Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

A SIMPLE FAVOR Drama Misteri Berbumbu Sisi Kelam Wanita

A SIMPLE FAVOR Drama Misteri Berbumbu Sisi Kelam Wanita

Last updated on 16 Oktober, 2021

Jakarta, Layar.idA Simple Favor adalah cerita tentang seorang wanita sekaligus orangtua tunggal yang lugu, naif namun cantik dan menarik. Ialah Stephanie Ward yang diperankan oleh aktris cantik Anna Kendrick.

Disutradarai oleh Paul Feig , naskah film ini ditulis oleh Jessica Sharzer. Sementara itu, untuk jajaran pemerannya, A Simple Favor dibintangi oleh dua aktris Hollywood  Blake Lively dan Anna Kendrick.

Tentu saja, tidak ketinggalan, ada nama Henry Goulding yang baru saja menyelesaikan film box office Crazy Rich Asians.

Sinopsis A Simple Favor

poster A simple Favor

Stephanie Ward (Anna Kendrick) adalah seorang ibu tunggal yang selalu aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sekolah anaknya. Meski sibuk, namun ia tidak pernah lupa untuk membuat vlog pribadinya yang berisi tips memasak.

Suatu hari tanpa sengaja ia bertemu dengan seorang wanita karier yang berpenampilan elegan bernama Emily Nelson (Blake Lively) yang juga datang menjemput anaknya. Singkat cerita, Stephanie pun menjalin persahabatan dengannya.

Tampak dari luar Emily adalah sosok wanita menawan, kaya raya, dan mempunyai suami rupawan.

Berperan sebagai suami Emily yaitu Sean (Henry Golding) mulai merasakan kebingungan ketika ia tidak mendapati istrinya Emily menghilang.

Hilangnya Emily ternyata tidak hanya menimbulkan kebingungan bagi suaminya. Namun juga berdampak pada Stephanie, seorang vlogger dan sekaligus sebagai teman baik Emily.

Baca juga: “Sea Fever” Film Thriller Akuatik Yang Menegangkan!

A SIMPLE FAVOR - Anna Kendrick

Kedua wanita ini menjadi sahabat baik bahkan saling mempercayai. Contohnya saja Emily pernah meminta bantuan Stephanie untuk menjemput anaknya di sekolah.

Namun, ketika Emily menghilang dan tidak pernah kembali menemui Stephanie dan anak kandungnya sendiri, muncul pertanyaan. Ada apa?

Stephanie kemudian mulai penasaran dengan rahasia kehidupan Emily. Karena semakin dibongkar semakin pula terlihat sisi kelam seorang Emily Nelson.

Stephanie dan suami Emily mulai semakin panik dan kebingungan mencari tahu keberadaannya.

Lalu, rahasia kelam apa yang sebetulnya dimiliki Emily Nelson?

GENRE MISTERI THRILLER NUANSA NOIR

Drama misteri A SIMPLE FAVOR

Jika dilihat sepintas dari judulnya, film A Simple Favor garapan David Feig ini awalnya banyak yang menganggap hanya drama komedi cinta-cintaan segitiga.

Namun perlahan-lahan seiring alur ceritanya, maka genre dari film A Simple Favor ini bisa dibilang bergenre misteri thriller detektif bernuansa noir atau kelam.

David Feig sebagai nahkoda dari film ini, berhasil menyajikan sebuah pesan bahwa setiap wanita memiliki sisi kelam.

Tentu saja ini tidak hanya terlihat pada karakter elegan seperti Emily namun juga sosok wanita lugu dan orangtua tunggal yakni Stephanie.

A Simple Favor adalah film yang banyak menghadirkan intrik manipulasi dan beragam teka-teki. Juga tentang penyelidikan, dan tentu saja sebuah plot twist yang sepertinya akan menarik dan mengajak penontonnya untuk berpikir keras.

Baca juga: Black Lively Akan Membintangi “Dark Days At The Magna Carta”

PERFORMA AKTING YANG MUMPUNI

A SIMPLE FAVOR - Henry Golding dan Anna Kendrick

Untuk performa akting dari para pemeran dalam film ini, sudah tak diragukan lagi.

Penampilan Anna Kendrick yang memerankan sosok orang tua tunggal sekaligus janda naif nan lugu sangat menarik perhatian para penonton.

Begitu juga dengan sosok Blake Lively yang memerankan Emily Nelson, pun tak kalah menariknya. Kedua aktris ini berhasil memerankan karakter masing-masing.

A Simple Favor juga mnejadi bukti kemampuan akting Henry Golding.

Henry Golding memerankan karakter Sean Townsend. Ia menjadi pemeran utama sosok kaum adam yang tidak berdaya kala menjadi korban permainan para wanita cantik nan enerjik itu.

Baca Juga : Lewat CRAZY RICH ASIANS Henry Golding Kini Bintang Hollywood

ADAPTASI NOVEL

Cerita film A Simple Favor diadaptasi dari  sebuah novel drama kriminal karya Darcey Bell.

Novel tersebut sempat laris, karena menyuguhkan sebuah cerita yang sangat menarik. Sehingga akhirnya novel ini diadaptasi ke layar lebar.

Film drama misteri ini tayang Oktober 2018 di bioskop-bioskop Indonesia seperti XXI dan jaringan 21 Cinema.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Gosip Artis

Jakarta, Layar.id Proyek Kevin Spacey lainnya sedang menuju ke pasar Cannes dalam bentuk film thriller Peter Five Eight. Aktor pemenang Oscar dua kali ini,...

Berita Hiburan

Last updated on 4 Mei, 2022 Jakarta, Layar.id –  Bagi Pelayar penggemar film superhero, mungkin sudah tidak asing dengan Green Lantern (2011). Namun bagi...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Crazy Rich Asians merupakan drama komedi Amerika Serikat yang dirilis pada 15 Agustus 2018 dengan disutradarai Jon M. Chu. Untuk pemeran...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Yumi’s Cells akan kembali menampilkan Kim Go Eun sebagai Yumi. Serial TVING asli Yumi’s Cells musim kedua bahkan telah merilis poster...