Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

Film Animasi “Child of Kamiari Month”Tayang di Netflix

Child of Kamiari Month
Child of Kamiari Month

Jakarta, Layar.id – Di bulan Februari 2022 ini, ada beberapa konten orisinal Netflix yang layak kita pantengin, salah satunya adalah film animasi Jepang bertajuk Child of Kamiari Month.

Di negeri asalnya, film Child of Kamiari Month telah dirilis pada 8 Oktober 2021, dan kini film apik ini bakal tayang streaming di platform Netflix pada 8 Februari 2022.

Sebagai sutradara film ini adalah Takana Shirai (asisten sutradara animasi Children of the Sea), dengan Tetsuro Satomi (Ninja Batman) sebagai produser animasi.

Tomomi Mochizuki (Ocean Waves) sebagai penulis storyboard, dan Haruka Sagawa (Mon Soni!) sebagai anime desainer karakter.

Film yang judul aslinya dalam bahasa Jepang yakni Kamiasizuki no Kodomo ini, mengisahkan perjuangan seorang gadis berusia 12 tahun bernama Kanna.

Ia berasal dari keluarga yang punya misi untuk mengantarkan persembahan kepada para Dewa ke seluruh penjuru Jepang. Setelah ibunya meninggal, Kanna pun memiliki kewajiban untuk melanjutkan misi itu.

Baca juga: Film Box Office Italia “Perfect Strangers”Dibuat Ulang Versi Indonesia

BANYAK DAYA TARIK

Child of Kamiari Month

Child of Kamiari Month

Film anime yang satu ini disajikan dengan visual yang halus, plot yang menarik, dan karakter yang indah. Maka tak heran jika Child of Kamiari Month memiliki banyak daya tarik.

Secara visual, film anime ini mirip seperti film-film besutan Studio Ghibli. Termasuk karakter wanita yang kuat, pemandangan yang menakjubkan, dan protagonis pria yang mendukung.

Jadi sembari menunggu tiba tanggal tayangnya, kita simak dulu sinopsisnya berikut ini.

SINOPSIS

Oleh masyarakat Jepang, bulan Oktober disebut Kannazuki, yang berarti ‘bulan tanpa dewa’. Ini disebabkan para dewa meninggalkan kuil mereka yang ada di seluruh negeri.

Mereka berkumpul di sebuah tempat bernama Izumo. Namun, Izumo di bulan Oktober disebut ‘bulan para dewa’.

Mulai dari sini, karakter protagonis diperkenalkan, seorang gadis bernama Kanna. Ia adalah gadis ambisius berusia dua belas tahun, yang setelah ditelisik, Kanna adalah keturunan para dewa.

Setelah diketahui asal-usulnya Kanna, maka kemudian para dewa menawarkan Kanna kesempatan untuk melihat ibunya yang sudah meninggal, tapi dengan syarat harus menyelesaikan misi.

Kemudian alur ceritanya pun mengikuti petualangan Kanna untuk memenuhi misinya dan mencoba bertemu ibunya yang sudah meninggal.

Bagaimana kisah selengkapnya? Nantikan film anime Child of Kamiari Month yang tayang di Netflix 8 Februari 2022.

Baca juga: “Kamu Tidak Sendiri” Pertemuan Seorang Wanita Dengan Dua Pria

PENGISI SUARA

Child of Kamiari Month

Child of Kamiari Month

Karena ini adalah film anime, tentu ada beberapa pemeran karakter sebagai pengisi suaranya.

Adalah Aju Makita (Live-action Shino-chan wa Jibun no Namae ga Ienai sebagai Kayo) menyuarakan protagonis Kanna. Seorang gadis yang kehilangan cintanya setelah ibunya meninggal.

Maaya Sakamoto (Escaflowne sebagai Hitomi, Fate sebuah franchise da Vinci and Jeanne) menyuarakan Shiro, kelinci bersayap satu utusan para dewa.

Sementara Miyu Irino (Spirited Away sebagai Haku, Tsubasa: RESERVoir CHRoNiCLE sebagai Syaoran) menyuarakan Yato, seorang anak oni.

Shiro dan Oni muncul di hadapan Kanna dan melakukan perjalanan bersamanya ke Izumo.

Sebagai penambah pengetahuan kita, dalam kalender Jepang kuno, bulan Oktober disebut “Kannazuki” (“bulan tanpa dewa”).

Tapi di Izumo, itu disebut “Kamiarizuki” (“bulan para dewa”), karena legenda bahwa banyak dewa Jepang berkumpul di Kuil Izumo selama bulan Oktober.

Proyek film anime ini diumumkan oleh Cretica Universal bersama dengan kampanye crowdfunding pertamanya pada Maret 2019.

Kampanye ini menandai dimulainya “komit pertama” proyek dari Maret hingga Mei 2019, dengan kampanye crowdfunding kedua dari Juli hingga Agustus 2019 sebagai “komit kedua”.

Sedangkan kampanye crowdfunding ketiga berlangsung dari April hingga Juni 2020.

 

Sumber: animenewsnetwork.com, otakuusamagazine.com
Foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sebuah film yang baru saja rilis di layanan streaming Netflix, The Man from Toronto, dengan cepat menduduki takhta teratas setelah rilis...

Film

Layar.id – Maraknya film zombie dari Korea semakin ramai di kancah perfilman. Train To Busan 2: Peninsula menjadi  sekuel dari film sebelumnya dengan judul...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea menjadi tontonan paling banyak diminati dari berbagai kalangan dari anak muda hingga dewasa. Pasalnya, walaupun memiliki alur cerita yang panjang...

Film

Jakarta, Layar.id Chris Hemsworth kembali ke layar dalam fitur terbarunya bersama Netflix, berjudul Spiderhead. Ia memerankan Steve Abnesti, seorang ilmuwan yang menguji obat eksperimentalnya...