Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Winter Sonata: Cinta Sulit di Bawah Salju

winter sonata

Jakarta, Layar.idWinter Sonata adalah drama kedua dalam tetralogi musim KDrama tahun 2000-an setelah Autumn in My Heart.

Berbeda dengan ending Autumn in My Heart, kali ini kedua pasangan utama memiliki ending bahagia menikah satu sama lain.

Konflik-konflik utama dalam drama terjadi lebih banyak karena keegoisan generasi orang tua mereka.

Jadi meskipun sedih dan harus melewati banyak cobaan, pasangan utama tetap bisa berbahagia.

SINOPSIS WINTER SONATA

winter sonata

Jun Sang (Bae Yong Joon) dan Yu Jin (Choi Ji Woo) pertama kali bertemu saat SMA. Jun Sang masuk ke sekolah Yu Jin sebagai murid pindahan yang pintar matematika.

Keduanya mulai berteman dekat hingga akhirnya menjadi sepasang kekasih muda. Namun sayangnya Jun Sang mengalami kecelakaan dan hilang ingatan.

Tidak hanya itu, ibu Jun Sang yang tidak dekat dengan putranya memiliki rencana lain. Ia meminta orang untuk menghipnotis Jun Sang agar ia melupakan konflik di antara mereka karena Jun Sang yang lahir di luar pernikahan dan mau menyayangi ibunya.

Ibunya juga membawa Jun Sang baru, sekarang bernama Lee Min Hyuk, ke Amerika. Sedangkan di Korea sendiri, Jun Sang disebut sudah meninggal.

Yu Jin tidak bisa melupakan Jun Sang bahkan setelah 10 tahun berlalu dan ia menjadi desainer interior. Namun teman masa kecilnya, Sang Hyuk, sudah mencintainya sejak kecil dan mengajaknya menikah.

Yu Jin menyanggupinya dan sekarang mereka adalah kekasih baru. Namun semuanya berubah saat Yu Jin melihat Lee Min Hyuk di pinggir jalan dan terperangah.

Yu Jin terus mencari tahu pria yang sangat mirip dengan cinta pertamanya itu. Ternyata ia adalah arsitek terkenal asal Amerika yang ingin membangun kesuksesannya lagi di kampung halaman.

Tidak hanya itu, Lee Min Hyuk juga adalah pacar Oh Che Lin, teman SMA juga saingan Yu Jin di sekolah.

Akankah mereka berhasil menguak kebohongan yang menyelimuti?

Baca juga: Sweet Home: Serial Thriller Hits Korea Saingan Squid Game

KONFLIK AKIBAT ORANG TUA

Pada dasarnya, konflik yang menyelimuti Winter Sonata berpusat pada kebohongan. Ibu Jun Sang karena keegoisannya menginginkan kedekatan dengan putra satu-satunya, memutuskan untuk memfabrikasi ingatan putranya setelah kecelakaan.

Hal ini menyebabkan Yu Jin tumbuh percaya dan yakin cinta pertamanya telah meninggal. Hingga akhirnya, mendekati pernikahannya dengan Sang Hyuk, ia bertemu lagi dengan Lee Min Hyuk.

cuplikan winter sonata

Konflik utama lain yang terjadi karena keluarga adalah tentang identitas ayah Jun Sang.

Di satu titik, mereka pernah percaya ayah Yu Jin dan Jun Sang adalah orang yang sama. Hubungan cinta mereka pun menjadi hubungan terlarang.

Dengan garis karir Yu Jin dan kondisi kesehatan Jun Sang saat itu, mereka kembali harus terpisah ke negara berbeda.

Namun dalam konflik ini, korbannya bukan hanya mereka berdua. Kebenaran sebenarnya akibat keegoisan orang tua ini juga akhirnya menyakiti Sang Hyuk.

Pada dasarnya, cinta Yu Jin dan Jun Sang tidak pernah salah. Hanya saja mereka terus dipermainkan nasib. Namun akhirnya mereka berhasil menang dan meraih happy ending mereka sendiri.

Selain konflik akibat perbuatan orang tua di masa lalu ini, ada juga konflik cinta segitiga lain dengan karakter Sang Hyuk yang sudah lama mencintai Yu Jin, Oh Che Lin yang tidak ingin melepaskan hubungannya dengan Min Hyuk, dan hubungan Yu Jin dengan Lee Min Hyuk ataupun Jun Sang.

Baca juga: CDrama Begin Again: CEO Wanita Kejar Dokter Pria

KRU DAN PEMERAN

Winter Sonata mengundang Bae yong Jun sebagai Jun Sang dan Lee Min Hyuk. Tokoh utama wanita Yu Jin diperankan oleh Choi Ji Woo.

Kim Sang Hyuk diperankan oleh Park Yong Ha sedangkan Park Sol Mi memainkan tokoh Oh Che Lin.

Masih ada aktor-aktor pendukung lain seperti Song Ok Sook, Ha Jae Young, Kim Hae Song, Jung Dong Hwan, Lee Hyo Choon, dan lain-lain.

Drama ini diproduksi oleh sutradara Yun Seok Ho bersama Lee Hyung Min. Kim Eun Hee, Yoon Eun Kyung, dan Oh Soo Yun menuliskan naskah cerita.

Winter Sonata adalah bagian dari tetralogi musim Endless Love yang juga berhasil membuka Korean Wave di ranah global.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Sinetron

Jakarta, Layar.id –  Sinetron My Love My Enemy merupakan produksi Sinemart disutradarai oleh Rizal Basri yang ditayangkan perdana pada 13 November 2021 di platform...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Simak informasi mengenai sinopsis drama Korea Bad and Crazy lengkap daftar pemainnya. Drama Korea Bad and Crazy rencananya akan ditayangkan melalui...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Class of Lies merupakan drama Korea yang dirilis pada 2019 yang digarap oleh Sung Yong Il. Anda bisa menyaksikan Class of...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Setelah Summer Scent, Spring Waltz adalah drama terakhir dalam tetralogi musim drama Korea karya sutradara Yoon Seok Ho. Drama ini dputar tahun...