Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Summer Scent: Detak Jantung Tanda Cinta

summer scent

Jakarta, Layar.id Summer Scent adalah instalasi ketiga dari tetralogi musim Endless Love sutradara Yoon Seok-Ho.

Drama Korea tahun 2003 ini menampilkan akting Song Seung Heon, Son Ye Jin, Ryu Jin, dan Han Ji Hye.

Drama tayang dari 7 Juli hingga 9 September 2003 di KBS 2. Rating rata-ratanya sebesari 10.7% dan mencapai puncaknya di 11.6%

SINOPSIS SUMMER SCENT

Tiga tahun sebelum cerita dimulai, cinta pertama Yoo Min Woo meninggal dalam sebuah kecelakaan. Min Woo yang sakit hati kemudian pergi ke Italia meninggalkan pedih di Korea.

Tanpa ia ketahui, orang tua cinta pertamanya mendonorkan jantung putri mereka. Shim Hye Won adalah penerima donor ini dan mendapatkan kesempatan hidup kedua.

Shim Hye Won adalah seorang penjual bunga. Ia memiliki tunangan bernama Park Jung Jae. Park Jung Jae memiliki adik yang bernama Park Jung Ah. Jung Ah pernah bertemu dengan Min Woo di Italia dan menyukainya.

Suatu hari, Hye Won dan Min Woo tidak sengaja bertemu. Jantung Hye Won pun berdetak masih mengingat cinta lamanya dengan Min Woo.

Hye Won merasa aneh akan hal ini. Namun saat mereka mulai sering bekerja sama dalam proyek “Summer Scent,” detak jantung ini mulai merambat ke hati keduanya dan memberikan makna baru.

Baca juga: CDrama The Wolf: Cinta yang Kusut dan Sensasional

CINTA SEGITIGA DAN KERAGUAN

Konflik utama dalam drama Summer Scent berpusat pada cinta segitiga dan keraguan hati.

Keraguan ini terutama dalam hati Hye Won. Apakah jantung berdetak karena rasa cinta dari cinta pertama Min Woo atau detak jantungnya itu miliknya sendiri?

Hal ini terus menjadi pertanyaan sepanjang drama hingga endingnya memberi jawaban.

summer scent

Selain itu, konflik hubungan segitiga (atau empat) akan terus mengiringi drama. Seperti yang sudah ditulis, kedua kakak beradik Park masing-masing menyukai kedua tokoh utama.

Apalagi Park Jung Jae yang sudah berstatus tunangan Hye Won. Tentu mereka tidak terima juga pasangan mereka (atau orang yang dikejar untuk kasus Park Jung Ah) direbut oleh orang lain.

Ditambah dengan keraguan dalam hati Hye Won sendiri, konflik pun menjadi lebih drama dan segalanya bisa terjadi.

AKTOR DAN KRU

Song Seung Heon berperan sebagai tokoh utama pria Yoo Min Woo dan Son Ye Jin sebagai Shim Hye Won.

Ryu Jin menjadi tunangan Hye Won, Park Jung Jae, dan Han Ji Hye berperan sebagai adiknya Park Jung Ah.

Shin Ae memerankan cinta pertama Yoo Min Wo yang bernama So Eun Hye. Aktor Cho Eun Sook dan Ahn Jung Hoon masing-masing berperan sebagai Oh Jang Mi dan Ji Dae Poong.

Ada juga aktor-aktor lain seperti Kim Yong Geon, Ha Jae Yeong, Kim Hae Sook, dan Kang Ji Hwan.

Kisah drama yang juga dikenal sebagai Scent of Summer ini dituliskan oleh Kim Eun Hee dan Yoon Eun Kyung. Kim Cheol Kyu sebagai produser. Sebanyak 20 episode diproduksi dan diputar untuk menceritakan kisahnya.

Ending Summer Scent juga happy ending seperti Winter Sonata. Namun seperti Autumn in My Heart dan Winter Sonata, drama ini termasuk melankolis.

Instalasi ketiga tetralogi musim Drama Korea tahun 2000-an ini mengangkat tema musim panas. Dan seri drama terakhir setelahnya akan menceritakan dengan latar musim semi.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Sinetron

Jakarta, Layar.id –  Sinetron My Love My Enemy merupakan produksi Sinemart disutradarai oleh Rizal Basri yang ditayangkan perdana pada 13 November 2021 di platform...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Simak informasi mengenai sinopsis drama Korea Bad and Crazy lengkap daftar pemainnya. Drama Korea Bad and Crazy rencananya akan ditayangkan melalui...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Class of Lies merupakan drama Korea yang dirilis pada 2019 yang digarap oleh Sung Yong Il. Anda bisa menyaksikan Class of...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Setelah Summer Scent, Spring Waltz adalah drama terakhir dalam tetralogi musim drama Korea karya sutradara Yoon Seok Ho. Drama ini dputar tahun...