Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Squid Game Masuk dalam Nominasi Emmy Awards 2022

squid game masuk emmy awards 2022
Squidgame dapat 14 nominasi Emmy Awards 2022 (sumber: Netflix)

Layar.id Squid Game adalah serial drama berbahasa Korea yang tayang di Netflix pada 17 September 2021. Berita mengenai serial ini kembali menghebohkan publik dengan masuknya serial Squid Game dalam nominasi Emmy Awards 2022.

Emmy Awards merupakan salah satu dari empat penghargaan utama Amerika untuk seni pertunjukan dan hiburan.

Squid Game juga serial non-bahasa Inggris pertama yang mampu bersaing di Primetime Emmy.

Tanggapan Sutradara dan Aktor

Tak tanggung-tanggung, Squid Game menjadi serial pertama dari Korea Selatan yang mengantongi 14 nominasi di Emmy Awards, yang terbagi menjadi 2 acara yaitu Primetime dan Primetime Creative Arts.

Serial drama Squid Game ini menghebohkan publik dengan ceritanya mengenai perebutan hadiah uang dengan jumlah yang fantastis, sebesar 45,6 miliar won. Hadiah uang ini didapatkan dengan bermain permainan tradisional anak-anak Korea namun dapat menewaskan pemainnya.

Drama Squid Game ini dikemas selesai dalam 9 episode.

Baca juga: Festival Film Venesia Perkenalkan Sederet Film Baru

Sutradara Hwang Dong-hyuk

Sutradara Hwang Dong-hyuk

Dilansir dari akun instagram @squidgamenetflix, Hwang Dong-hyuk selaku kreator serial,mengungkapkan kegembiraannya. “Saya sangat gembira dan terhormat karena Squid Game menjadi serial non-bahasa Inggris pertama yang masuk nominasi di Emmy Awards.” ungkapnya.

“Saya berharap Nominasi Squid Game akan membuka lebih banyak pengalaman untuk seluruh dunia untuk saling menikmati dan mengapresiasi konten menembus budaya dan bahasa”, harap Hwang Dong-hyuk. Hwang Dong-hyuk sendiri juga masuk dalam nominasi Creator-Writer-Director di ajang Emmy Awards ini.

Aktor utama Squid Game , Lee Jung-Jae turut memberikan pernyataannya di akun instagram squidgamenetflix. “Pertama, Saya ingin berbagi rasa syukur dengan tulus. Ini adalah kehormatan yang luar biasa dinominasikan bersama aktor-aktor brilian lainnya.”

“Saya ingin berbagi kehormatan ini bersama semua fans Squid Game di seluruh dunia, yang mana telah menunjukkan kami cinta tanpa batas dan suport, dan untuk Squid Game tim, yang telah bekerja sangat keras untuk membuat semuanya menjadi mungkin.” Ucap Lee Jung-Jae. Ia sendiri masuk dalam nominasi dikatagori lead-actor.

Spoiler Adanya Squid Game Season 2

Yong Hee dari Squid Game

Yong Hee (sumber: Netflix)

Diakun instagram yang sama, serial ini telah memberikan tanda untuk Squid Game season 2. Munculnya video teaser yang menampilkan angka dua dimata boneka ikonik, Young Hee.

Hwang Dong-hyuk membuat surat terbuka di akun instagram tesebut. “Film ini menghabiskan 12 tahun untuk season pertama, namun film ini hanya perlu 12 hari untuk menjadi serial netflix yang paling populer yang pernah ada” ucapnya bangga.

Dalam surat terbuka tersebut juga hwang Dong-hyuk menulis mengenai Squid Game season 2. “Dan sekarang, Gi-hun kembali. Para pemain depan kembali, Season 2 akan datang. Laki-laki dengan baju ddakji akan kembali. Anda juga akan dikenalkan dengan kekasih Young-hee, Cheol-su..” .

Akan ada tokoh ikonik baru di Squid Game season 2 ini.

Penasaran seperti apa tokoh ikonik barunya? Tunggu Squid Game season 2 di Netflix.

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – KBS mengumumkan bahwa serial drama The King’s Affection, yang secara lokal dikenal sebagai Yeonmo, memenangkan penghargaan International Emmy tahun ini, yang diadakan...

Berita Hiburan

Layar.id – Serial Squid Game yang menggandeng platform Netflix untuk penayangannya kini meraih banyak prestasi. Setelah ATAS mengumumkan nominasi Emmy Awards 2022, nama Squid...

Entertainment

Jakarta, Layar.id – Sydney Sweeney terlihat begitu bahagia sampai terharu, ketika mendengar dirinya masuk dua nominasi Aktris Pendukung Emmy. Momen ini terungkap lewat video...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Drama romantis populer Strong Woman Do Bong Soon bakal segera memiliki sekuel. Disebutkan bahwa Lee Yoo Mi, Ong Seong Wu, Byun...