-5 dan menduduki Scoreboard dalam OASIS.

Namun perjalanan Wade bukan tanpa tantangan, Nolan yang geram mengirim pembunuh bayaran i-Rok untuk mencari identitas asli Parzival. Ia ingin menyuap Wade agar bermain atas nama perusahaannya. i-Rok berhasil mendapatkan informasi sat membuntuti Parzival dan Art3mis yang sedang mencari petunjuk untuk tantangan kedua. Namun saat Nolan menyampailan tawarannya, Wade menolak, karena itu Nolan memerintahkan anggotanya untuk meledakkan tempat tinggal Wade. Ledakan ini membunuh bibinya Wade dan kekasih bibinya Rick serta beberapa tetangga.

Tantangan kedua berhasil diselesaikan oleh Art3mis, ia mendapatkan kunci giok. Mengetahui hal ini, Nolan mengirim orangnya untuk menangkap Samantha Cook pemilik avatar Art3mis dengan dalih ia harus membayar hutang ayahnya pada IOI.

Semua kejadian itu membuat Wade bertemu dengan pemain lain di dunia nyata. Bersama Hellen Harris (Aech), Toshiro (Daito) dan Zhou (Sho) mereka berencana menyelamatkan Samantha. Mereka dapat membebaskan Samantha setelah Wade dan Hellen berhasil meretas rig OASIS milik perusahaan IOI.

Tantangan ketiga  adalah  menebak game favorit Haliday dalam konsol Atari 2600 yang bertempat dalam Kastil Anorak di Planet Doom. Namun kali ini Nolan dan pasukannya semakin agresif. Pasukan IOI mengepung kastil dan menghadang siapapun yang mendekat. Sementara i-Rok memasang jebakan, sebuah artefak sihir Orb of Osuvox yang tidak dapat ditembus dan dihancurkan. Nolan juga memiliki artefak Cataclyst yang diam-diam dibelinya dalam lelang online, kekuatannya mampu membunuh avatar dalam jangkauan ledakannya.

Karena itu upaya untuk memecahkan tantangan ketiga berubah menjadi pertarungan antara pemain dengan pasukan IOI. Dapatkan Wade dan teman-temannya mengalahkan Nolan dan pasukannya? Siapa yang dapat memecahkan tantanga ketiga tersebut? Akankah OASIS jatuh ketangan Nolan? Saksikan akhir ceritanya dalam film Ready Player One.

Pemeran

Tye Sheridan sebagai Wade Watts, avatar: Parzival

Olivia Cooke sebagai Samantha Cook, avatar: Art3mis

Ben Mendelsohn sebagai Nolan Sorrento,  avatar:  IOI-655321

Lena Waithe sebagai Helen Harris, avatar: Aech

T.J. Miller sebagai i-R0k

Simon Pegg sebagai Ogden Morrow dan The Curator

Mark Rylance sebagai James Halliday, avatar: Anorak

Philip Zhao sebagai  Zhou, avatar: Sho

Win Morisaki sebagai Toshiro, avatar: Daito

Hannah John-Kamen sebagai F’Nale Zandor

Susan Lynch sebagai Alice

Ralph Ineson sebagai Rick

Perdita Weeks sebagai Karen “Kira” Underwood

Trailer

(Isl/Crs)

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

sinopsis

Last updated on 26 November, 2022 Layar.id – Serial drama Jepang terbaru First Love tayang di Netflix pada 24 November 2022. Kisah cinta lintas...

TV Series

Layar.id – Serial komedi horor supranatural dari Netflix berjudul Wednesday tayang, sesuai dengan judulnya, pada hari Rabu 23 November 2022. Berjumlah 8 episode, mengikuti...

sinopsis

Layar.id – Melodrama buat yang butuh healing baru saja rilis di ENA berjudul Summer Strike, tayang pada 21 November 2022. Hong Moon Pyo dan...

Film

Jakarta, Layar.id – Steven Spielberg tampaknya telah menemukan aktor untuk memerankan Frank Bullit dalam proyek film baru yang belum mendapat judul. Bradley Cooper telah...