Connect with us

TV

“Stranger Things” Pecahkan Rekor Penonton Netflix

Image result for stranger things season 3

LEBIH DARI 40 JUTA PENONTON TELAH MENYAKSIKAN SERI TERBARU “STRANGER THINGS” MENURUT DATA YANG DIRILIS NETFLIX KEMARIN

Layar.id Stranger Things kini adalah serial yang paling banyak ditonton di sarana streaming Netflix, setelah memecahkan rekor dalam empat hari rilisnya.

Melalui akun Twitter-nya, Netflix mengumumkan 40,7 juta subscribers telah menonton seri ketiga “Stranger Things”, melebihi serial manapun. 18,2 juta orang di antaranya bahkan telah menyelesaikan keseluruhan 8 episode terbaru yang dirilis.

Netflix tidak seperti saluran TV pada umumnya yang melaporkan rating program acaranya per minggu. Karena sifat tontonan Netflix yang dapat disaksikan sekaligus, cara menghitung rating seringkali tidak dipublikasikan. Netflix sangat tertutup tentang viewership program-program orisinalnya. Yang sering diungkapkan ke publik adalah angka-angka pemecah rekor, seperti Stranger Things ini.

Stranger Things sejak pertama kali dirilis pada 2016 telah dianggap sebagai salah satu serial papan atas Netflix. Kepopuleran seri pertamanya bahkan menjadi peluncur karier bagi aktor-aktor utamanya seperti Millie Bobby Brown dan David Harbour di Hollywood.

Selain populer di kalangan para penonton, Stranger Things juga mendapat respon positif dari para kritikus TV dan industri hiburan. Serial ini telah dinominasikan untuk 31 Emmy Awards, penghargaan tertinggi untuk pertelevisian Amerika Serikat, termasuk untuk kategori Outstanding Drama Series.

Pada musim ketiga ini, Stranger Things menghadirkan kisah ancaman makhluk-mahluk jahat yang masih mengganggu Kota Hawkins, Indiana dalam delapan episode. Duffer bersaudara tetap menjadi penulis naskah dan sutradara kali ini.

Menurut Forbes, Duffer bersaudara berniat untuk menamatkan kisah fiksi sains berlatar tahun 80-an itu dalam lima musim. Itu berarti masih ada waktu kira-kira dua tahun sebelum Netflix menentukan apakah ingin investasi lebih banyak atau menyudahi “Stranger Things” pada waktunya dan mencari program sukses lain untuk diproduksi.

Bila kualitas tiap musim tetap sama atau bahkan terus meningkat, bukan tidak mungkin serial ini akan mengakhiri masa tayangnya dengan lebih banyak rekor.

Stranger Things dibintangi oleh Winona Ryder, David Harbour, Finn Wolfhard, Millie Bobby Brown, dan Gaten Matarazzo. Musim pertama hingga ketiga dapat disaksikan di Netflix sejak 4 Juli 2019.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Drama "Tale of NokDu" Kisah Penyamaran Pria Jadi Wanita Drama "Tale of NokDu" Kisah Penyamaran Pria Jadi Wanita

Drama “Tale of NokDu” Kisah Penyamaran Pria Jadi Wanita

TV

Akhirnya! Drama Korea “Vagabond” Siap Tayang

Film

Spinoff Kedua "Game of Thrones" Ceritakan Targayen Spinoff Kedua "Game of Thrones" Ceritakan Targayen

Spinoff Kedua “Game of Thrones” Ceritakan Targayen

Berita Hiburan

Trailer & Poster Survival-Thriller Kamboja “The Prey” Telah Tiba

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup