Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Warner Bros. Rilis Sinopsis dan Jadwal Rilis Resmi Film JOKER

Warner Bros. Rilis Sinopsis dan Jadwal Rilis Resmi Film JOKER

WARNER BROS. MEMBERIKAN INFORMASI RESMI TENTANG SINOPSIS DAN JADWAL RILIS UNTUK FILM JOKER.

Jakarta, Layar.id –  Warner Bros. berbagi detail baru sinopsis tentang film-nya Joker, yang dijanjikan bahwa kisah Joker 2019 nanti belum pernah diangkat ke layar lebar.

Warner Bros memang serius menggarap villain utama Batman tersebut. Karakter yang akan dibuat film solonya itu telah memiliki bayangan cerita yang akan ditampilkan di film-nya.

Film tersebut akan menampilkan musuh klasik Batman itu dengan tampilan yang suram dan realistis.

Ditunjuk sebagai sutradara Joker, Todd Phillips  adalah pilihan tepat. Karena ia dikenal sebagai sutradara sekaligus penulis naskah di sejumlah film di antaranya ‘Road Trip’ juga ‘The Hangover Trilogy’.

FILM JOKER BARU

Warner Bros. memang telah membuat keputusan untuk serius dalam membuat film Joker baru dengan pemeran yang berbeda dari Suicide Squad. Hal ini kemudian memang patut dipertanyakan.

Namun, para penggemar tak mungkin bertanya-tanya apa yang akan ditampilkan dalam film Joker garapan Warner Bros. ini.

Apalagi jika melihat bahwa aktor elit Joaquin Phoenix didapuk memerankan Joker.

Tentu saja ini adalah hal yang sulit untuk tidak membuat penasaran. Apa sebenarnya yang ingin ditawarkan oleh film ini?

Apalagi sudah dipastikan bahwa Joker tak terkait DC Extended Universe, dan filmnya sendiri akan menyajikan studi karakter kelam dan realistis.

Kini studio Warner Bros. berbagi detail baru dalam bentuk sinopsis yang menjanjikan kisah Joker yang belum pernah diangkat ke layar lebar.

PLOT CERITA

Warner Bros. Rilis Sinopsis dan Jadwal Rilis Resmi Film JOKER

“Joker berfokus pada sang villain ikonik dan mengusung cerita standalone dan original yang sebelumnya tak pernah diangkat ke layar lebar.”

“Eksplorasi seorang Arthur Fleck (Joaquin Phoenix), pria yang dikucilkan oleh masyarakat, bukan hanya membawa studi karakter kelam, tapi juga mengandung peringatan keras,”tulis WB dalam sinopsis yang dirilisnya.

Jika menilik detail dalam sinopsis tersebut, hampir semuanya sudah bisa diketahui.

Misalnya saja soal cerita standalone, studi karakter kelam hingga kisah yang mengandung peringatan.

Namun jika ada satu hal baru yang terungkap, maka itu adalah cerita original yang mengindikasikan filmnya tak diadaptasi dari komik manapun.

Pendekatan cerita original ini pun dinilai masuk akal lantaran dalam sejarah DC, musuh besar Batman ini tak punya kisah latar belakang ataupun asal-usul yang jelas.

Oleh karena itu, tim kreatif film Joker tampaknya harus memutar otak guna menciptakan kisah latar belakang dan motif Arthur Fleck yang kuat.

Sehingga ketika ia bertransformasi penuh menjadi Joker yang sarat akan kegilaan, hasilnya bisa sangat mengesankan.

PEMERAN DAN KRU

Warner Bros. Rilis Sinopsis dan Jadwal Rilis Resmi Film JOKER

Film Joker ini akan disutradarai oleh Todd Phillips.

Emma Tillinger yang pernah menangani The Wolf of Wall Street, akan menjadi produser film Joker versi Joaquin Phoenix ini, sedangkan Richard Baratta duduk sebagai eksekutif produser.

Joaquin Phoenix dikenal sebagai aktor terbaik Festival Film Cannes 2017 berkat aktingnya di film You Were Never Really Here karya Lynne Ramsey. Selain itu ia juga membintangi film Don’t Worry He Won’t Get Far on Foot karya Gus Van Sant.

Joker juga menampilkan sederet bintang diantaranya Zazie Beetz, Bill Camp, Frances Conroy, Brett Cullen, Glenn Fleshler, Douglas Hodge, Marc Maron, Josh Pais, Dante Pereira-Olson dan Robert De Niro.

Yang menarik, film ini akan menghadirkan karakter Thomas Wayne (Cullen), Bruce Wayne kecil (Pereira-Olson) dan Alfred Pennyworth (Hodge).

SETTING KELAM

Zazie Beetz Akan Bintangi Film Joker Bersama Joaquin Phoenix

Kisah Joker nantinya akan bersetting di tahun 1980-an, dengan suasana yang kelam dan realistis. Setting di periode tersebut akan menyorot masa lalu Joker, serta latar belakangnya.

Meskipun ada kehawatiran mengenai film tersebut karena berada di luar kendali DCEU, penggemar nampaknya tetap penasaran dengan karakter Joker yang akan terus dieksplorasi.

Pihak studio, Warner Bros menyebut film ini akan jadi sebuah eksplorasi perjalanan seorang pria cerdik yang diabaikan oleh masyarakat dan menjadi ancaman bagi mereka.

Pihak studio menyebut film yang diperkirakan menghabiskan bujet US$ 55 juta ini akan lebih gelap dan lebih eksperimental baik dari segi nuansa maupun kontennya.

JUDUL YANG SEDERHANA

Warner Bros. Rilis Sinopsis dan Jadwal Rilis Resmi Film JOKER

Film ini telah dikonfirmasi akan menggunakan judul sederhana yaitu Joker.

Sementara untuk tanggal rilisnya, Warner Bros. telah menetapkan pada pada 4 Oktober 2019 mendatang.

Disutradarai  oleh Todd Phillips, kisah film Joker ini akan menceritakan tentang original story dari karakter yang telah menjadi musuh Batman ini.

Karakter Joker merupakan sosok villain Batman yang paling terkenal dan diingat.

Karakter Joker sendiri sudah diperankan oleh berbagai aktor berbakat di layar lebar. Seperti Jack Nicholson di Batman (1989), kemudian Heath Ledger di The Dark Knight (2008), dan yang terbaru oleh Jared Leto di Suicide Squad (2016).

Namun, perlu diketahui khususnya bagi para penggemar waralaba DCEU, film Joker ini akan berada di luar waralaba tersebut dan akan bersinergi dengan film baru Batman yang disutradarai Matt Reeves.

Nah.., bagaimana? Semakin penasaran akan seperti apakah jadinya film ini? Simak info-info pembaruannya hanya di layar.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Ajang penghargaan tertinggi di dunia perfilman, Piala Oscar, selalu menjadi sorotan para pecinta film setiap tahunnya. Salah satu kategori yang selalu ditunggu...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Nine Days mengisahkan seorang penjaga gerbang api penyucian primordial memberikan kesempatan kehidupan kedua kali pada jiwa yang terpilih. Film genre drama fantasi...

Film Barat

Layar.id – Sutradara Edson Oda sekaligus penulis film Nine Days hadirkan cerita yang berhasil mengusik perasaan siapapun yang menontonnya. Ya, sebuah film yang menceritakan...

TV Series

Layar.id – Drama BL (Boys Love) Taiwan terbaru berjudul Anti Reset jadwalnya akan tayang pada Jumat, 2 Februari 2024. Drama ini telah membangkitkan antusiasme...