Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Sinopsis dan Official Trailer Resident Evil : The Final Chapter

Last updated on 6 Maret, 2022

Layar.id – Resident Evil: The Final Chapter merupakan film keenam sekaligus penutup dari film seri Resident Evil garapan sutradara dan penulis naskah Paul W. S. Anderson.

Film ini merupakan adaptasi dari game survival horror Resident Evil milik Capcom. Tayang perdana di bioskop pada 23 Desember 2016 di Jepang dengan durasi 106 menit.

Sekarang, Pelayar dapat menonton Resident Evil: The Final Chapter full movie di layanan streaming Vidio.

Meskipun mengadaptasi dari video game, cerita yang disajikan berbeda, protagonis baru dengan beberapa karakter mempertahankan nuansa video game, dan Anda tidak perlu memainkan versi video game untuk menikmatinya.

Baca juga: Leon Lawan Zombie Di Clip Baru Resident Evil: Infinite Darkness

Sinopsis Resident Evil: The Final Chapter

T-virus buatan Umbrella Corp. kini telah menyerang seluruh dunia, merubah banyak penduduk dunia menjadi zombie dan bermutasi menjadi monster. Alice (Milla Jovovich) yang merupakan mantan karyawan Umbrella kini menjadi pejuang yang memimpin perlawanan.

Ia dan teman-temannya berencana untuk mencari cara untuk menghentikan virus dengan jalan menyusupi markas utama Umbrella Corp. yang berada jauh dibawah tanah dimana Raccon City dulunya berada.

Namun upaya Alice dan temannya terhambat karena sambutan dari Red Queen (Ever Anderson) sebuah AI buatan Umbrella yang mengontrol fasilitas Umbrella di markas utama tersebut.

Takdir dari umat manusia ada di tangan Alice, apakah mereka dapat menghentikan virus dan mengalahkan Red Queen yang dirancang untuk melenyapkan manusia yang belum terinfeksi menjadi zombie.

poster Resident Evil : The Final Chapter

Poster  (sumber: Sony Picture Releasing)

Baca juga: The Walking Dead Season 8 Akan Lebih Brutal ?

Apakah Resident Evil Tamat?

Menjadi film terakhir untuk film seri original, bisa dibilang cerita Resident Evil sudah tamat di film Resident Evil: The Final Chapter. Meski Pelayar mungkin berpendapat berbeda setelah mengetahui akhir ceritanya.

Buat Pelayar yang penggemar cerita survival horror ini tidak perlu sedih karena Sony kembali menggarap film Resident Evil namun memilih untuk membuat reboot.

Diberi judul Resident Evil: Welcome to Raccoon City, tayang di bioskop pada 24 November 2021. Film ketujuh Resident Evil ini mengambil latar cerita dari game Resident Evil 1 dan Resident Evil 2.

Jadi cerita dalam film pertama seri reboot ini bukan lanjutan dari cerita Resident Evil: The Final Chapter.

Sutradara Johannes Roberts yang menggarap reboot pertama mengungkapkan kepada MovieWeb bahwa bila akan ada sekuel, ceritanya akan mengambil latar cerita dari game Resident Evil – Code: Veronica dan Resident Evil 4.

Bahkan dalam wawancara tersebut Roberts membeberkan ketertarikannya untuk menggarap cerita dari game Resident Evil 7: Biohazard dan Resident Evil Village di masa mendatang.

Meski, sejak film pertama Resident Evil (2002) selalu mendapat kritik negati dan rating yang jelek, namun 6 film dari seri original berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sebesar $1,2 Miliar dengan budget total $313 juta.

Menurut tim Layar.id melihat hasil box office reboot yang hanya mengumpulkan $41,9 juta dari biaya produksi $25 juta, kemungkinan akan dibatalkan dan kecil harapan reboot mendapatkan sekuel. Namun, kita lihat saja! (Prs/Crs)

 

Sumber: Berbagai sumber

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Survivor merupakan film Amerika Serikat – Inggris yang yang dirilis pada 29 Mei 2015 dengan sutradara James McTeigue dan produsernya adalah...

Video

Jakarta, Layar.id – Trailer Resident Evil: Welcome to Raccoon City bagikan kengerian baru! Memperlihatkan masa kecil horor Claire Redfield dan kakaknya yang penuh eksperimen, berlatar...

Film

Layar.id – Para penyuka film dikejutkan dengan trailer Resident Evil: Welcome to Raccoon City yang hadir penuh zombie dan membawa kesan horor. Trailer yang...

Film Barat

Last updated on 28 Oktober, 2021 Jakarta, Layar.id – Sebuah film bergenre psikologi horor yang dibuat oleh studio film Inggris Tea Shop Productions menggandeng...