Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Di Balik Film Top Gun: Maverick, Ada Berbagai Fakta Menarik!

Fakta Film Top Gun Maverick
Top Gun: Maverick (sumber: Paramount Pictures)

Layar.id –  Film yang cukup tenar pada  1986, Top Gun kembali rilis dengan aktor andalan, Tom Cruise sebagai pemeran utama. Top Gun: Maverick mempertemukan Tom Cruise dengan Jennifer Connelly dan  Miles Teller.

Secara garis besar, film ini bercerita mengenai  pilot angkatan laut bernama Pete Maverick Mitchell. Genre dari Top Gun: Maverick adalah action.

Kilas balik pada kesuksesannya jaman dahulu di 1986 membuat para penggemar tetap setia menunggu selama 35 tahun untuk menonton film ini kembali.

Baca juga: “Top Gun: Maverick” Jadi Rilisan Domestik Terlaris ke-9

Tom Cruise berperan sebagai Pete dengan banyak konflik harus menyelesaikan setiap masalah yang ada. Namun, siapa sangka, film ini memiliki beberapa fakta unik didalamnya:

Beberapa aktris di masa lalu tidak muncul di  Top Gun: Maverick

Para penggemar akan sedikit terkejut karena ada beberapa pemain terdahulu yang tidak berperan kembali. Sebagai contoh, ada Kelly McGillis yang tidak berperan kembali menjadi Charlotte “Charlie” Blackwood.

Pada film sebelumnya, Charlie merupakan  fisikawan dan instruktur sipil Top Gun memiliki peran penting dalam kisah cinta Maverick di film.

Selain Kelly, Meg Ryan tidak muncul dalam Top Gun: Maverick. Sedangkan Ryan memerankan sebagai Carole Bradshaw, istri Nick “Goose” Bradshaw yang hadir sebagai pemeran pendukung di film ini.

Karya dari sutradara Joseph Kosinski

Sutradara Joseph Kosinski merupakan salah satu pemeran utama dalam film Top Gun: Maverick.

Bagi dia, Tom Cruise dan Miles Teller menjadi aktor andalan yang selalu ada dalam filmnya.

Kehebatan dari Joseph Kosinski memang perlu mendapatkan apresiasi, ia berani menceritakan kisah-kisah besar dengan visual menarik.

Film Top Gun: Maverick menggunakan teknologi CGI dan efek khusus. Hal ini membuat penonton merasa bahwa menikmati sebuah karya terbaru, padahal ini adalah sekuel dari film sebelumnya sekitar 35 tahun yang lalu.

Tom Cruise

Tom Cruise

Film yang menggunakan alur cerita maju

Joseph Konsinski menjelaskan alasan mengenai ketidakhadiran aktris terdahulu. Dia ingin film ini sebagai  bentuk move on atau perubahan dari film yang sebelumnya.

Namun, ada beberapa kemungkinan untuk menyelipkan sedikit nostalgia di Top Gun: Maverick.

Sedangkan dari segi alur, Top Gun: Maverick menggunakan alur maju. Tujuannya agar para penonton yang tidak menonton film sebelumnya dapat memahami isi film.

Ceritanya berdasarkan artikel majalah

Berbeda dengan kebanyakan film pada umumnya, cerita Top Gun berasal dari artikel di majalah California yang terbit pada Mei 2023.

Judul dari artikel itu adalah  “Top Guns” karya tulis dari Ehud Yonay. Karya tulis yang menceritakan mengenai perjuangan dan eksplorasi seorang pilot pesawat tempur di Naval Air Station San Diego USA.

Tentunya, ada beberapa perubahan yang terjadi dari penayangan sebelumnya sehingga kembali muncul di layar lebar dengan cerita berbeda.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Paramount Pictures

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Entertainment

Jakarta, Layar.id – Film blockbuster supersonik Paramount, Top Gun: Maverick telah meraup $623,8 juta atau Rp9,37 triliun di Amerika Utara. Angka ini melampaui The...

Film

Jakarta, Layar.id – Sudah lebih dari sebulan sejak rilis teater yang sukses, Top Gun: Maverick. Spekulasi untuk kedatangan sekuel pun seolah tak terbendung dan...

Film Barat

Jakarta, Layar.id Chris Hemsworth kembali ke layar dalam fitur terbarunya bersama Netflix, berjudul Spiderhead. Ia memerankan Steve Abnesti, seorang ilmuwan yang menguji obat eksperimentalnya...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id Lewati pekan kedua perilisannya, Top Gun : Maverick masih kuasai box office bahkan menunjukkan peningkatan di beberapa wilayah jika dibandingkan dengan pekan...