Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Daftar Drama Korea Lee Byung Hun Selama Ini

Layar.id – Lee Byung-hun adalah seorang aktor asal Korea Selatan. Ia lahir pada tanggal 12 Juli 1970 di Seongnam-si, Korea Selatan. Lee Byung-hun dikenal karena kemampuan aktingnya yang apik dan telah mendapatkan pengakuan internasional untuk karyanya baik dalam film Korea maupun Hollywood.

Daftar Drama Korea Lee Byung Hun Selama Ini

Lee Byung-hun memulai karir aktingnya di awal 1990-an, ia awalnya muncul di drama televisi. Dia menjadi terkenal di industri hiburan Korea melalui perannya dalam serial televisi populer seperti The Asphalt Guy (1995) dan Beautiful Days (2001).

Terobosannya datang dengan film tahun 2000 Joint Security Area, yang disutradarai oleh Park Chan-wook. Film ini sukses dan bantu membangun nama Lee Byung-hun naik sebagai aktor terkemuka di dunia perfilman Korea.

Dia terus memberikan penampilan yang mengesankan dalam film-film seperti A Bittersweet Life (2005), dan The Good, the Bad, the Weird (2008).

Lee Byung-hun juga melakukan transisi yang sukses ke Hollywood. Dia muncul di beberapa film terkenal, termasuk G.I. Joe: The Rise of Cobra (2009) dan sekuelnya G.I. Joe: Retaliation (2013), di mana dia memerankan karakter Storm Shadow.

Selain karya filmnya, Lee Byung-hun mendapat pengakuan atas aktingnya di drama televisi.

Iris (2009)

Dia membintangi serial thriller mata-mata Iris (2009). Lee Byung-hun berperan sebagai Kim Hyun-jun di Iris, seorang agen elit Layanan Keamanan Nasional.

Drama ini menceritakan perjalanan tentang saat dia mengungkap konspirasi nasional dan terjerat dalam misi berbahaya.

Iris merupakan salah satu drama yang sukses dibintangi oleh Lee Byung-hun.

Mr. Sunshine (2018)

Mr. Sunshine (2018) merupakan salah satu drama Korea yang sukses dibintangi Lee Byung-hun pada tahun 2018. Hingga kini kesuksesannya masih menjadi atensi para penonton dan salah satu drama favorit sampai sekarang.

Selain itu, Lee Byung-hun juga meraih penghargaan Seni Baeksang untuk Kategori Televisi: Aktor Pemeran Utama Terbaik sebagai perannya Mr. Sunshine.

Di drama ini, Lee Byung-hun merupakan peran utama sebagai Choi Yoo-jin dalam drama sejarah yang berlatar awal 1900-an selama Dinasti Joseon.

Serial ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang melarikan diri ke Amerika Serikat dan kembali ke Korea Selatan.

Baca juga: https://www.layar.id/berita-hiburan/squid-game-segera-datang-untuk-musim-kedua/

Squid Game (2021)

Squid Game merupakan serial drama survival yang menceritakan tentang orang-orang yang mengalami kegagalan dalam hidup dikarenakan bermacam alasan.

Drama ini telah sukses menghebohkan dunia. Squid game merupakan serial drama comeback pertama Lee Byung-hun setelah ia membintangi drama terakhirnya di Mr. Sunshine.

Meskipun hanya menjadi cameo di drama ini. Karakternya merupakan salah satu peran yang krusial di drama ini karena menjadi sebuah petunjuk akhir cerita.

Baca juga: https://www.layar.id/drama-korea/transformasi-lee-byung-hun-dan-shin-min-ah-di-drama-our-blues/

Our Blues (2022)

Setelah menjadi cameo di Squid Game, Lee Byung Hun hadir di drama Korea Our Blues. Drama ini menceritakan berbagai kisah sekelompok orang yang hidup di pulau Jeju.

Di drama ini, Lee Byung-hun bertemu dengan penduduk baru dari pulau itu, yaitu Min Seon-ah yang diperankan oleh Shin Min-ah. Lawan mainnya di film berjudul A Bittersweet Life (2005).

Drama yang tayang di Netflix ini juga sukses dan di episode terakhirnya mendapatkan rating tinggi karena menampilkan akhir cerita yang indah.

Di sepanjang karirnya, Lee Byung-hun telah menerima banyak penghargaan dan penghargaan untuk aktingnya, baik di Korea Selatan maupun internasional.

Dia telah dipuji karena kemampuannya untuk memerankan beragam karakter dan penampilan aktingnya yang karismatik.

Lee Byung-hun juga dikabarkan akan hadir di film Korea terbaru dengan judul Concrete Utopia. Dia akan terlibat adu akting dengan Park Seo-joon dan Park Bo-young.

Baca juga: https://www.layar.id/film/jadwal-tayang-concrete-utopia-dibintangi-park-seo-joon/

Sumber & Foto: Berbagai Sumber.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Netflix

Layar.id – Netflix telah merilis beberapa foto dan teaser Squid Game 2 pada 2 Februari 2024. Kabar bahagianya Squid Game 2 bakal tayang tahun...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Filmografi Lee Jung Eun, sosok aktris veteran Korea Selatan dengan berpuluh-puluh drama juga film yang sudah di bintangi. Pelayars apakah sudah kenal...

Film

Layar.id – Jadwal tayang film Concrete Utopia. Film Concrete Utopia merupakan film yang diadaptasi dari webtoon berjudul Pleasant Bullying karya Kim Sung Nik. Webtoon ini...

Berita Hiburan

Layar.id – Serial Squid Game yang menggandeng platform Netflix untuk penayangannya kini meraih banyak prestasi. Setelah ATAS mengumumkan nominasi Emmy Awards 2022, nama Squid...