Connect with us

Berita Hiburan

Nominasi Emmy Awards 2019 Dirilis, “Game of Thrones” Mendominasi

The 71st Emmy Awards will be telecast on Sunday, Sept. 22.

GAME OF THRONES MELANJUTKAN TRADISI DI EMMY AWARDS DENGAN MEMECAHKAN REKOR NOMINASI TAHUN INI

Layar.id Daftar nominasi Emmy Awards 2019 baru saja dirilis pada Rabu (16/7) pagi waktu setempat di Los Angeles. Game of Thrones mendominasi dengan memperoleh 32 nominasi, termasuk kategori Outstanding Drama Series.

Musim kedelapan, dan terakhir, Game of Thrones juga mengantarkan dua bintang utamanya masuk nominasi kategori akting. Emilia Clarke (Daenerys Targaryen) dinominasikan sebagai Outstanding Lead Actress in a Drama Series. Clarke mendapat tantangan cukup berat karena harus bersaing dengan dua bintang utama Killing Eve, Jodie Comer dan Sandra Oh.

Baca: “Stranger Things” Pecahkan Rekor Penonton Netflix

Image result for game of thrones

Sementara itu, Kit Harington (Jon Snow) masuk dalam kategori Outstanding Lead Actror in a Drama Series. Sterling K. Brown dari This is Us, Bob Odenkirk dari Better Call Saul, dan Jason Bateman dari Ozark menjadi kandidat favorit kategori ini.

Meskipun menjadi favorit untuk membawa pulang penghargaan tertinggi di kategori Drama, Game of Thrones memiliki saingan menarik. Killing Eve yang masuk nominasi untuk musim keduanya adalah salah satu drama terbaik tahun 2019, dan bahkan relatif mendapat respon lebih baik dari serial HBO tersebut.

Related image

Selain Game of Thrones, beberapa serial lain juga memperoleh multipel nominasi. Serial komedi The Marvelous Mrs Maisel mendapat 20 nominasi termasuk Outstanding Comedy Series yang dimenangi tahun lalu dan Lead Actress in a Comedy Series untuk Rachel Brosnahan, pemenang tahun lalu.

Dari keseluruhan stasiun TV, HBO dan Netflix masih mendominasi seperti tahun-tahun sebelumnya. HBO mengantongi 137 nominasi sedangkan Netflix 117 nominasi

Selain dari Game of Thrones, HBO memperoleh nominasi untuk miniseri Chernobyl tentang tragedi nuklir Chernobyl dan musim terakhir serial komedi Veep.

Baca: Telah Resmi, “Friends’’ Tinggalkan Netflix untuk HBO Max

Image result for veep

Kompetisi di kategori komedi sangat ketat tahun ini. Veep sangat dominan di kategori komedi Emmy Awards tiap kali masuk nominasi. Pemeran utama Julia Louis-Dreyfus bahkan selalu memenangi kategori akting selama 6 tahun berturut-turut. Namun, tahun ini kompetisi akting komedi sangat ketat dengan kehadiran Phoebe Waller-Bridge yang sukses dengan musim kedua Fleabag.

Emmy Awards adalah ajang penghargaan tahunan yang diadakan Television Academy untuk pekerja dunia pertelevisian. Penghargaan tahun ini akan disiarkan langsung dari Los Angeles pada 15 September 2019.

Daftar lengkap nominasi dapat dilihat di sini.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

"Kim Ji-young: Born 1982" Pasangkan Gong Yoo dan Jung Yu Mi "Kim Ji-young: Born 1982" Pasangkan Gong Yoo dan Jung Yu Mi

“Kim Ji-young: Born 1982” Pasangkan Gong Yoo dan Jung Yu Mi

Film

"Extraordinary You" - Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan "Extraordinary You" - Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

“Extraordinary You” – Kisah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

TV

“Gemini Man” – Jadi Pionir Film Teknologi Baru

Film

Totalitas Joko Anwar Demi “Perempuan Tanah Jahanam”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup