Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Resensi Film King Arthur: Legend of the Sword, Petualangan Merebut Takhta

Last updated on 5 Februari, 2022

Layar.id – Perebutan takhta dan kekuasaan nampaknya masih menjadi alur cerita yang diminati. Hal inipun tertuang di film terbaru besutan studio Warner Bros. Pictures, King Arthur: Legend of the Sword. Film dengan genre laga petualangan ini menyajikan pemirsa tontonan yang sarat pertempuran.

Film mulanya menceritakan kisah dari ayah Arthur (Charlie Hunnam), sang raja yang terbunuh oleh adinya sendiri, Vortigern (Jude Law) karena ia iri akan kekuasaan yang dimiliki kakaknya.

Bukan hal yang mudah bagi Vortigern untuk dapat menaklukan sang raja, ia harus meminta bantuan penyihir yang juga menuntut tumbal darinya.

Baca juga: Trailer Terakhir King Arthur: Legend Of The Sword Akhirnya Dibuka

King Arthur

Vortigern

dibutakan akan pangkat dan kekuasaan, Vortigern akhirnya merelakan istrinya untuk dibunuh dan jasadnya diberikan pada sang penyihir yang dapat membantu dirinya merebut mahkota.

Singkat cerita, ayah dan ibu Arthur terbunuh oleh Vortigern di depan mata Arthur yang kala itu masih sangat kecil. Arthur kemudian dihanyutkan melalui kapal kecil di sebuah sungai, dan sampailah ia ke pedesaan.

Ia kemudian diasuh oleh para wanita yang bekerja sebagai PSK. Arthur tumbuh dari anak kecil yang tak berdaya menjadi seorang pria matang yang tangguh. Ia terlihat kerap mengumpulkan uang yang ia dapatkan dari hasil memalak warga-warga desa.

Biar begitu, Arthur selalu melindungi siapapun orang terdekatnya.

Pada suatu malam, Arthur mendapatkan mimpi yang aneh, mimpi yang sepertinya bersumber dari masa kecilnya.

Serangkaian kejadian kemudian menuntun Arthur ke pedang legendaris yang tertancap di sebuah batu. Konon, tiada satupun orang yang mampu mencabutnya kecuali keturunan raja yang telah dibunuh.

Baca juga: Tuai Banyak Kritik, Ini Dia Peran David Beckham Di King Arthur: Legend Of The Sword

King Arthur

Arthur Berhasil Mencabut Pedang Excalibur

Hal menarik mulai terjadi ketika Arthur berhasil mencabut pedang tersebut dari batu tempat ia menancap. Semua warga nampak terkejut, karena Arthur diyakini sebagai keturunan sang raja.

Vortigern yang mengetahui hal tersebut mulai ketakutan, kekuasaan yang telah ia genggam saat ini akan kembali terlepas dan jatuh ke tangan Arthur.

Segala cara dilakukan Vortigern untuk menghalangi Arthur yang akan merebut kembali takhta yang seharusnya memang jatuh padanya.

Petualangan demi petualangan dilalui Arthur yang semula menolak takdirnya sebagai keturunan raja. Banyak korban berjatuhan selama perjalanan Arthur mengalahkan Vortigern, termasuk orang-orang terdekat Arthur.

Sempat putus asa, namun Arthur akhirnya bangkit kembali, demi kedamaian di negaranya yang sudah lama menghilang.

Arthur akhirnya menerima takdir bahwa dirinya memang keturunan raja yang harus kembali memimpin demi kesejahteraan dan perdamaian di negerinya.

Baca juga: “Cursed”, Serial Netflix Yang Mengangkat Legenda King Arthur

King Arthur

Arthur yang Hendak Menyerah dalam Pertarungan

Film garapan sutradara Guy Ritchie ini memang layak untuk ditonton. Pasalnya, petualangan seru tersaji dengan adegan-adegan laga yang juga melengkapi. Alur cerita dibuat maju-mundur seperti memperlihatkan adegan di masa lalu Arthur ataupun adegan yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Namun sayang, di bagian awal film rasanya nampak menjemukan. Memang di bagian awal film merupakan penjelasan mengapa serangkaian kejadian utama terjadi, namun bagi Anda yang memang kurang tertarik dengan genre film ini mungkin akan merasa sedikit kebosanan.

King Arthur: Legend of the Sword

Cerita juga dibungkus dengan sedikit bumbu-bumbu humor yang dapat menggelitik penontonnya. Namun, jangan berharap Anda akan menemui adegan-adegan romantis di film ini, karena film memang lebih berfokus pada pertarungan Arthur merebut kembali kekuasaan yang memang haknya.

Film King Arthur: Legend of the Sword sudah mulai tayang hari ini (9/5) di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Jadi, tertarik untuk melihat petualangan seru dari Arthur?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

sinopsis

Jakarta, Layar.id – King Arthur: Legend of the Sword merupakan film aksi petualangan yang hadir di tahun 2017 dengan disutradarai Guy Ritchie dan penulis...

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Fantastic Beasts: The Secret Of Dumbledore merupakan film fantasi yang akan rilis pada 13 April 2022 dengan disutradarai oleh David Yates...

Berita Hiburan

Last updated on 26 April, 2022 Jakarta, Layar.id – Fantastic Beasts 3 akan segera tayang mulai besok di Bioskop Indonesia. Petualangan baru Newt Scamander...

Streaming

Jakarta, Layar.id Film Netflix Zack Snyder yang akan datang, Rebel Moon, kabarnya akan terbagi dalam dua bagian. Netflix masuk ke bisnis dengan sutradara populer...