Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Autumn in My Heart: Kisah Klasik Cinta Tragis Kakak Adik

autumn in my heart

Last updated on 25 April, 2022

Jakarta, Layar.id – Siapa yang tidak tahu Autumn in My Heart? Drama yang juga berjudul Autumn Tale ini adalah hasil karya sutradara Yoon Seok Ho dan penulis naskah Oh Soo Yeon.

Drama Korea ini tayang tahun 2000 di KBS2 dan berjalan selama 16 episode. Namun jangan salah, karena drama ini akan berrhasil menguras air mata Anda meski singkat.

Autumn in My Heart dibintangi oleh Song Seung Heon, Song Hye Kyo, dan Won Bin.

Kisah di dalamnya bercerita tentang dua anak perempuan yang tertukar saat bayi dan cinta si adik dan kakak yang tidak sedarah tetapi sudah seperti keluarga. Bila tertarik Anda dapat menontonnya di layanan streaming Vidio secara gratis.

Autumn in My Heart adalah drama pertama dalam tetralogi Endless Love yang bertema musim di Korea. Tiap drama memiliki plot cerita, karakter dan pemeran yang berbeda. Jadi tidak ada Autumn in My Heart season 2, akan tetapi Anda dapat menonton drama bagian kedua dari tetralogi tersebut yang berjudul Winter Sonata.

SINOPSIS AUTUMN IN MY HEART

Suatu hari, di sebuah rumah sakit, dua bayi perempuan tertukar karena papan nama mereka terjatuh. Sejak itu, mereka pun menjalani dua kehidupan yang berbeda.

Eun Suh (Moon Geun Young) tumbuh di keluarga yang bahagia. Kedua orang tuanya termasuk kaya dan ia memiliki kakak laki-laki yang sayang padanya, Yoon Joon Suh (Choi Soo Hyuk).

Sedangkan bayi satu lagi tumbuh menjadi Shin Ae (Lee Ae Jung). Keluarganya hidup sulit dengan ibunya yang membuka toko dan kakaknya yang suka berjudi.

Ketiga anak-anak ini bertemu kembali di sekolah. Shin Ae dan Eun Suh memiliki hubungan buruk dan Joon Suh membela adiknya.

Namun Eun Suh tidak sengaja kecelakaan dan harus dioperasi. Saat dokter menyebut golongan darah Eun Suh untuk mencari donor, orang tuanya kemudian sadar anak gadis yang mereka rawat selama ini mungkin bukan anak kandung mereka.

Setelah menyelidiki, ternyata Shin Ae-lah anak mereka sebenarnya. Kedua anak ini pun ditukar kembali. Keluarga Yoon yang selalu sedih pun memutuskan untuk pindah ke Amerika. Begitulah Eun Suh berpisah dengan keluarga dan kakaknya.

autumn in my heart

Sepuluh tahun kemudian, Eun Suh (Song Hye Kyo) bekerja sebagai pegawai hotel dan ditaksir oleh bosnya, Tae Suk (Won Bin). Tae Suk sendiri ternyata adalah teman dekat Yoon Suh.

Kabar bahwa Yoon Suh (Song Seung Heon) akan kembali ke Korea Selatan bersama tunangannya pun ia dapatkan. Kemudian dua orang yang sebenarnya sangat dekat ini saling melewatkan satu sama lain untuk waktu yang lama hingga akhirnya benar-benar bertemu.

Kepada Tae Suk dan tunangan Yoon Suh, Shin Yoo Mi (Han Na Na), mereka mengaku sebagai sepupu. Namun setelah bersama lagi untuk waktu yang lama, lambat laut perasaan mereka ke satu sama lain pun berubah.

Baca juga: Drama “Vagabond” Musim Kedua, Akankah terjadi?

ADAPTASI NEGARA LAIN

Saking terkenalnya drama satu ini, Autumn in My Heart juga mendapat remake dari negara-negara lain.

Di tahun 2010, Filipina membuat drama versi mereka sendiri dengan judul Endless Love. Drama ini tayang dari Juni hingga Oktober dengan total 80 episode.

Thailand juga tidak ketinggalan. Tahun 2013, sebuah drama berjudul Rak Ni Chuaniran tayang dengan kisah yang sama. Berjalan selama 18 episode, drama satu ini tayang dari Mei hingga Juni 2013.

Dua tahun lalu, Tiongkok membuat Autumn Fairy Tale, dengan kisah yang sama tetapi versi film layar lebar. Rilis pada Valentine 2019, film ini berdurasi 1 jam 44 menit.

TETRALOGI BERTEMA MUSIM

Autumn in My Heart adalah drama pertama dalam tetralogi bertema musim di Korea. Drama lain bagian dari tetralogi ini antara lain Winter Sonata, Summer Scent, dan Spring Waltz

Selain itu, drama bertema musim gugur ini berhasil mencuri perhatian banyak orang di seluruh dunia. Ia dikenal sebagai drama Korea pertama yang membuka “Korean Wave” dan membawakan KDrama ke hadapan global.

Bahkan tempat-tempat wisata yang behubungan dengan drama ini menjadi destinasi wisata yang cukup populer.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Last updated on 12 Mei, 2022 Layar.id – Berikut informasi tayangan yang segera tayang di Viu di bulan Mei 2022. Mulai dari film, drama,...

Berita Hiburan

Last updated on 12 Mei, 2022 Jakarta, Layar.id – Paruh pertama tahun 2022 yang mengejutkan telah memberi kita beberapa K-Drama yang luar biasa. mulai...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dalam sekejap mata, bulan April akan segera terlewati, dan memasuki bulan berikutnya Mei. Meskipun produktivitas adalah kunci kesuksesan, namun jangan lupa...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Marriage White Paper atau juga dikenal juga dengan Welcome To Wedding Hell, adalah drama terbaru yang dibintangi Lee Jin Wook dan...