Connect with us

TV

Telah Resmi, “Friends’’ Tinggalkan Netflix untuk HBO Max

Image result for friends

Layar.id Sitkom “Friends”, yang merupakan salah satu program TV paling populer di dunia, akan pindah rumah dari Netflix ke sarana streaming milik WarnerMedia, HBO Max.

Menurut The Hollywood Reporter, WarnerMedia memenangkan hak streaming untuk “Friends” setelah membayar 85 juta dollar AS (Rp 1.197.590.500.000) selama lima tahun. Jumlah tersebut mengalahkan tawaran Netflix yang sebelumnya membayar 80 juta dollar AS (Rp 1.127.200.000.000) selama lima tahun.

Kesepakatan ini akan berlaku mulai 2020 ketika kontrak hak tayang “Friends” di Netflix habis.

“HBO Max akan menjadi rumah bagi program-program WarnerMedia yang bervariasi untuk menciptakan pengalaman pengguna yang belum pernah dilihat sebelumnya di sarana streaming,” kata Robert Greenbaltt, pimpinan WarnerMedia Entertainment.

“Program-program kelas dunia HBO menjadi yang terdepan dan akan menjadi contoh bagi program-program orisinal Max. Selain itu akan ada sederatan program yang kami akuisisi untuk melengkapi katalog Warner Bros yang berisi program fenomenal seperti “Friends”.”

Kepindahan ini bukan satu-satunya karena HBO Max juga akan menampung serial-serial dari saluran TV The CW yang tadinya masuk dalam katalog Netflix. Program-program populer dari HBO seperti “Game of Thrones”, “Pretty Little Liars”, dan “Prince of Bel Air” juga akan menjadi bagian HBO Max.

Peluncuran HBO Max tidak akan mempengaruhi sarana streaming milik WarnerMedia yang lain seperti HBO Now, HBO Go, CW Seed, dan DC Universe. Hingga saat ini semua saluran tersebut tidak mengalami perubahan.

WarnerMedia bukanlah yang pertama mencoba membuat rumah bagi konten-konten produksinya. Tren mengakuisisi kembali program-program milik rumah produksi masing-masing mulai gencar dilakukan akhir-akhir ini.

Sebelumnya, Disney mengumumkan Disney Plus, sarana streaming miliknya yang akan menjadi rumah bagi seluruh konten Disney. Beberapa pekan sebelum pengumuman kembalinya “Friends” ke WarnerMedia, NBCUniversal memulangkan sitkom populer lainnya “The Office” dari Netflix.

Image result for the office nbcuniversal

Meski kehilangan dua serial TV terbesarnya, Netflix tampak tidak terpengaruh. Menurut Variety, Sarana streaming ini akan menghabiskan 15 milyar dollar AS (Rp 211.294.500.000.000) untuk memproduksi konten tahun ini. Jumlah tersebut merupakan peningkatan dari 12 milyar dollar AS (Rp 169.035.600.000.000) yang dihabiskan tahun lalu.

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

13 Reason Why Season 4 Akan Tayang Bulan Juni!

TV

Ketika Jokowi dan Najwa Shihab Menjadi Karakter Manga

Film Indonesia

Bikin Penasaran! Pemain “Ant-Man 3”, Michael Douglas Enggan Bocorkan Perilisan Filmnya

Film Barat

Black Lively akan Membintangi “Dark Days At the Magna Carta” untuk Netflix

TV Series

Advertisement
Connect
Newsletter Signup