Connect with us

Berita Hiburan

Lewat Aktingnya Di CRAZY RICH ASIANS Henry Golding Kini Bintang Hollywood

Lewat Aktingnya Di CRAZY RICH ASIANS Henry Golding Kini Bintang Hollywood

FILM CRAZY RICH ASIANS SUKSES MENGHIPNOTIS PENGGEMAR FILM DUNIA. AKTING PARA PEMERAN PUNYA ANDIL BESAR. SALAH SATUNYA ADALAH HENRY GOLDING YANG SUKSES MEMERANKAN NICK YOUNG.

Jakarta, Layar.id – Film Crazy Rich Asians tentu tidak asing di telinga para penggemar film Hollywood. Aktor Henry Golding turut ambil besar dalam kesuksesan film ini.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Kevin Kwan ini sukses mencuri perhatian dunia dan berhasil bertengger di box office Hollywod selama beberapa pekan.

Kesuksesan film ini tentu saja tak bisa dilepaskan dari peran aktor dan aktris yang membintanginya.

Tentu saja, berkat aktingnya yang memukau saat memerankan Nick Young di Crazy Rich Asians, sosok Henry Golding pun mendadak jadi perbincangan hangat dunia.

Bukan hanya tampan, tetapi pria 31 tahun itu juga punya banyak keahlian di luar akting.

PENATA RAMBUT DAN PRESENTER

Lewat Aktingnya Di CRAZY RICH ASIANS Henry Golding Kini Bintang Hollywood

Siapa sangka, Henry Golding yang kini dikenal sebagai bintang Hollywood, ternyata dulunya adalah seorang penata rambut. Hal ini terungkap setelah di dunia maya beredar foto dirinya tengah menata rambut sang ibu.

“Saya dulu adalah seorang penata rambut di London dalam waktu yang cukup lama. Sekitar umur 21 atau 22 tahun,” ujar Henry Golding saat menjadi bintang tamu di The Late Late Show yang dipandu James Corden.

Henry Golding lantas menceritakan isi foto tersebut, yang mana itu terjadi di momen peluncuran film Crazy Rich Asians beberapa waktu lalu.

Kala itu sang ibu sudah tidak tahu lagi meminta tolong kepada siapa untuk menata rambutnya. Ia pun langsung menghubungi putranya yang memang sudah ahli menata rambut.

“Aku tidak bisa berkata tidak untuk itu,” lanjut Henry yang disambut gelak tawa James Corden.

Ya. Penata rambut dan presenter tampan ini lahir di Malaysia, namun kemudian bersama keluarganya pindah ke Surrey, Inggris, ketika Golding berusia delapan tahun. Ayah Golding adalah orang Inggris dan ibunya adalah orang asli Malaysia.

Golding pernah bekerja sebagai penata rambut selama beberapa tahun. Setelah itu, Golding berjuang mengejar impiannya berada di depan kamera dan memutuskan pindah ke Kuala Lumpur.

Selama di Inggris, ia mulai terlibat dalam film dokumenter di BBC dan Discovery Channel.

Di layar televisi, Golding terlihat menjelajahi Soganli Valley, Cappadocia, Turki, bekerja bersama tim penyelamat darurat Ruam Katanyu. Ia mengemban misi untuk membantu menyelamatkan nyawa, dan bepergian ke Laos untuk mencari Mahouts, pawang gajah.

Itulah sebabnya banyak orang yang lebih terbiasa melihat Golding menjelajah hutan hujan daripada berjalan di karpet merah sebagai aktor Hollywood.

PENDATANG BARU DI DUNIA LAYAR LEBAR

Lewat Aktingnya Di CRAZY RICH ASIANS Henry Golding Kini Bintang Hollywood

Henry Golding tak hanya tampil mewah di Crazy Rich Asian, tetapi juga menawan dengan senyum teduh dan proporsi tubuh yang gagah dambaan para wanita.

Meski popular di film, namun nama Golding yang berusia 31 tahun ini masih cukup asing di kalangan penikmat film dunia.

Tidak mengherankan, karena Golding adalah pendatang baru di dunia film.

Menariknya, meski belum mempunyai rekam jejak di Hollywood, namun Golding menjadi pemeran utama dalam salah satu rom-com (komedi romantis) musim panas terbesar tahun ini.

Bahkan, perannya di Crazy Rich Asians adalah peran pertamanya dalam layar lebar.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Glamour, Golding merasa berhutang budi kepada seorang akuntan yang bekerja untuk produksi film Crazy Rich Asians.

Ia pun bercerita panjang lebar, “Saat itu para pembuat film tersebut benar-benar sudah sampai di detik-detik terakhir untuk menemukan pemeran Nick Young yang sesuai. Dan seorang akuntan perempuan berkata: Saya bertemu orang bernama Henry Golding di sebuah acara sekitar lima tahun yang lalu dan saya pikir dia adalah Nick Young,” ujar Golding bercerita.

“Kami bertemu di Skype, saya mengirim beberapa video rekaman dan mereka menerbangkan saya ke LA untuk melihat kecocokan. Saya ditawari peran Nick Young dua setengah minggu kemudian, yang kemudian mengubah hidup saya,” kata Henry.

KETURUNAN DAYAK IBAN SARAWAK DAN SUDAH MENIKAH

Lewat Aktingnya Di CRAZY RICH ASIANS Henry Golding Kini Bintang Hollywood

Jika di film Crazy Rich Asians, Henry Golding memerankan Nick yang merupakan pria keturunan Tionghoa asal Singapura. Namun aslinya, Henry Golding lahir dari seorang ibu berdarah Malaysia dan ayahnya yang merupakan warga Inggris.

Golding memiliki darah Dayak Iban Sarawak, Malaysia, dari ibundanya. Setelah 15 tahun menetap di Inggris, ia kembali ke Malaysia.

Lalu, pada pertengahan 2016 lalu, Golding kembali ke ke kampung halaman ibunya di Betong, sebuah kota di Thailand Selatan, dekat perbatasan Malaysia.

Di Betong ia menjalani bejalai, ritual kuno bagi pria Dayak Iban untuk mencapai kedewasaan. Bejalai juga dikenal sebagai ritual untuk pria Dayak Iban sebelum menikah.

Seluruh perjalanan Golding di Betong itu pun didokumentasikan ke dalam enam episode acara Surviving Borneo untuk Discovery Channel yang ia pandu.

Setelah menjalani ritual bejalai, Golding kembali ke Malaysia dan melangsungkan pernikahan. Ia menikah dengan presenter dan instruktur kebugaran keturunan Italia-Taiwan bernama Liv Lo di Sarawak, Malaysia, pada Agustus 2016 lalu.

Pasangan itu bertemu pertama kalinya pada tahun 2011 di sebuah acara ulang tahun kawan mereka. Golding dan Lo kemudian bertunangan di Phuket, Thailand, saat merayakan tahun keempat hubungan asmara mereka.

Jadi, sekarang Henry Golding telah menikah dan ia sudah berstatus suami selama dua tahun ini.

Crazy Rich Asians bisa dibilang membuka kesempatan Golding di industri film Hollywood. Setelah sukses membintangi film besutan sutradara Jon M Chu itu, Golding akan membintangi sebuah film thriller berjudul A Simple Favor.

IA ADALAH NICK YOUNG DI DUNIA NYATA

Lewat Aktingnya Di CRAZY RICH ASIANS Henry Golding Kini Bintang Hollywood

Posting-an Golding tentang istrinya di Instagram langsung menarik perhatian sang sutradara.

Tak butuh waktu lama, Chu meyakini bahwa Goldinglah yang diinginkan bermain sebagai Nick Young dalam filmnya. Ia pun langsung memantapkan hati merekrut Henry Golding sebagai Nick Young saat melihat sosok pria tampan itu di Instagram.

Padahal, profesi Golding kala itu adalah host acara televisi di Malaysia dengan nyaris tanpa pengalaman akting.

“Saat dia coba akting, aku bilang itu bukan kamu, Bung. Terlalu serius, just relax, be you,” ujar Chu menirukan ucapannya saat diwawancara Chicago Sun-Time melansir dari elitedaily.com

Memang betul, versi Golding di media sosial menunjukkan bahwa ia adalah pria sejati. Ia tak segan memperlihatkan rasa cinta dan perhatian untuk istrinya, Liv Lo melalui akun Instagramnya.

Liv Lo sendiri juga memiliki profesi yang sama dengan Golding, yaitu sebagai sebagai presenter televisi yang sekaligus mengajarkan yoga.

Pasangan tersebut tak malu mendokumentasikan hubungan romantis ala dongeng mereka di Instagram masing-masing.

Jadi, mengapa Golding piawai memainkan peran Nick Young, jawabannya adalah ia tak sedang akting, tetapi itulah Nick Young sesungguhnya dalam diri Henry Golding di dunia nyata.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Akhirnya! Film “Rentang Kisah” Tayang Hari ini di Disney+ Hotstar

Film Indonesia

Reza Rahadian, kembali tampil di “Benyamin Biang Kerok 2”

Film Indonesia

Tetap hadir meski pandemi, Film “Rentang Kisah” siap menyapa penggemar pada 11 September mendatang!

Film Indonesia

“Satria Dewa Gatotkaca” Siap Tayang Oktober Mendatang! Pemeran utamanya Rizky Nazar?

Film Indonesia

Advertisement
Connect
Newsletter Signup