Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Trailer A Journal For Jordan Terbaru Tampilkan Si Anak

Cuplikan Trailer A Journal for Jordan

Jakarta, Layar.id – Trailer baru A Journal for Jordan dirilis! Film yang mengangkat kisah nyata cinta tentara yang pilu ini menampilkan buah hati si pasangan.

A Journal for Jordan mengankat kisah hidup tentara Sersan Pertama Charles Monroe King. Ia menuliskan sebuah jurnal untuk anaknya saat pasangannya sedang hamil saat ia bertugas di Iran.

Namun pada akhirnya, ketika masa tugas berakhir, hanya jurnal ini yang kembali. Jurnal untuk putranya ini kemudian tampil dalam New York Times sebagai karya tulisan tunangan si tentara, Dana Canedy yang juga editor di sana.

Kisah itu kemudian dibuat lagi menjadi sebuah buku berjudul A Journal for Jordan: A Story of Love and Honor.

Buku inilah yang kemudian diangkat menjadi film baru oleh sutradara Denzel Washington. Film romansa ini juga menarik perhatian karena merupakan film terbaru Michael B. Jordan dan film debut Chante Adams.

TRAILER A JOURNAL FOR JORDAN

Trailer berawal dengan adegan Dana Canedy (Chante Adams) memberikan sebuah jurnal untuk Charles Monroe King (Michael B. Jordan).

Charles pun memulai narasinya menceritakan kisah cintanya dan ibunya dari awal. Di tengah potongan-potongan manisnya cinta mereka, juga diselipkan momen-momen perpisahan, seperti cuplikan Charles berpakaian tentara yang keluar rumah.

Potongan gambar si anak juga lebih banyak dari trailer sebelumnya. Mulai dari gambar sonogram, masih bayi dalam pelukan ayahnya, hingga tampilan si anak sudah menjadi remaja dan berdiri di depan makam.

Ada juga potongan saat anaknya bertanya, “Mengapa kamu jarang berbicara tentangnya?” kepada si ibu.

Ada juga narasi potongan-potongan nasihat si ayah yang dibacakan oleh Michael B. Jordan untuk anaknya.

Kisah cinta pilu yang kemudian memisahkan keluarga ini akan menjadi film yang mengisi hari Natal.

Baca juga: Michael B. Jordan Jadi Tentara dan Ayah di A Journal For Jordan

KISAH NYATA

Sersan satu Charles Monroe King meninggalkan pasangannya yang sedang hamil karena ditugaskan ke Iran. Di sana ia dengan rutin meninggalkan tulisan-tulisan untuk putranya.

Charles menulis jurnal ini untuk “memberitahu (anaknya) bagaimana hidup dengan baik walaupun tumbuh tanpa seorang ayah.”

Tragisnya, Charles meninggal satu bulan sebelumnya menyelesaikan misinya di Timur Tengah. Saat itu ia berusia 48 tahun dan anaknya sudah lahir, berusia 7 bulan.

Dana Canedy, si tunangan dan ibu dalam keluarga ini, menuliskan kisah suami dan anaknya. Ia pun memenangkan Pulitzer dengan karya ini dan menjadi wanita kulit hitam pertama yang menjadi administrator Pulitzer tahun 2017 hingga 2020.

Baca juga: Michael B. Jordan Temukan Penulis Film ‘Superman Val Zod’

KRU DAN PEMAIN

Cuplikan Trailer A Journal for Jordan 02

Virgil Williams (nominasi Oscar Best Adapted Screenplay untuk Mudbound) mengadaptasi bukunya menjadi naskah film.

Denzel Washington (pemenang Oscar Fences) mengangkat kisah baru bertema keluarga dan cinta ini.

Produser film ini antara lain Washington, Jordan, Todd Black, Jason Blumenthal, Aaron L. Gilbert, dan Steve Tisch.

Selain kedua pemera utama, Jalon Christian tampil pertama kali sebagai anak kedua pasangan.

Ada juga aktor pemeran lain Vanessa Aspillaga, Cleveland Berto, Tamara Tunie, Robert Wisdom, dan lain-lain.

A Journal for Jordan akan tayang ekslusif di bioskop mulai 22 Desember dan rilis di Inggris pada 21 Januari 2022.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Siapa yang tidak kenal dengan aktor Cina, Andy Lau, yang mendapat julukan pop star dan box office king. Kali ini, ia kembali...

Sinopsis

Layar.id – My Bitter Sweet House merupakan judul film asal Jepang yang bergenre drama. Film My Better Sweet House yang ditulis dan disutradarai Kikuchi...

Film

Layar.id – Horor tidak melulu harus berhubungan dengan hantu, supranatural, atau psikopat. Selama menimbulkan rasa takut, terutama trauma, maka sudah pantas disebut horor. Dan...

Film Barat

Layar.id – Film Creed III yang menjadi sekuel dalam seri Creed sudah dapat ditonton mulai hari Jumat, 3 Maret 2023 di seluruh bioskop Indonesia. Berbeda...