Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

Star Trek: Discovery 4 Dapat Tanggal Rilis di November

Star Trek: Discovery

Jakarta, Layar.idStar Trek akhirnya melanjutkan seri panjangnya, terutama dari seri Star Trek: Discovery. Paramount+ hari ini (09/09) mengumumkan tanggal tayang resminya pada November mendatang.

Star Trek: Discovery awalnya ditayangkan di layanan streaming CBS All Access pada tahun 2019. Ini adalah seri Star Trek pertama yang rilis lagi setelah 14 tahun Star Trek: Enterprise berakhir pada tahun 2005.

Ketiga season awalnya tayang secara online di CBS All Access. Kemudian layanan streaming itu melakukan rebranding menjadi Paramount+. Sekarang season 4 juga akan siap ditayangkan di Paramount+.

Season 4 ini juga tertunda akibat pandemi Covid, penulisnya bekerja WFH dan produksi ditunda. Hanya sedikit hal yang diketahui dari season baru ini, termasuk informasi bahwa antagonisnya bukan manusia.

Season 5 bahkan sudah berada dalam tahap pengembangan bersama dengan berita bahwa produser Alex Kurtzman memperpanjang kontraknya dengan CBS.

TAYANG DI MUSIM LIBURAN

Star Trek: Discovery

Star Trek: Discovery (sumber collider)

Pengumuman season 4 ini sendiri dilakukan pada perayaan ulang tahun franchise luar angkasa besar ini. Saat Star Trek merayakan ulang tahun ke 55-nya, Paramount+ mengonfirmasi kisah Star Trek: Discovery akan berlanjut pada 18 November 2021.

Hadir dalam pengumuman ini adalah aktor Sonequa Martin-Green, Wilson Cruz, Blu del Barrio, dan Ian Alexander. Ada juga showrunner dan executive producer Michelle Paradise. Acara ini dipandu oleh Wil Wheaton.

Baca juga: Matt Shakman dari WandaVision Sutradarai Film Baru Star Trek

Tidak ada bocoran tentang jumlah episode. Namun press release menjanjikan kisah para kru U.S.S. Discovery berhadapan dengan musuh yang belum pernah mereka temui sebelumnya. Federasi dan non federasi harus bekerja sama untuk bisa menghadapi situasi pelik ini.

Aktor-aktor Star Trek: Discovery akan kembali lagi. Ada Sonequa Martin-Green sebagai Kapten Michael Burnham, Doug Jones sebagai Saru, dan Anthony Rapp sebagai Paul Stamets.

Ada juga Mary Wiseman sebagai Sylvia Tilly, Wilson Cruz sebagai Dr. Hugh Culber, David Ajala sebagai Cleveland “Book” Booker, dan Blue del Barrio sebagai Adira.

Star Trek: Discovery

Star Trek: Discovery (sumber screen rant)

Pengumuman ini juga menjadi Star Trek sebagai salah satu seri televisi yang paling dinantikan pada musim liburan. Dua hari sebelum Star Trek, The Flash akan memulai crossover event “Armageddon” untuk menandakan awal season 8.

Hawkeye juga akan tayang di Disney+, 6 hari setelah Star Trek diputar. Kemudian ada juga The Book of Boba Fett di Disney+ pada bulan Desember untuk melengkapi musim liburan ini.

NOVEMBER BULAN STAR TREK

November adalah bulan yang istimewa untuk franchise Star Trek. Selain Star Trek: Discovery, ada juga Star Trek: First Contact yang mulai tayang di bioskop tahun ini.

Sebelumnya, Star Trek: Generations dibuka pada 18 November 1994. Jadi premiere Star Trek: Discovery jatuh di ulang tahun ke-27 film ini.

Baca juga: Sienna Guillory Bintangi Film Horor A Banquet

Film Star Trek dari J.J. Abrams juga merilis versi home video pada 17 November 2009. Dan tahun lalu, Star Trek: Discovery season 3 “Unification” juga mulai premiere pada Thanksgiving 2020.

PENGUMUMAN LAIN

Selain pengumuman Star Trek: Discovery, pada hari pengumuman ini juga ada banyak seri Star Trek baru yang diumumkan.

Bulan Oktober tahun ini ada penayangan Star Trek: Prodigy, lebih tepatnya di tanggal 28. Ada juga tanggal rilis Star Trek: Picard pada Februari 2022.

Star Trek: Lower Decks yang juga disiapkan untuk season baru. Jadi tahun ini ada banyak tambahan franchise luar angkasa ini di Paramount+.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Paramount menunda sisa film 2021, dan memindahkan Top Gun: Maverick dari jadwal sebelumnya menjadi di akhir pekan Thanksgiving pada 27 Mei...

Film

Jakarta, Layar.id – Sony menunda penayangan film Ghostbusters: Afterlife dari tanggal 11 November menjadi 19 November. Tanggal ini didapatkan setelah Paramount memutuskan memindahkan Top...

Film Barat

SUTRADARA “WANDAVISION” MATT SHAKMAN AKAN MEMIMPIN PRODUKSI FILM “STAR TREK” BARU SEBAGAI SUTRADARANYA. Jakarta, Layar.id – Seiring dengan pengumuman karya WandaVision-nya mendapatkan 23 nominasi...

Film

FILM 3 PENYIHIR BERSAUDARI DARI DISNEY MENDAPAT SEQUEL DI TAHUN 2022 DENGAN AKTOR LAMANYA. Jakarta, Layar.id – Film klasik Disney Hocus Pocus pertama kali...