Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

Film Korea Broker Tayang di Bioskop Indonesia Mulai 16 Juni

film Broker 2022

Jakarta, Layar.id – Film Korea Broker tayang hari ini, Rabu (8/6) di bioskop Korea Selatan.

Menampilkan aktris muda IU dan sederet bintang besar lainnya, Broker adalah film garapan sutradara Jepang, Hirokazu Kore-eda bersama rumah produksi Zip Cinema.

Premier film ini berlangsung meriah di Seoul pada Kamis (2/6) lalu, dan tampil perdana di Cannes dengan sambutan positif. Kabar baiknya, film ini mulai tayang di bioskop Indonesia pada 16 Juni 2022.

Kabar pemutaran film Broker di bioskop Indonesia terungkap lewat sosial media distributor film CBI Pictures.

Broker mulai 16 Juni di bioskop. Film pemenang award di Cannes, termasuk Best Actor – Song Kang-ho. Kisah menyentuh karya sutradara Shoplifters (Kore-Eda Hirokazu),” tulis CBI Pictures pada Selasa (7/6).

Film bergenre drama keluarga ini menampilkan IU, Bae Doona, Gang Dong Won hingga Song Kang Ho.

Film Broker menceritakan tentang perjalanan sekelompok orang yang mencari orangtua adopsi untuk bayi yang ditinggalkan di kotak bayi.

Seorang ibu muda, So Young (IU) memergoki aksi dua orang pria yang ingin mencuri bayinya dari kotak bayi yang ditinggalkannya di depan gereja.

Dua pria itu, Sang-hyeon (Song Kang Ho) dan Dong Soo (Gang Dong Won) akhirnya menemani So Young berkeliling untuk mencari orang tua adopsi bayinya itu.

Tanpa mereka sadari, detektif  Soo Jin (Bae Doona) dan detektif Lee (Lee Joo Young) membuntuti aksi tersebut.

Baca  juga: Mengenal Para Pemeran Film “Broker”

Pemeran dan Sutradara Broker di Festival Film Cannes

Garapan Hirokazu Kore-eda

Hirokazu Kore-eda sendiri bukanlah nama baru di industri film internasional berkat karyanya yang apik. Termasuk Like Father, Like Son yang mendapat Jury Prize di Festival Film Cannes 2013.

Ia bahkan pernah meraih penghargaan Palme d’Or di Cannes untuk film Shoplifter yang juga mendapat pujian, pada tahun 2018 lalu.

“Saya belum pernah merasakan hal ini dengan aktor lain sebelumnya. Saya terpukau dengan penampilannya dan penasaran bagaimana dia bisa melakukannya,” kata Hirokazu Kore-eda yang baru pertama kali bekerjasama dengan aktor Korea Selatan.

Pada pemutaran perdananya di Cannes, film Broker memecahkan rekor standing ovation terlama untuk film Korea Selatan selama 12 menit. Angka itu menyalip capaian Thrist ketika tayang di sana pada tahun 2009.

Hirokazu Kore-eda

Sutradara Hirokazu Kore-eda

Hirokazu Kore-eda memuji kemampuan para aktor, salah satunya adalah Song Kang Ho pemeran Sang Hyun dalam Broker, yang sukses meraih penghargaan Aktor Terbaik di Festival Film Cannes.

“Saya bahagia Song mendapat penghargaan. Sebagai sutradara, saya tak percaya bila dipuji, tapi bila ada aktor-aktor saya yang dapat penghargaan, saya selalu bahagia. Tak ada keraguan,” tambahnya.

Lebih lanjut ia memuji akting Song Kan Ho saat adegan dia dan tim menemukan bocah bernama Jin dari panti asuhan lokal.

“Adegan itu saya ambil beberapa kali. Tapi di setiap adegan, reaksi Song berbeda dan dialognya selalu baru. Luar biasa,” pujinya.  “Kalau film Broker ini nanti dirilis dalam DVD, saya ingin memasukkan semua adegan itu agar penonton bisa menikmati penampilan Song.”

Bagi Pelayar yang penasaran, jangan sampai ketinggalan menyaksikan Broker di bioskop terdekat, mulai 16 Juni 2022.

 

Sumber : @CBIpictures, timesindonesia.co.id, cnnindonesia.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Netflix

Layar.id – Film Korea Seoul Vibe akan membawa kita kembali ke euforia Olimpiade yang diadakan tahun 1988. Bukan hanya euforia kegembiraan namun juga euforia...

Viu Indonesia

Last updated on 18 Agustus, 2022 Layar.id – Viu selalu menghadirkan acara tv, film dan serial drama terbaru setiap bulannya, pada Agustus ini acara terbaru...

sinopsis

Layar.id – Bagi anda yang kurang nyaman mengikuti drama korea yang episodenya terlalu panjang, film korea 2037 yang rilis perdana pada 8 Juni 2022,...

Netflix

Jakarta, Layar.id Film hit Believer akan kembali dengan sekuel! Netflix telah memberikan lampu hijau untuk film aksi Korea Selatan, Believer 2, dengan menggandeng sutradara...