Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Film dan Acara TV Bella Ramsey, Pemeran Utama The Last of Us

film dan acara tv bella ramsey
Bella Ramsey berperan dalam Game of Thrones, Judy, The Worst Witch, Hilda, His Dark Materials, Catherine Called Birdy, dan Becoming Elizabeth

Layar.id Meski belum banyak pengalaman di dunia film atau serial, namun nama Bella Ramsey juga sering muncul di beberapa judul terkenal, yang terbaru adalah serial The Last of Us.

Bella Ramsey adalah artis kelahiran 2003 yang mengawali karir sejak tahun 2016, lewat serial ternama Game of Thrones (2016).

Namanya kemudian melambung tinggi dan mulai muncul di judul terkenal lainnya, seperti Judy (2019) serta His Dark Material (2020).

Saat ini, Bella Ramsey menjadi pemeran utama bersama Pedro Pascal di serial The Last of Us.

Dalam serial adaptasi tersebut, ia bermain sebagai Ellie Williams, seorang gadis yatim piatu berusia 14 tahun yang tidak pernah tahu apa-apa selain kehidupan pasca wabah. Ellie berusaha bertahan hidup dan akan menjadi kunci utama untuk masa depan manusia. Sebuah keajaiban ketika Ellie pernah terinfeksi, namun ia tidak mengalami perubahan menjadi zombie.

Berikut ini, daftar film dan serial yang pernah dimainkan oleh Bella Ramsey. Apa saja, ya?

1. Game of Thrones

Bella Ramsey dalam serial Game of Thrones

Lyanna Mormont dalam Game of Thrones (sumber: HBO)

Game of Thrones adalah serial televisi drama fantasi Amerika yang rilis di HBO sejak 2011 lalu. Meski begitu, Ramsey mulai muncul pada musim ke 6, 7, dan 8 sebagai Lyanna Mormont.

Serial Game of Thrones berhasil menarik perhatian penonton dan memiliki basis penggemar yang luas secara global.

Serial ini menerima 59 nominasi Primetime Emmy Awards, serta beberapa penghargaan lain seperti Hugo Awards hingga Golden Globe Award.

Seri prekuelnya yang berjudul House of the Dragon tayang perdana di HBO pada tahun 2022. Ini juga mendapat reaksi positif dari kritikus.

2. Judy

Bella Ramsey dalam film Judy (2019

Judy (2019) (sumber: 20th Century Fox)

Di film drama biopik 2019 ini, Bella Ramsey berperan sebagai Lorna Luft. Ia merupakan anak dari Judy Garland bersama suami ketiganya, Sidney Luft.

Film Judy sendiri mengikuti karir Judy Garland selama tahun terakhir hidupnya, ketika dia memindahkan karir panggungnya ke Inggris.

Tidak hanya itu, film ini juga menghadirkan kilas balik masa kecil Judy Garland dan perannya yang paling terkenal.

3. The Worst Witch

Bella Ramsey di dalam serial The Worst Witch

The Worst Witch (sumber: Netflix)

The Worst Witch adalah serial televisi drama fantasi anak-anak, berdasarkan seri novel pada tahun 1974 karya Jill Murphy. Bermain sebagai karakter utama, Ramsey mendapatkan karakter Mildred Hubble.

Dalam serial tersebut, Mildred melakukan petualangan bersama teman-temannya di Cackle’s Academy. Hidup dari keluarga yang bukan penyihir, Mildred justru mengetahui bahwa ia mempunyai kekuatan tak biasa.

Serial The Worst Witch merupakan produksi bersama secara internasional antara CBBC, ZDF, dengan Netflix yang tayang pada 2017 lalu.

4. Hilda

Berdasarkan seri novel grafis dengan nama yang sama, Hilda merupakan serial televisi berbentuk animasi.

Serial ini mengikuti petualangan Hilda yang tak kenal takut. Gadis 11 tahun berambut biru 11 tersebut pindah ke kota Trolberg setelah tinggal lama di pinggiran hutan.

Meskipun pindah dari alam liar ke kota yang ramai, Hilda masih bisa berteman dengan monster yang paling berbahaya sekalipun.

Hebatnya, Ramsey kembali menjadi pemeran utama dan mengisi suara sebagai Hilda.

5. His Dark Materials

Bella Ramsey di His Dark Materials season 2

His Dark Material (sumber: HBO)

Meski hanya bermain untuk 6 episode, Bella Ramsey pernah muncul di series His Dark Material dan berperan sebagai Angelica, gadis yang tinggal di Cittàgazze.

Hadir selama tiga musim, serial His Dark Materials menceritakan petualangan sosok Lyra (Dafne Keen), ketika mencari teman yang hilang.

Namun, ia justru menemukan rahasia besar terkait konspirasi yang melibatkan hidupnya.

Ketiga musim serial His Dark Materials mendapatkan respon positif dari para penggemar.

6. Catherine Called Birdy

bella ramsey dalam 
 film Catherine Called Birdy

Catherine Called Birdy (sumber: Amazon Studios)

film Catherine Called Birdy mengambil latar di Inggris pada abad pertengahan, menceritakan tentang seorang gadis berusia 14 tahun menjalani kehidupan sembari terus menghindari calon pelamar yang ada dalam pikiran ayahnya.

Catherine Called Birdy adalah sebuah film komedi yang ditulis dan disutradarai oleh Lena Dunham, berdasarkan pada novel tahun 1994 karya Karen Cushman.

Bella Ramsey bermain sebagai karakter utama, bersama Billie Piper, Andrew Scott, dan Lesley Sharp.

7. Becoming Elizabeth

Bella ramsey dalam serial Becoming Elizabeth

Becoming Elizabeth (sumber: Starz)

Becoming Elizabeth adalah serial drama sejarah, yang belum lama ini menampilkan Ramsey sebagai Lady Jane Grey.

Ada pun serial berjumlah 8 episode ini mengikuti masa muda Ratu Elizabeth I, ketika masih menjadi seorang remaja yatim piatu yang terlibat dalam politik istana Inggris.

Di umur tersebut, Elizabeth harus belajar dan berjuang mengamankan mahkota.

Itulah, 7 judul film dan serial yang pernah diperankan oleh Bella Ramsey. Pelayar, apa saja yang sudah kamu tonton?

 

Sumber dan Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Netflix kembali mengkonfirmasi akan menayangkan film bergenre animasi komedi stop motion. Berikut Jadwal Tayang Chicken Run Dawn of The Nugget di bawah ini....

TV Series

Layar.id – Akhirnya serial The Last of Us akan mengakhiri ceritanya dalam episode terakhir yaitu episode 9. Kapan episode 9 rilis, seperti apa cerita...

TV Series

Layar.id – Dibuat oleh Craig Mazin, dan Neil Druckmann, serial The Last of Us diadaptasi dari franchise game dengan judul sama yang dikembangkan oleh...

TV Series

Layar.id – Episode 7 serial The Last of Us kabarnya akan mengadaptasi cerita dari DLC atau konten unduhan dari game pertamanya yang berjudul The...