Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Film “Penyalin Cahaya” Tayang di Netflix Awal Tahun 2022

Penyalin Cahaya Movie

Last updated on 11 November, 2021

Jakarta, Layar.id Setelah sukses tayang perdana (world premiere) di Busan International Film Festival, film Penyalin Cahaya bakal segera tayang streaming.

Film Tanah Air dengan pemeran utama Shenina Cinnamon ini akan tayang di platform streaming Netflix mulai 13 Januari 2022.

Penayangan film Penyalin Cahaya di Netflix ini telah dikabarkan melalui Instagram dan Twitter resminya.

Memiliki judul dalam bahasa Inggris Photocopier, ini adalah film panjang pertama Wregas Bhanuteja, yang telah meraih sejumlah penghargaan.

"Instagram

Sebagai pemeran utama, Shenina Cinnamon, mengumumkan kabar baik film Penyalin Cahaya sebagai Netflix Original Worldwide itu melalui akun pribadinya.

Sebagai film yang meraih penghargaan, maka dalam ajang Festival Film Indonesia 2021 Penyalin Cahaya meraih 17 nominasi. Termasuk di antaranya kategori film terbaik, sutradara terbaik, naskah terbaik, aktor terbaik, dan aktris terbaik.

Tak hanya itu saja, Penyalin Cahaya juga tayang perdana di Busan International Film Festival (BIFF) di Korea Selatan pada bulan Oktober lalu.

Baca juga: Update Expendables 4: Foto Iko Uwais Lawan Jason Statham

PLOT CERITA PENYALIN CAHAYA

"Kru

Untuk plot cerita Penyalin Cahaya mengikuti kisah perempuan muda bernama Sur (Shenina Cinnamon) yang hidupnya berubah setelah foto saat ia sedang mabuk tersebar luas.

Meski sekedar foto saat sedang mabuk, namun itu kemudian menyebabkan ia kehilangan beasiswa.

Penasaran dengan orang yang menyebar luaskan fotonya, ia pun berusaha mengungkapnya.

Dibantu oleh teman masa kecilnya, Amin (Chicco Kurniawan) yang bekerja sebagai tukang fotokopi di kampus, Sur bertekad menemukan pelaku penyebar fotonya.

Akankah Sur dan Amin berhasil menemukan pelaku penyebaran foto? Tunggu film ini tayang di Netflix awal tahun depan.

Baca juga: “Tak Ada Yang Gila Di Kota Ini” Tayang Di Sundance Film Festival

ISU SOSIAL

Mengangkat tema tentang isu sosial yang masih kerap terjadi di sekitar kita, Penyalin Cahaya menjadi sarana untuk menceritakan kepada masyarakat.

Karena acap kali masyarakat tidak berani lantang bersuara untuk melawan ketidakadilan, bahkan jika hal itu terjadi di dirinya sendiri.

Menyambut penayangannya di Netflix, sang sutradara Wregas Bhanuteja pun mengungkapkan perasaan gembira.

Ia berharap dengan penayangan film ini secara streaming, dapat menjadi sumber kekuatan bagi suara-suara yang terbungkam, sehingga dapat meluas di seluruh dunia.

Meski banyak yang menduga bahwa film akan tayang di bioskop, namun penggemar film Tanah Air pun antusias menunggu di Netflix.

Kita tahu ada beberapa film yang akan tayang di bioskop seperti Yuni, Paranoia, dan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Untuk yang penasaran, bisa menyimak trailernya lebih dulu, sambil menunggu jadwal perilisan perdana di Netflix. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Meskipun kedengarannya seperti penipuan, tetapi penundaan pada beberapa film blockbuster karena pandemi diharapkan segera berakhir. Tahun 2021 sudah hampir selesai, dan...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Apakah para aktor drama mendatang serial Netflix populer Money Heist remake Korea ini cocok dengan karakter aslinya? Netflix Korea kembali mengonfirmasi...

Film

Jakarta, Layar.id – Netflix membawa kemenangan besar. Film “The Lost Daughter” berhasil mengantongi penghargaan Feature Terbaik dan Skenario Terbaik. Sedangkan kategori Sutradara Terobosan diraih...

Video

Jakarta, Layar.id – Ini sesuatu yang resmi, bahwa Carrie Bradshaw dan gengnya akan mengambil alih New York City di trailer resmi pertama serial HBO...