Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Film-Film Avengers Tempat Hawkeye Muncul

hawkeye dalam avenger endgame

Jakarta, Layar.idHawkeye sudah tayang di Disney Plus dan berhasil menarik perhatian banyak orang. Pahlawan pemanah ini akhirnya mendapatkan film personalnya.

Bisa dibilang, Clint Barton, nama asli Hawkeye, hidup di antara film-film pahlawan Avenger lain dan film Avengers sendiri. Pahlawan satu ini memang tidak memiliki kemampuan magis atau superpower. Namun panahnya bisa meledak, membutakan mata, mengikat musuh, membuat konslet, dan lain-lain.

Berikut ini adalah penampilan Hawkeye di MCU sebelumnya akhirnya seri miliknya sendiri tayang di Disney Plus.

  • Thor

Hawkeye dalam Thor

Hawkeye dalam Thor (sumber collider)

Hawkeye (Jeremy Renner) pertama kali terlihat di film Thor (2011). Saat itu Mjolnir, palu Thor (Chris Hemsworth) dikirim ke bumi oleh ayahnya. S.H.I.E.L.D. pun memasang perimeter di sekelilingnya karena tidak ada yang bisa mengangkat senjata itu.

Saat Thor datang, Hawkeye diutus untuk berjaga-jaga jika ada hal yang terjadi. Saat Thor mulai mencoba mengangkat palu (karena dia tidak lagi bisa mengangkatnya jadi gagal), Hawkeye berkata atasannya, “Lebih baik berhenti, Coulson, karena aku mulai ingin menyemangati pria ini.

  • The Avengers (2012)

Hawkeye kemudian muncul di film pertama Avengers karena mendapat tugas dari Nick Furry. Ia harus menjaga fasilitas penelitian S.H.I.E.L.D. sementara Erik Selvig meneliti barang tesseract.

Loki kemudian berteleportasi datang dan mengontrol Clint Barton untuk mencuri tesserract dan iridium yang dipakai untuk menstabilkannya.

Saat Loki tertangkap dan dibawa dengan Helicarrier, Barton dan anak buahnya yang lain juga datang. Black Widow terpaksa melawan temannya sendiri dan membuatnya pingsan untuk lepas dari kontrol Loki.

Hawkeye kemudian menjadi salah satu anggota pertama Avengers bersama Black Widow, Captain America, Thor, Iron Man, dan Hulk. Mereka melawan Loki dan alien Chitauri di New York sebelum akhirnya menang.

  • Avengers: Age of Ultron (2015)

Kali ini, Hawkeye mendapat lebih banyak tampilan dan menunjukkan dirinya sebagai orang yang sayang keluarga. Ia juga menunjukkan jiwa mentornya dengan menginspirasi Wanda Maximoff bergabung melawan Ultron. Hal yang sama juga dilakukan Clint dalam seri barunya dengan Kate Bishop.

Hawkeye juga kembali menarik perhatian saat berusaha menyelamatkan anak saat serangan robot Ultron. Namun akibatnya, mereka terjebak di tengah musuh. Saudara Wanda, Quicksilver, kemudian datang menyelamatkannya dan akhirnya gugur. Hawkeye kemudian memutuskan untuk mundur dari Avengers dan kembali ke keluarganya.

Baca juga : Trailer Hawkeye: Aksi (Konyol) Kate Bersama Clint Barton

  • Captain America: Civil War (2016)

Hawkeye dan Wanda dalam Captain America: Civil War

Hawkeye dan Wanda dalam Captain America: Civil War (sumber collider)

Hawkeye kembali bergabung ke Avengers saat Captain America memintanya bergabung ke sisinya. Ia kemudian ditugaskan untuk mengeluarkan Wanda dari kurungan di S.H.I.E.L.D.

Dengan kemampuan mentor Hawkeye, Wanda kahirnya tidak lagi terjebak dalam rasa bersalah dan berhasil kabur bersama Hawkeye. Setelah itu Hawkeye mendapat banyak momen aksi dalam pertarungan antar Avengers ini.

  • Avengers: Endgame (2019)

Hawkeye memang tidak muncul di Avengers: Infinity War, tetapi ia berubah banyak karenanya. Keluarganya semua menghilang karena Thanos dan ia pun menjadi penuh kebencian dan dendam. Hawkeye menjadi Ronin dan sering membunuh di dunia kriminal bawah tanah.

Black Widow kemudian datang menemuinya dan berhasil meminta membantu Avengers menghilangkan efek tindakan Thanos. Semuanya pun kembali ke masa lalu untuk mengambil terlebih dahulu Infinity Stones.

Hawkeye dan Black Widow bertengkar hingga akhirnya Clint kalah dan Black Widow mengorbankan diri untuk bisa mengambil Soul Stone. Kemudian Hawkeye terlibat dalam pertarungan terakhir melawa Thanos.

  • Black Widow (2021)

Hawkeye menjadi salah satu tokoh penting dalam Black Widow meskipun tidak muncul sama sekali. Clint Barton terdengar lewat earphone Black Widow saat berbicara tentang misi mereka di Budapest.

Kemudian di post-credit, Yelena (Florence Pugh), saudari Black Widow, terlihat di makan Black Widow setelah Avengers: Endgame. Kemudian seseorang mendekatinya dan menunjukkan foto Clint Barton, mengatakan orang inilah yang bertaggung jawab atas kematian saudarinya.

Scene ini menjadi dasar kemunculan Pugh dalam seri Disney Plus Hawkeye saat ini. Dan ia akan mencoba membunuh si pemanah.

 

Sumber dan foto: Collider

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Film Avengers kelima, Avengers: The Kang Dynasty adalah salah satu dari dua film yang akan menutup rangkaian film Marvel Fase 6....

Film

Layar.id – Kisah dari  Thor: Love and Thunder merupakan kisah yang menarik karena bersambung dengan jalan cerita sebelumnya dari Thor (2011), Thor: The Dark...

Film

Jakarta, Layar.id – Meskipun berjudul Endgame, nyatanya film Avengers terakhir tidak akan menjadi yang terakhir di Marvel Cinematic Universe. Selama presentasi di San Diego...

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Wind River merupakan film kriminal thriller yang dirilis di tahun 2017 dengan disutradarai Taylor Sheridan yang juga penulis skenarionya. Film Wind...