Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Selamat! “The King’s Affection” Raih Best Telenovela di EMMY Awards ke-50

The King's Affection" Raih Best Telenovela di International emmy
Drama Korea The King's Affection Raih Best Telenovela di International Emmy (sumber: KBS)

Layar.id KBS mengumumkan bahwa serial drama The King’s Affection, yang secara lokal dikenal sebagai Yeonmo, memenangkan penghargaan International Emmy tahun ini, yang diadakan di New York.

Menurut nominasi yang diumumkan oleh International Academy of Television Arts & Sciences, serial yang tayang tahun lalu itu, masuk dalam kategori Telenovela Terbaik. Para Juri mengakui keunggulan dalam telenovela yang diproduksi dan awalnya ditayangkan di luar AS ini.

The King’s Affection dinominasikan bersama dengan judul lain seperti Nos Tempos Do Imperador (In Emperor’s Tim) dari Brasil, drama percintaan Tiongkok You Are My Hero, dan sinetron Spanyol Two Lives.

Dengan penghargaan sebelumnya di Seoul Drama Awards, dan Korea Broadcasting Prizes tahun lalu, The King’s Affection telah mendapat pengakuan lokal dan internasional.

Kemenangan ini adalah kemenangan pertama untuk Drama Korea di ajang Emmy.

Baca juga: The Fobidden Marriage, Drama Saeguk Tayang Desember

Mengutip pesan dari Lee Kun Joon, Kepala Pusat Drama KBS, bahwa ia merasakan tanggung jawab besar untuk memenangkan hadiah di International Emmy Awards. Sementara konten Korea disukai oleh pemirsa di seluruh dunia, Ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan drama KBS memainkan peran besar dalam mempertahankan kekuatan konten Korea.

The King’s Affection merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon populer Yeonmo karya Lee So Young. Mengisahkan tentang seorang putri fiktif dari era Joseon (1392-1910), yang merahasiakan identitasnya dan naik takhta atas nama almarhum saudara kembarnya.

Sementara itu, penampilan luar biasa dari Park Eun Bin, bintang drama Extraordinary Attorney Woo sebagai pangeran juga menarik perhatian publik.

Park Eun Bin beradu akting dengan Rowoon, Nam Yoon Su, Choi Byung Chan, Bae Yoon Kyung, dan Jung Chae Yeon.

Populernya drama ini setelah publik menyaksikannya dari layanan streaming Korsel Wavve dan Netflix yang menayangkannya dengan 20 episode.

Song Hyun Wook dan Lee Hyun Suk menjadi sutradara yang mengarahkan drama ini.

Baca juga: Intip Poster Couple Terbaru Drama “The King’s Affection”

Poster The King's Affection

Poster The King’s Affection (sumber: KBS)

Berlatarkan Dinasti Joseon, drama The King’s Affection menceritakan kisah Putri Mahkota yang melahirkan anak kembar laki-laki dan perempuan. Karena memiliki anak kembar dianggap sebagai pertanda buruk, maka perintah dikeluarkan agar putrinya dibunuh.

Sang putri hidup dalam pengasingan dan kembali ke Istana menjadi seorang pelayan dengan identitas lain.

Ketika saudara kembar laki-lakinya yang kini menjadi Putra Mahkota terbunuh, ibunya yang kemudian mengenalinya meminta sang putri untuk menggantikan saudaranya.

Meskipun dia menjauhkan diri dari semua orang, sang “Putra Mahkota” mulai jatuh hati pada guru mudanya yang tampan, yang berasal dari keluarga bangsawan.

Drama ini mendapat pujian atas emosi mendalam yang disampaikan kepada pemirsa di seluruh dunia. Demikian juga dengan para pemerannya yang mendapat banyak perhatian.

Kalau belum menonton, Pelayar dapat menyaksikan drama Korea The King’s Affection di Netflix. Klik disini untuk menonton.

Untuk semua keberhasilan ini, sudah selayaknya kita memberikan selamat kepada para pemeran dan kru The King’s Affection atas kemenangan mereka!

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: KBS

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara telah menetapkan pilihan mengirim film Ngeri-Ngeri Sedap di ajang Oscar 2023. Selain Indonesia,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman Korea terus menampilkan beberapa film baru yang bisa dinikmati penggemarnya di seluruh dunia. Salah satu film terbaru yang  tayang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tak suka dengan aroma wewangian parfum? Biasanya kekuatan aroma adalah daya tarik bagi banyak orang. Maka bagaimana akhirnya...

Berita Hiburan

Layar.id – Serial Squid Game yang menggandeng platform Netflix untuk penayangannya kini meraih banyak prestasi. Setelah ATAS mengumumkan nominasi Emmy Awards 2022, nama Squid...