Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Sebatas Spekulasi Avenger 4 – Thor: The Dark World Hubungkan Quantum Realm Dengan Soul Stone

Last updated on 3 Juli, 2022

Layar.id Thor: The Dark World mungkin membangun sebuah hubungan antara Quantum Realm dan Soul Stone. Quantum Realm diharapkan menjadi elemen yang sangat penting untuk masa depan MCU, dan diyakini tim Avengers akan menggunakannya untuk melakukan perjalanan melalui waktu dan menghindari kemenangan Thanos didalam Avengers 4 nantinya.

Bulan lalu, sebuah spekulasi bahwa Quantum Realm entah bagaimana bisa terhubung ke Soul Stone. Salah satu akun Reddit menunjukkan bahwa sesuatu terjadi di Quantum Realm tepat pada saat Thanos menjentikkan jari-jarinya dan miliaran nyawa yang tak terhitung jumlahnya di seluruh kosmos memudar dari keberadaan. Marvel selalu menekankan bahwa tidak ada yang kebetulan dalam adegan ini, dengan produser dan sutradara secara hati-hati merencanakan setiap elemen dari efek yang terlihat di Quantum Realm. Mengingat itu terjadi, kenyataan Quantum Realm tiba-tiba dibanjiri dengan partikel oranye yang misterius – oranye merupakan warna Soul Stone di MCU – menunjukkan bahwa korban jiwa dari rencana Thanos ditemukan di Quantum Realm. Beberapa bahkan berteori bahwa mungkin ada hubungan antara Quantum Realm dan Soul Stone itu sendiri.

Teori ini cukup menyenangkan, tetapi sebenarnya tidak ada banyak bukti yang mendukungnya. Kecuali, sederetan dialog didalam Thor: The Dark World yang sebelumnya diabaikan. Film itu memperlihatkan kekasih Thor, Jane Foster terpapar pada Aether dan God of Thunder membawanya ke Asgard untuk diperiksa. Petugas medis Asgardian memeriksa Jane dengan menggunakan peralatan yang menarik yang Jane bisa kenali sebagai generator medan kuantum. Dia menyarankan bahwa fungsinya adalah untuk “mentransfer energi molekuler dari satu tempat atau tempat lain,” suatu tingkat pemahaman yang membuat Asgardian terkejut. Sebagai catatan, teknologi semacam ini sebenarnya mungkin berasal dari teori medan kuantum. Ini kerangka yang digunakan untuk membangun model fisik partikel subatom dan quasipartikel, dan itu terkait dengan teori medan klasik, mekanika kuantum, dan relativitas. Dalam MCU, semua bidang ilmu yang sama telah diadaptasi untuk memberikan dasar pseudo-scientific untuk Quantum Realm, yaitu bidang realitas misterius yang dapat diakses dengan menyusut melampaui ukuran subatomik.

Baca Juga – Produser Avenger 4 Konfirmasikan Kehadiran Kembali The Ancient One

Pada pandangan pertama, ini hanyalah pertama kalinya MCU secara eksplisit merujuk teori mekanika kuantum, dan dapat dianggap sebagai sedikit petunjuk tentang apa yang hadir dalam film Ant-Man. Tapi inilah detail yang paling aneh; hanya Jane yang menyebut mesin ini sebagai generator medan kuantum. Asgardian memberikan nama yang sangat berbeda; mereka menyebutnya “Soul Forge.” Tampaknya, untuk ilmu pengetahuan lanjutan Asgard ada semacam hubungan antara Quantum Realm dan konsep jiwa. Mengingat bahwa Soul Stone merupakan manifestasi dari itu, saran ini bisa dibuat bahwa Quantum Realm hanyalah pemahaman manusia tentang Soul World.

Jika itu yang terjadi, maka sangat mungkin bahwa di MCU, jiwa orang mati pergi ke Quantum Realm. Ide hubungan antara Soul Stone dan Quantum Realm tiba-tiba tidak tampak begitu luar biasa.

Sementara itu, ini juga menunjukkan bahwa Thor dan Asgardian berpotensi memainkan peran penting dalam Avengers. Jika Asgardian menguasai ilmu bidang kuantum ini, maka sangat mungkin mereka telah menyadap Quantum Realm sebelumnya. Pengetahuan itu bisa terbukti sangat berguna, para Avengers memutuskan untuk menggunakan Quantum Realm untuk menulis ulang sejarah itu sendiri.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Kisah dari  Thor: Love and Thunder merupakan kisah yang menarik karena bersambung dengan jalan cerita sebelumnya dari Thor (2011), Thor: The Dark...

Film

Last updated on 9 Juli, 2022 Jakarta, Layar.id –  Thor: Love and Thunder sudah mendekati penayangan layar lebar. Menariknya,  sekarang film menemukan dirinya sebagai...

Film

Last updated on 9 Juli, 2022 Layar.id – Trailer pertama film Thor: Love and Thunder telah tiba dan benar-benar dikemas dengan apik untuk para...

Berita Hiburan

Last updated on 8 Februari, 2022 Layar.id – Marvel Studios merupakan salah satu produksi film superhero ternama. Sejak tahun 2008, Marvel telah merilis 27...