Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Film “The Pirates: Goblin Flag” Lampaui Sejuta Penonton Dalam Sepuluh Hari Tayang

The Pirates: Goblin Flag
The Pirates: Goblin Flag (sumber: soompi.com)

Jakarta, Layar.id – Film The Pirates: Goblin Flag telah mengawali penayangannya dengan gemilang di box office Korea. Ini adalah film petualangan Korea tahun 2022 yang disutradarai oleh Kim Jung Hoon.

Juga dibintangi oleh Kang Ha Neul, Han Hyo Joo, Lee Kwang Soo, Sehun EXO, Chae Soo Bin, Kwon Sang Woo, dan banyak lagi.

Sekuel spiritual dari film Pirates 2014, film ini berkisah tentang petualangan bajak laut berkumpul di lautan dan mencari harta kerajaan yang telah hilang tanpa jejak.

Baca juga: Film Box Office Italia “Perfect Strangers”Dibuat Ulang Versi Indonesia

BOX OFFICE

The Pirates: Goblin Flag

The Pirates: Goblin Flag (sumber: soompi.com)

Dirilis pada 26 Januari, dan dalam waktu sekitar 10 hari, tepatnya pada 5 Februari The Pirates: Goblin Flag secara resmi telah melampaui 1 juta penonton bioskop.

Prestasi bagi The Pirates: Goblin Flag, mengingat pemerintah Korea memberlakukan aturan social distancing yang ketat di bioskop akibat COVID-19, yang tentunya berdampak pada box office.

Meski bersaing dengan berbagai film dalam dan luar negeri, film ini memantapkan posisinya di puncak box office selama sepuluh hari berturut-turut sejak dirilis.

CERITA SUTRADARA

Chae-Soo-Bin

Chae-Soo-Bin (sumber: soompi.com)

Membicarakan film ini, sutradara Kim Jung Hoon mengungkapkan tentang mengapa ia memilih untuk membuat tindak lanjut dari “The Pirates”.

Sutradara Kim Jung Hoon berkata bahwa sebagai ayah dari dua anak, ia merasa tertarik dengan genre film petualangan yang dapat ditonton bersama anak-anak Anda.

Ia mengaku menjadi bagian dari generasi yang tumbuh dengan menonton film petualangan sejak masih kecil, jadi ia selalu ingin membuat film petualangan keluarga, dan The Pirates: Goblin Flag membuatnya penasaran.

Menggarap film ini, ia merasa tertekan jika mengingat kesuksesan dari film pertama. Meski demikian ini adalah film menyenangkan yang dibuat untuk menghibur penonton, Jadi ia berharap ini akan menerima banyak cinta.

Baca juga: “Kamu Tidak Sendiri” Pertemuan Seorang Wanita Dengan Dua Pria

DI BALIK LAYAR

Lee-Kwang-Soo and shooting

Lee-Kwang-Soo and shooting (sumber: soompi)

Sutradara mengungkapkan bahwa film ini melibatkan produksi skala besar termasuk set yang rumit, pembuatan film bawah air, dan CGI tingkat lanjut.

Tak berhenti disana, film petualangan fantasi ini memerlukan elemen visual, tidak hanya dengan CGI, tetapi sinematografi dan pencahayaan.

Sedangkan faktor terpenting lainnya adalah aktor yang harus membayangkan apa yang mereka lihat di sekitar mereka. Terlebih waktu itu syuting dilakukan di musim dingin.

Mengapa harus di musim dingin? Salah satu alasannya adalah karena di musim panas masih ada ancama COVID-19 dan musim hujan.

Sehingga para pemeran harus berjuang menghadapi musim dingin. Ekspresi dan akting mereka justru semakin menghidupkan efek CGI.

Lee-Kwang-Soo-Kang-Ha-Neul

Lee-Kwang-Soo-Kang-Ha-Neul (sumber: soompi)

Sutradara Kim Jung Hoon mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para pemeran. Ia berpikir semua orang melakukan lebih baik dari yang ia harapkan.

Menyinggung adegan syuting di bawah air, sang sutradara mengatakan bahwa adegan itu jauh lebih sulit daripada yang terlihat.

Melihat begitu luarbiasanya upaya shooting, dan segala macam rintangan yang harus dihadapi kru dan pemeran, maka sangat memuaskan akhirnya film ini jaya di box office Korea. Daebak!

 

Sumber dan foto: soompi.com, mydramalist.com

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Drama romantis populer Strong Woman Do Bong Soon bakal segera memiliki sekuel. Disebutkan bahwa Lee Yoo Mi, Ong Seong Wu, Byun...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Beberapa drama Korea yang saat ini sedang berlangsung akan segera berakhir. Drama tersebut antara lain Our Blues, Love All Play, dan...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Dear.M adalah drama mendatang KBS2 yang dibintangi Park Hye Soo dan Jeong Jae Hyun NCT. Sempat ditunda, kini drama tersebut akhirnya...

Video

Jakarta, Layar.id – Hope or Dope 2 telah merilis poster dan teaser utama yang misterius! Drama remaja noir terbaru Hope or Dope memasuki musim...