Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Musim Kelima Akan Jadi Terakhir Bagi Serial Z NATION

Z nation season 5

Last updated on 30 April, 2022

Layar.id – Berjalan dengan cukup baik hingga 55 episode, drama komedi zombie apocalypse, Z Nation akhirnya harus menceritakan cerita akhirnya.

SYFY mengumumkan seri ini berakhir di musim ke lima yang menayangkan 13 episode.

Diambil oleh NBCUniversal pada tahun 2014, menayangkan total 68 episode hingga musim akhirnya di tahun 2018.

Z nation menceritakan keadaan dunia beberapa tahun setelah virus zombi menghancurkan peradaban.

Murphy seorang narapidana yang menjadi kelinci percobaan vaksin tidak berubah menjadi zombi ketika kena gigitan.

Meski terdengar seperti plot cerita serial zombie apocalypse lainnya, Z Nation mampu menyajikan tayangan pada genre ini dengan lebih baik, melalui unsur harapan didalamnya.

Tidak seperti The Walking Dead, yang berfokus pada usaha tokohnya membangun kembali dunia yang hancur.

Dalam drama SYFY ini, berfokus pada cerita sekelompok orang yang mengawal Murphy dan upaya mereka untuk pergi ke sebuah Lab di California yang dipercaya masih berfungsi.

Grup ini dibantu oleh seorang mantan hacker yang menjadi anggota NSA, “Citizen Z”, yang dapat mengawasi semua wilaya Amerika Serikat melalui peralatan canggih yang dimiliki NSA.

zombie dalam mobil ,Z nation

Dengan tujuan akhir yang jelas, Z Nation tampak lebih unik di antara serial lain yang mengusung genre yang sama.

Baca juga : Film Zombieland 2 Akan Mulai Lakukan Proses Syuting Januari 2019

Karakteristik utama dari Z nation adalah unsur komedinya yang memadukan kekerasan dengan rasa humor.

Kebanyakan seri zombie lain sering kali memiliki aura yang suram, tapi bukan berarti tidak ada insting bertahan hidup yang khas dari film zombie pada umumnya.

Z Nation Tidak Punya Season 6

Sayangnya  Z Nation tidak akan hadirkan musim keenamnya, seperti dilansir dari The Hollywood Reporter mengutip pernyataan produser malalui Twitter.

Rangkuman Layardotid, kemungkinan besar tidak ada lanjutan season 6 karena penurunan rating yang signifikan di akhir musim ini.

data Nielsen penonton Z nation

(sumber data: Nielsen Media Research/ graph oleh wikipedia)

Sebelumnya, Produser Eksekutif, David Michael Latt percaya bahwa musim final ini merupakan “awal dari segalanya.”

Komentar dari Latt mengindikasikan bahwa meskipun episode terakhir Z Nation season 5 diberi judul ‘The End of Everything,’ bukan berarti penulis ingin mengakhiri cerita mereka.

Meskipun telah berjalan selama lima musim, sepertinya serial ini juga tidak akan mendapatkan kesempatan untuk dijadikan film seperti serial Timeless.

Namun, mungkin masih ada kesempatan melalui Netflix, karena seri prekuelnya, Black Summer, direncanakan tayang pada tahun 2019.

Mungkin saja dalam penggarapan Black Summer bisa memasukkan detail cerita Z Nation ke dalam alur ceritanya.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dalam sekejap mata, bulan April akan segera terlewati, dan memasuki bulan berikutnya Mei. Meskipun produktivitas adalah kunci kesuksesan, namun jangan lupa...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Yumi’s Cells akan kembali menampilkan Kim Go Eun sebagai Yumi. Serial TVING asli Yumi’s Cells musim kedua bahkan telah merilis poster...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Serial hits Squid Game dikabarkan bakal segera datang untuk musim keduanya. Baru-baru ini sutradara Hwang Dong-hyuk mengungkapkan karakter yang bakal kembali...

Film Indonesia

Last updated on 14 April, 2022 Jakarta, Layar.id – Mungkin sebagian dari kita sudah tidak asing lagi dengan Wedding Agreement. Ya, itu adalah film...