Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Rekomendasi 8 Drama Korea Terbaru Tayang di Bulan Mei

LINK: EAT, LOVE, DIE

Jakarta, Layar.id – Dalam sekejap mata, bulan April akan segera terlewati, dan memasuki bulan berikutnya Mei. Meskipun produktivitas adalah kunci kesuksesan, namun jangan lupa memanjakan diri sembari rehat sejenak dari rutinitas. Salah satu caranya adalah menonton sajian drama Korea terbaru.

Memasuki bulan Mei, berikut 8 drama Korea terbaru yang tidak boleh Anda lewatkan. Ada banyak genre yang bakal tersaji, mulai dari drama romantis, musik fantasi, fiksi sejarah, dan banyak lagi.

Baca juga: “Woori The Virgin” Ungkap Tampilan Perdana Pemeran Utamanya

1. Bloody Heart

 

Bloody Heart

Bloody Heart

Drama ini dibintangi oleh Lee Joon sebagai Lee Tae, Jang Hyuk sebagai Park Gye-won, dan Kang Han-na sebagai Yoo Jung.

Bloody Heart adalah drama fiksi sejarah yang mengikuti kisah seorang raja ambisius bernama Lee Tae. Ia menggantikan ayahnya sebagai Raja. Namun, Lee Tae tahu bahwa ayahnya menjadi Raja dengan cara menggulingkan pendahulunya, supaya ia bisa mengambil alih.

Sekarang Lee Tae adalah Raja menggantikan ayahnya. Namun ia menjadi orang yang serakah. Ia juga tidak peka terhadap rakyatnya. Bahkan ia kemudian menghalalkan segala cara untuk menjadi pemimpin tertinggi. Beruntungnya ada orang terdekatnya yang bijak. Ia adalah Park Gye-won, orang yang tidak mendukung Lee Tae karena dia melihat banyak memiliki risiko daripada manfaat.

Di tengah perebutan kekuasaan melalui cara-cara korup, Lee Tae jatuh cinta pada Yoo Jung, yang berasal dari keluarga terhormat dan bangsawan. Romansa pun dimulai.

Dengan genre drama sejarah, Bloody Heart ini akan mulai tayang perdana pada 2 Mei 2022 mendatang.

2. Goo Pil-soo Is Not There

Goo Pil-soo Is Not There

Goo Pil-soo Is Not There

Para bintang yang berperan di drama ini adalah Kwak Do-won sebagai Goo Pil-soo, Yoon Doo-joon sebagai Jung Seok, Han Go-eun sebagai Nam Se-mi, Jung Dong-won sebagai Goo Jun-pyo.

Mengisahkan tentang Goo Pil-soo dan Jung Seok, yang berada dalam fase kehidupan yang berbeda namun serupa. Pil-soo berusia 40-an, ia menikmati hidup sederhana bersama keluarganya. Ia mencari nafkah dengan menjalankan bar. Tetapi jauh di lubuk hatinya, ia merasa seolah-olah ada lebih banyak kehidupan daripada sekadar memenuhi kebutuhan. Terlebih lagi, ia merasakan bagaimana rasanya sukses dalam hidupnya dulu. Ia adalah seorang petinju profesional yang menjadi pusat perhatian.

Di sisi lain, Jung Seok berusia 20-an. Tumbuh dewasa, ia menyaksikan bagaimana orang tuanya terus-menerus berjuang dengan uang. Meskipun dibesarkan dengan keras, ia bekerja keras dan berhasil masuk ke universitas paling bergengsi di Korea.

Mungkin itu adalah kesulitan keuangan yang harus dilalui Jung Seok sejak muda, tetapi ia terpacu untuk menciptakan bisnisnya sendiri. Bagi Jung Seok, ia memandang kesuksesan adalah bisa menjadi pendiri perusahaan rintisannya sendiri.

Melalui pertemuan dan perjalanan Pil-soo dan Jung Seok, drama ini berusaha untuk menyelidiki masalah sosial kehidupan nyata di Korea. Seperti melonjaknya tingkat pengangguran dan tekanan akademis yang tak henti-hentinya.

Goo Pil-soo Is Not There bakal tayang perdana pada 4 Mei 2022.

3. The Sound of Magic

The Sound of Magic

The Sound of Magic

Bakal ditayangkan Netflix pada 6 Mei, drama ini dibintangi oleh Ji Chang-wook sebagai Rieul, Choi Sung-eun sebagai Yoon Ah-yi, dan Hwang In-yeop sebagai Na Il-deung.

Jika kisah Peter Pan dibuat menjadi drama Korea, mungkin akan seperti The Sound Of Magic.

Disutradarai oleh dalang Itaewon Class (2020), drama fantasi musikal ini mengikuti kisah seorang pesulap bernama Rieul. Ia adalah karakter protagonis yang dipenuhi dengan misteri. Ia tinggal di taman hiburan yang ditinggalkan dan tidak ingin tumbuh dewasa.

Suatu hari, Rieul bertemu dengan Yoon Ah-yi, yang sangat bertolak belakang dengannya. Ia tidak bisa sesantai Rieul, karena dia harus bergulat dengan masalah keluarga sambil mempertahankan nilai bagus di sekolah. Melihat Ah-yi sedih, Rieul melakukan trik sulap untuk menghiburnya dan memberinya pelarian sementara dari kenyataan pahit.

Baca juga: Drama “Link” Rilis Teaser Tampilkan Chemistry Menggoda

4. Woori The Virgin

Woori the Virgin

Woori the Virgin

Drama mendatang SBS ini dibintangi oleh Im Soo-hyang sebagai Oh Woo-ri, Sung Hoon sebagai Raphael, Shin Dong-wook sebagai Lee Kang-jae, dan Hong Ji-yoon sebagai Lee Ma-ri.

Woori The Virgin adalah remake dari serial Amerika, Jane The Virgin, tetapi dengan sentuhan budaya lokal.

Mengikuti kisah Oh Woo-ri seorang asisten penulis skenario, yang setia pada pacarnya Lee Kang-jae. Meskipun telah menjalin hubungan dan berkomitmen dengannya, Woo-ri bertekad untuk tetap perawan sampai dia menikah.

Namun, saat pemeriksaan medis di OB-GYN, diketahui bahwa dia hamil. Lebih buruk lagi, ayah dari anak yang dikandungnya bukan pacarnya, tetapi orang lain bernama Raphael. Usut punya usut, ternyata kehamilan Woo-ri adalah karena kesalahan pemeriksaan dokter. Lalu apa yang akan dilakukan Woo-ri?

Membawa cerita unik dengan nuansa komedi romantis, drama Woori The Virgin akan tayang perdana pada 9 Mei.

5. Link

LINK: EAT, LOVE, DIE

LINK: EAT, LOVE, DIE

Link adalah drama terbaru yang dibintangi Yeo Jin-goo sebagai Eun Gye-hoon, Moon Ga-young sebagai Noh Da-hyun.

Kisahnya dimulai ketika dua dekade sejak saudara kembar Eun Gye-hoon hilang. Namun, dia tidak kehilangan harapan, dan tetap membuka restoran di lokasi di mana saudara perempuannya terakhir terlihat.

Ia berjuang untuk mengatasi perasaan rindu dan ketidakpastiannya. Tapi suatu hari, dirinya menemukan dirinya benar-benar berbagi emosi Noh Da-hyun. Ketika merasa bahagia, Gye-hoon juga menemukan dirinya dalam keadaan ceria. Pada hari-hari ketika Da-hyun kesakitan, ia membawa beban emosional yang sama dengannya. Apa yang bisa menjadi hubungan mereka?

Drama misteri romansa fantasi ini baru akan tayang perdana pada 16 Mei 2022 mendatang.

6. Doctor Lawyer

Doctor Lawyer

Doctor Lawyer

K-drama mendatang ini akan dibintangi oleh So Ji-sub sebagai Han Yi-han, Shin Sung-rok sebagai Jayden Lee, dan Im Soo-hyang sebagai Geum Seok-young.

Sebelum nonton, menggelitik untuk memunculkan sebuah pertanyaan, seberapa kompeten seseorang untuk menjadi pengacara setelah izin medisnya dicabut?

Mengisahkan Han Yi-han, seorang yang dulunya dikenal sebagai salah satu ahli bedah terbaik di Korea. Namun, karirnya hancur setelah kematian tak terduga dari pasiennya.

Sekarang, ia bekerja sebagai pengacara dengan tujuan yang jelas. Ia bekerja bersama para korban malpraktik medis. Tujuannya adalah untuk mencegah agar mereka tidak mengalami rasa sakit yang sama, seperti yang ia alami selama empat tahun terakhir. Selain bekerja dengan korban dari semua lapisan masyarakat, ia juga bertekad untuk mengungkap kebenaran, di balik bagaimana pasiennya meninggal di tangannya.

Suatu hari, ia bermitra dengan jaksa penuntut umum yang ternyata adalah anggota keluarga pasien yang meninggal di bawah perawatan Yi-han. Bagaimana hubungan mereka akan berkembang? Akankah Han Yi-han menemukan kebenaran, dan kembali melakukan praktik kedokteran?

Mengusung genre medis hukum dan thriller, drama Doctor Lawyer akan dirilis pada 27 Mei mendatang.

7. The Witch is Alive

The Witch is Alive

The Witch is Alive

The Witch Is Alive akan dibintangi Lee Yoo-ri sebagai Gong Ma-ri, Lee Min-young sebagai Chae Hee-soo, dan Yoon So-yi sebagai Yang Jin-ah.

Ceritanya berpusat pada sekelompok teman, yang masing-masing menghadapi batu sandungan dalam hidup mereka.

Kehidupan Gong Ma-ri cukup baik. Ia dalam pernikahan yang bahagia, dan memenuhi tugasnya sebagai ibu bagi putrinya tanpa tantangan. Namun, hidupnya yang tenang hancur berkeping-keping, ketika ia mengetahui bahwa suaminya berselingkuh. Setelah banyak pertimbangan, Ma-ri memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya dengan cara yang dianggap paling kejam terhadap suaminya.

Di sisi lain, masa depan Chae Hee-soo ditentukan setelah dia menikah dengan suaminya yang berasal dari seorang chaebol (konglomerat besar yang dijalankan oleh sebuah keluarga). Namun pernikahannya berantakan, dan ibu mertuanya menderita Penyakit Alzheimer. Akibatnya, Hee-soo harus tinggal di rumah dan merawatnya.

Di tengah hidupnya yang melelahkan, ibu mertua Hee-soo menjanjikan tawaran yang berisiko dan menggiurkan. Apakah ia akan menerima tawaran itu atau menolaknya?

Sementara Yang Jin-ah menjadi kaya dalam semalam setelah kematian suaminya. Karena ia menerima pembayaran asuransi jiwa mendiang suaminya. Ia pun berusaha melakukan semua yang dia bisa untuk menjaga uang itu. Tapi ia kemudian menjadi semakin gelisah dan cemas memikirkan kehilangan uang. Sayangnya, drama komedi gelap ini akan dirilis bulan Mei.

8. Eve

EVE

EVE

Eve adalah romansa melodrama Korea mendatang, yang belum memiliki jadwal rilis. Drama ini dibintangi Seo Yea-ji sebagai Lee Ra-el, Lee Sang-yeob sebagai Seo Eun-pyung, Park Byung-eun sebagai Kang Yoon-gyeom, dan Yoo Sun sebagai Han So-ra.

Lee Ra-el adalah sosok yang berubah dari pahlawan menjadi nol, setelah perceraian orang tuanya. Meskipun berasal dari keluarga chaebol, namun ia kehilangan segalanya, termasuk kekayaan dan masa depannya.

Namun setelah ia tahu bahwa perceraian orang tuanya adalah ulah dari pihak luar yang mencoba menghancurkan keluarganya, ia pun berusaha membalas dendam atas nama orang tuanya. Ia kemudian menjalankan rencana balas dendamnya bersama Seo Eun-pyung, seorang pengacara hak asasi manusia yang jatuh cinta dengan Ra-el. Bertekad untuk melakukan apa saja untuknya, ia bergabung dengan Majelis Nasional agar memiliki kekuatan sebanyak-banyaknya.

 

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama China

Jakarta, Layar.id – Drama She and Her Perfect Husband ini dibintangi oleh aktris Yang Mi dan aktor Xu Kai sebagai pemeran utama. Sebuah drama...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Tahun 2022 sejauh ini merupakan tahun yang luar biasa bagi K-Contents, terkhusus dengan hadirnya berbagai K-Drama maupun film baru. Tentu saja...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Aura romansa yang mekar antara Lee Jun Young dan Hyeri, tampak dalam rilisan poster terbaru untuk drama dengan judul sementara Ildangbaek...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tak suka dengan aroma wewangian parfum? Biasanya kekuatan aroma adalah daya tarik bagi banyak orang. Maka bagaimana akhirnya...